Manfaat Bisnis Online, Berikut Faktanya

Manfaat Bisnis Online, Berikut Faktanya

Menurut penelitian Statista, “E-commerce telah tumbuh hingga 300% selama beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan menghasilkan 17,5% dari penjualan ritel global pada akhir tahun 2021.” Tidak dapat disangkal bahwa kita hidup di era digitalisasi, di mana konektivitas internet sangat penting. Itulah mengapa pentingnya kita mengetahui manfaat bisnis online.

Pentingnya bisnis online sangat tinggi untuk kesuksesan bisnis. Ada peningkatan besar dalam jumlah pengguna internet selama 20 tahun terakhir. Dunia internet tanpa batas telah memungkinkan bisnis untuk menjual layanan mereka di seluruh dunia dan ada banyak manfaat untuk memiliki bisnis online.

Data pada gambar di atas dengan jelas menunjukkan pentingnya bisnis online dan bagaimana manfaat memiliki website dapat membantu bisnis Anda dengan meningkatkan penjualannya. Akibatnya, banyak perusahaan besar dan usaha kecil telah menemukan jalan mereka secara online. Menurut Anda apa alasannya?

Keuntungan utama memiliki bisnis online adalah peningkatan kesadaran merek dan keterlibatan pelanggan. Gulir ke bawah untuk melihat bagaimana manfaat memiliki situs web dapat mempercepat penjualan bisnis Anda. Pada akhirnya, saya yakin Anda tidak akan bisa menyangkal pentingnya bisnis online.

Manfaat memiliki bisnis online

Sebagai sebuah bisnis, Anda harus memanfaatkan semua peluang yang dapat memenangkan Anda. Memiliki kehadiran online sebagai bisnis dapat membantu bisnis Anda menjangkau dan terhubung dengan audiensnya di tingkat global. Karena semua tempat yang tidak dapat dijangkau oleh toko fisik Anda, situs web online Anda dapat menjangkaunya.

Ada kalanya pelanggan mungkin ingin mengunjungi situs web Anda terlebih dahulu, untuk melihat layanan, produk, dan ulasan Anda sebelum mengunjungi toko fisik Anda. Sekarang pikirkan, bagaimana jika Anda tidak memiliki kehadiran online, maksud saya Anda tidak memiliki toko online? Nah, ada kemungkinan besar Anda akan kehilangan klien potensial Anda. Saya yakin Anda tidak menginginkan itu!

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari memiliki bisnis online. Di blog ini, saya telah mencantumkan semua alasan mengapa bisnis Anda harus online. Ayo mulai!

Baca Juga  Link Cek Penerima Bansos Tunai Hingga 3 Juta Terbaru bagi yang Berhak dan Tidak Bisa untuk Jual Beli Mobil

Biaya operasi rendah

Memindahkan bisnis Anda secara online tidak memerlukan gudang, inventaris, kendaraan transportasi, atau karyawan apa pun. Transformasinya begitu mulus sehingga yang harus Anda lakukan hanyalah menjual produk yang sama dengan yang Anda jual di toko offline Anda ke basis pelanggan yang luas. Biarkan saya memberitahu Anda bagaimana!

Dengan bantuan bisnis online, Anda cukup mengirimkan produk langsung ke pelanggan melalui pemasok. Artinya tidak perlu memiliki inventaris sendiri untuk menjalankan bisnis online. Tidak hanya itu, pengiriman langsung produk dari pemasok ke pelanggan juga mengurangi waktu pengiriman. Hasilnya, ini membuat pelanggan Anda senang dan mengurangi pekerjaan administrasi yang membuat operasi tidak repot.

Anda memiliki dua opsi: Anda dapat menyewa seorang desainer dan mendesain situs web Anda dengan menghabiskan banyak uang atau Anda dapat memanfaatkan platform gratis seperti WordPress. Anda dapat dengan mudah mendesain situs web Anda dengan bantuan tema WordPress yang terjangkau dan mudah diakses.

Jika Anda akan memulai bisnis Anda, pindah online adalah pilihan terbaik untuk Anda. Sebab, dibandingkan membuka toko fisik, toko online membutuhkan uang yang jauh lebih sedikit. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk utilitas dan pemeliharaan toko Anda, (gambar berkualitas tinggi adalah suatu keharusan di situs web online)

Anda juga dapat mencoba pemasaran media sosial ketika bisnis Anda bergerak online. Pemasaran media sosial telah membantu banyak perusahaan menarik lebih banyak pelanggan serta memperluas jangkauan mereka.

Ketersediaan 24/7

Tanpa internet, hampir tidak mungkin bisnis Anda menyediakan layanannya selama 24 jam. Dengan bantuan situs web online, Anda dapat mengizinkan pelanggan untuk mengunjungi dan mempelajari layanan Anda kapan saja dari sudut mana pun di dunia. Ini tidak mungkin dilakukan dengan bisnis offline.

Pelanggan dan klien Anda dapat membaca produk Anda dan memesan dengan nyaman. Bayangkan betapa bermanfaatnya bisnis Anda untuk menyediakan layanannya untuk jangka waktu yang lebih lama dan bahkan selama liburan! Ini seperti menghasilkan uang bahkan ketika Anda tidur karena internet tersedia untuk Anda.

Baca Juga  Bisnis Franchise, Ide Memulai dan Peluang

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, bisnis Anda harus tersedia bagi pembeli dan juga mereka yang lebih memilih belanja online daripada belanja offline.

Juga, di sini kita berbicara tentang memindahkan bisnis Anda secara online dan itu tidak berarti bahwa Anda menutup bisnis tradisional Anda. Jadi pada akhirnya, memiliki situs web online untuk bisnis Anda akan meningkatkan peluang dan penjualan Anda di pasar.

Dukungan pelanggan yang lebih baik

Biarkan saya memberi tahu Anda satu fakta, internet diciptakan untuk bisnis dan jika Anda seorang oportunis, Anda harus memanfaatkan dunia internet. Keuntungan yang tidak dapat disangkal dari memiliki bisnis online adalah memungkinkan Anda menjawab pertanyaan pelanggan dan memecahkan masalah mereka tanpa menghabiskan banyak waktu Anda.

Jadi dengan internet, Anda bisa mendapatkan dukungan pelanggan yang lebih baik untuk klien potensial Anda. Yang dapat Anda lakukan hanyalah membuat video dengan instruksi atau panduan yang dapat membantu pelanggan menjawab pertanyaan mereka. Dan bagian terbaiknya adalah Anda bisa mendapatkan manfaat dari video ini selama bertahun-tahun!

Selain itu, Anda juga dapat mengatur bagian dukungan pelanggan di situs web online Anda. Ini akan membantu pelanggan Anda kapan saja.

Bekerja online memungkinkan Anda memberikan informasi akurat yang mereka inginkan kepada pelanggan Anda. Ini menghemat waktu Anda dan pelanggan Anda karena mereka hanya dapat menonton video dan dengan demikian jumlah panggilan dan pesan tentang pertanyaan produk akan berkurang dengan sendirinya.

Di antara banyak manfaat yang terbukti memiliki situs web untuk bisnis Anda, yang paling penting adalah membantu Anda terhubung dengan audiens Anda kapan saja dan di mana saja.

Pekerjaan tanpa batas

Satu fakta tentang toko tradisional yang tidak dapat Anda sangkal adalah: mereka tidak dapat menjangkau khalayak global. Toko tradisional terbatas hanya untuk pengunjung lokal, tetapi ini berbeda dalam kasus toko online. Dan di sini saya akan memperkenalkan keuntungan lain dari memiliki sebuah website.

Pentingnya bisnis online adalah memungkinkan Anda terhubung dengan pelanggan di seluruh dunia. Ini mungkin terdengar kasar bagi Anda, tetapi jika Anda tidak berpikir untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda sebenarnya tidak berbisnis. Pergi online dengan bisnis Anda dapat dianggap sebagai bagian dari pertumbuhan bisnis Anda.

Baca Juga  Cara Cek Penerima Bansos Kemensos 2022 Hingga Rp10 Juta tapi Tidak bisa Untuk Asuransi dan Cicil Mobil

Dengan membuat kehadiran online, bisnis Anda menjadi tersedia bagi pelanggan bahkan saat tutup. Salah satu manfaat besar memiliki bisnis online adalah memiliki basis penggemar yang lebih besar. Ini secara langsung akan meningkatkan penjualan dan pendapatan.

Singkatnya, bisnis Anda di Internet adalah membuat seluruh dunia menjadi penontonnya. Jika Anda tidak ingin menjual produk Anda ke khalayak global karena kenaikan biaya pengiriman atau alasan lainnya, Anda masih dapat terus menyediakan layanan Anda di seluruh negara Anda.

Kelayakan bekerja dari mana saja

Memiliki bisnis online memungkinkan Anda menjalankan dan berbisnis dengannya dari sudut mana pun di dunia. Fitur hebat memiliki bisnis online ini memungkinkan Anda memiliki kebebasan untuk menjalankan bisnis Anda dari mana saja dengan tidak terikat hanya pada lokasi fisik.

Anda dapat dengan mudah menjalankan bisnis online Anda dari mana saja, yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang kuat. Juga dengan lebih sedikit kertas, bisnis, dan database virtual, mengelola bisnis tidak pernah semudah ini.

Dengan bantuan penjualan terperinci dan informasi produk secara online, Anda hanya dapat menyimpan catatan semua aktivitas dan pesanan pembelian. Anda cukup memanfaatkan beberapa penyedia layanan online untuk mengelola pembelian, faktur, pemenuhan pesanan, dan pembayaran untuk bisnis online Anda.

Di antara berbagai keuntungan memiliki bisnis online, kelayakan menjalankan bisnis Anda dari siapa pun menjadi favorit pemilik bisnis online.

Kesimpulan

Mungkin ada banyak manfaat untuk memiliki bisnis online tetapi satu hal yang pasti bahwa Anda harus melakukan upaya yang sama ke dalam bisnis offline Anda. Dengan upaya, saya merujuk pada pemasaran dan periklanan bisnis Anda secara online.

Dalam skenario saat ini, pentingnya bisnis online tidak dapat diabaikan. Menutup mata terhadap manfaat memiliki bisnis online sama seperti mengatakan tidak pada pertumbuhan bisnis Anda. Jadi, jangan buang waktu lagi dan manfaatkan apa yang ditawarkan Internet untuk bisnis Anda!