Video Viral Pesawat Susi Pudjiastuti Digusur Satpol PP, Ternyata ini Alasannya!

BacaTimes.com – Twitter mantan Menteri Kelautan dan Perikanan viral setelah video pesawat Susi Pudjiastuti digusur diunggah.

Dalam keterangannya video viral pesawat Susi Pudjiastuti digusur oleh Satpol PP dari Hanggar Malinau, Kalimantan Utara.

Tentunya kejadian pesawat Susi Pudjiastuti digusur menyebabkan netizen garuk-garuk kepala karena kebingungan apa alasan dibalik pengusiran tersebut.

Langsung saja, berikut liputan yang langsung diambil dari akun Twitter resmi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

 

Baca Juga  8 Bisnis Minuman Kemasan Cup Ini, Punya Segudang Keuntungan, lho!

Pesawat Susi Pudjiastuti Digusur Satpol PP dan Kemenhub

Rabu (22/02/2022) silam Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter resminya menyampaikan kekecewaan terhadap digusurnya salah satu pesawat Susi Air dari hanggar oleh Satpol PP.

Dalam video tersebut terlihat pesawatnya digusur bukan oleh staf khusus bandara atau hanggar, melainkan oleh puluhan Satpol PP dan beberapa personil Kementerian Perhubungan.

“Persoalan: Susi Air sdh mengajukan perpanjangan bbrp kali sejak November tp akhirnya ditolak. Krn apa ditolak ? Susiair tdk tahu, itu kekuasaan & wewenang Pemda Malinau.

Dalam cuitannya dia menjelaskan perasaannya ketika melihat video tersebut. “Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita .. Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya

ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara ..”

Video tersebut spontan viral dan ditonton hampir satu juta kali oleh netizen hanya dalam waktu satu hari.

 

Baca Juga  Bisnis Franchise, Ide Memulai dan Peluang

Pesawat Susi Pudjiastuti Digusur Wagub Kaltara: Tidak Etis

Melalui video tersebut juga Susi menjelaskan bahwa ini bukan pertama kalinya dia harus menghadapi keputusan Pemda yang merugikan.

“Saya teringat kejadian dulu th 2010 Susi Air diusir dr Nabire sebab Bupatinya marah ajudannya tdk dpt kursi krn tiketnya mmg sdh terjual semua.”

Menanggapi cuitan Ibu Susi, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP menjelaskan bahwa cuitan tersebut tidak etis karena menyangkut urusan Pemda dan maskapai saja.

“Tentu Pemda (Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau) punya alasan, dan tidak etis mengungkapkan hal-hal antara Pemda dan maskapai,” tutur Yansen dalam sebuah wawancara.

 

Baca Juga  Investasi Jangka Pendek Terbaik dalam 5 Tahun

Penutup

Terlepas dari keputusan yang dibuat oleh Pemda dan Kemenhub dan persoalan dibalik digusurnya pesawat tersebut, video tersebut juga menuai protes karena tidak dilakukan secara semestinya.

Pesawat yang diseret oleh Satpol PP yang tidak memiliki pengalaman memindahkan pesawat juga menuai kritik dari masyarakat karena dinilai dapat merusak pesawat dan perangkatnya.

***