Bisnis Jersey, Pria ini kantongi 10M perbulan dan resign dari PNS

Bisnis Jersey, Pria ini kantongi 10M perbulan dan resign dari PNS

Hello, Teman-teman Bacatimes! Ada kisah inspiratif nih, yang layak untuk kita simak. Seorang pria, mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang memilih untuk meresmikan perjalanan hidupnya di jalur yang sepenuhnya berbeda. Dia adalah Jumariyanto, yang sekarang dikenal sebagai pendiri sukses PT Regarsport Industri Indonesia, sebuah perusahaan yang spesialis dalam produksi jersey.

Tak ada yang mengira bahwa Jumariyanto dan istrinya, keduanya mantan PNS, akan meresmikan perjalanan baru mereka dalam dunia bisnis. Tetapi itu persis apa yang mereka lakukan. Jumariyanto memulai bisnis jersey-nya di Wonogiri, Jawa Tengah, pada tahun 2014, dan sejak saat itu, usahanya berkembang pesat. Bahkan, pertumbuhan dan kesuksesan bisnis ini membuat Jumariyanto dan istrinya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan PNS mereka pada tahun 2019, setelah dua dekade pengabdian.

Mengapa mereka memutuskan untuk meresmikan langkah berani ini? Jumariyanto menjelaskan bahwa, walaupun karir mereka sebagai PNS cukup memadai dari segi finansial, ada satu hal lain yang menarik mereka ke dunia bisnis: pemberdayaan masyarakat. Bagi Jumariyanto, bisnis ini bukan hanya tentang membuat uang, tetapi juga tentang memberi kembali kepada masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.

Membangun Bisnis Jersey dari Awal

Jumariyanto tidak langsung meraih kesuksesan. Dia memulai perjalanannya dalam bisnis ini sebagai reseller pakaian. Mengamati adanya peluang dalam digitalisasi, dia memutuskan untuk merintis bisnis jersey sendiri. Modalnya? Motor yang digadaikan untuk membeli mesin jahit. “Saya masih ingat dulu untuk membeli mesin jahit, saya cuma menggadaikan sepeda motor Megapro,” kenang Jumariyanto.

Tetapi, kerja kerasnya membuahkan hasil. Dalam enam bulan, Jumariyanto berhasil mengambil kembali motor yang telah digadaikannya. Setelah itu, ia berfokus pada bisnis pre-order, menggunakan uang muka dari pelanggan sebagai modal untuk menggerakkan bisnisnya. Strategi ini berhasil, dan bisnis jersey-nya pun berkembang pesat.

Baca Juga  Ide Bisnis Ikan Cupang Praktis Tanpa Ribet

Bisnis Jersey Menjanjikan

Bisnis jersey Jumariyanto bukan hanya berhasil, tetapi juga sangat menguntungkan. Pada tahun 2014, bisnisnya menghasilkan omzet sekitar Rp 30 juta per bulan. Sekarang, omzetnya telah melonjak menjadi Rp 10 miliar per bulan, dengan produksi sekitar 350 lusin setel per hari. Bahkan, pandemi COVID-19 tampaknya tidak mengganggu, tetapi justru mendorong bisnisnya, meningkatkan penghasilannya hingga 100%.

Soal rahasia suksesnya? Jumariyanto mengutamakan pemanfaatan media sosial untuk memperluas pasar dan jaringannya. Dia memiliki reseller di seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 150 ribu orang. Dia juga menggunakan mesin pencari Google untuk memastikan mereknya berada di posisi teratas saat orang mencari jersey.

Kolaborasi dan Kemitraan dalam Bisnis Jersey

Regarsport, perusahaan Jumariyanto, sekarang bekerja sama dengan berbagai pihak seperti RANS e-sport, Wali United, partai besar, instansi BUMN, TNI, ASEAN Games dan lainnya untuk pengadaan pesanan jersey. Kemitraan ini semakin menunjukkan betapa sukses dan diakui bisnis Jumariyanto.

Jumariyanto juga memberikan kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk merintis bisnis mereka sendiri. Dia mengajak orang untuk bergabung menjadi reseller Regarsport, tanpa biaya alias gratis. Regarsport juga membagi keuntungan dengan agen dan reseller mereka, sebagai bagian dari upaya mereka untuk mendukung dan memberdayakan masyarakat.

Peluang Bisnis dengan Regarsport

Regarsport memiliki tim besar, terdiri dari karyawan dan reseller, yang mencakup manajemen, desainer, hingga penjahit. Tetapi mereka masih membuka peluang bisnis bagi siapa saja yang tertarik. Jumariyanto menekankan bahwa ini adalah peluang bisnis tanpa modal, tanpa syarat, dan tanpa risiko rugi.

Bagi yang tertarik, mereka bisa kunjungi regarsport.net dan klik link untuk bergabung menjadi reseller. Selain itu, Regarsport juga menawarkan bantuan dan pembinaan bagi mereka yang ingin belajar lebih lanjut tentang pengembangan bisnis, mulai dari manajemen waktu personal hingga manajemen perusahaan berbasis legal.

Baca Juga  Cara Dapat Uang Dari Fiverr yang Gampang, Ini Tips dan Triknya!

 

Kesimpulan

Kisah Jumariyanto adalah kisah inspirasi tentang bagaimana kita bisa meraih kesuksesan dengan kerja keras, visi yang jelas, dan keinginan untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Dari seorang reseller, Jumariyanto telah merintis bisnis jersey yang sangat sukses dan menguntungkan. Dia membuktikan bahwa dengan kegigihan, kesabaran, dan strategi yang tepat, kita semua bisa mencapai impian kita.

Jadi, jika kamu sedang mencari inspirasi atau mempertimbangkan untuk memulai bisnis sendiri, pertimbangkanlah kisah Jumariyanto ini. Siapa tahu, kamu bisa menjadi sukses selanjutnya di dunia bisnis!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Teman-teman Bacatimes!