Bantuan pekerja bacatimes

Bansos BBM Terbaru Pekerja Upah Dibawah Rp3,5 Juta Dapatkan Bantuan 600 Ribu

Setelah pandemi membuat masyarakat cukup menderita, terlebih pemerintah yang terus mencoba bangkit di tengah keterpurukannya. Salah satu hal yang diupayakan yakni kenaikan BBM untuk terus ditekan, walaupun sudah tak tertolong lagi dan terpaksa dinaikkan.

Meski demikian, pemerintah tidak sekedar menaikkan harga BBM saja karena tetap memperhatikan rakyat tidak mampu. Salah satu cara membantu masyarakatnya yakni dengan memberikan bantuan subsidi upah bertujuan membantu pembelian bahan bakar dalam setiap aktivitasnya.

Bantuan tersebut menyasar segmen para pekerja dengan upah dibawah Rp3,5 juta per bulan, dan juga sederet masyarakat lain seperti tukang ojek ataupun nelayan.

CEK BANSOS 3 JUTA CEK BANSOS BBM 600RIBU SYARAT BANSOS BBM TERBARU

Total bantuan jenis ini yang dianggarkan oleh pemerintah sebesar Rp24,17 triliun, yang mana akan cair terhadap masyarakat secara merata yang telah memenuhi syarat juga ketentuan ditetapkan.

Bantuan ini akan diberikan melalui 3 jenis bantalan sosial, diantaranya seperti bantuan langsung tunai terhadap 20,65 juta kelompok masyarakat senilai Rp150 ribu sebanyak 4 kali, dengan total anggaran Rp12,4 triliun.

BLT ini nanti akan diberikan Kemensos sebanyak dua kali, melalui saluran Kantor Pos Indonesia. Nantinya bantuan subsidi upah terhadap para pekerja dibawah Rp3,5 juta per bulan, diberikan sebesar Rp600 ribu yang dibayarkan sekali.

CEK BANSOS 3 JUTA CEK BANSOS BBM 600RIBU SYARAT BANSOS BBM TERBARU

Dan terakhir nantinya akan dilakukan pemerintah daerah dengan menggunakan 2 persen dari dana transfer umum, DAU dan DBH sebesar Rp2,17 triliun. Ini dilakukan dengan tujuan membantu sektor transportasi seperti angkutan umum, ojek, dan juga nelayan serta tambahan perlindungan sosial.

Kurang lebih seperti itulah keterangan mengenai bantuan terhadap para pekerja dan penjual jasa. Apakah kalian sudah mendapatkan bantuan tersebut?

Baca Juga  Ini Cara Daftar Bantuan KAJ 1 - 20 Februari 2022, Simak Syaratnya!