Rekomendasi Ide Usaha Modal 50 Juta
Rekomendasi Ide Usaha Modal 50 Juta

Rekomendasi Ide Usaha Modal 50 Juta

Punya modal 50 juta rupiah, namun Anda masih bingung mau membuka usaha apa? Mungkin rekomendasi ide usaha modal 50 juta berikut ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Selain tidak membutuhkan modal besar, sejumlah ide usaha tersebut juga menjanjikan keuntungan yang lumayan besar.

Rekomendasi Ide Usaha Modal 50 Juta

Seperti diketahui, dalam memulai bisnis/usaha memang tidak ada batasan mengenai jumlah modal yang perlu dipersiapkan. Dalam arti, berapapun modal Anda, maka Anda tetap bisa membuka sebuah usaha/bisnis.

Namun agar semuanya bisa berjalan sesuai yang diharapkan, memang ada baiknya Anda memilih jenis usaha yang sesuai dengan modal yang Anda miliki. Bagi Anda yang memiliki modal dengan jumlah tidak lebih dari 50 juta, Anda bisa memilih salah satu ide usaha seperti di bawah ini. Diantaanya:

1.Menjadi Franchise Makanan ataupun Minuman             

Bisnis franchise kini mulai banyak dilirik oleh sebagian besar pelaku usaha di masa ini. Hal ini dikarenakan, dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda masih bisa membuka sebuah bisnis yang Anda inginkan. Belum lagi karena biasanya, bisnis franchise ini menawarkan penggunaan merk dagang, maka Anda telah memiliki branding sendiri, sehingga tidak perlu lagi melakukan promosi.

Salah satu franchise yang paling diminati saat ini yaitu franchise makanan dan minuman. Anda bisa memilih ide usaha franchise ayam geprek, ayam krispy, ataupun jenis minuman kekinian, seperti Ide Usaha Franchise Minuman Boba misalnya. Selain telah memiliki merk dagang sendiri, boba sendiri meupakan salah satu minuman kekinian yang banyak diburu oleh anak-anak muda di masa ini.

Baca Juga  Cara Mendaftar Menjadi Agen PPOB

2. Menjadi Reseller               

Rekomendasi ide usaha modal 50 juta lainnya yaitu menjadi seorang reseller. Anda bisa menjadi reseller dari sejumlah poduk yang kini banyak diminati oleh masyarakat. Misalnya reseller dari produk fashion, skincare, aneka souvenir, kue kering, cemilan, dan lain-lain.

Reseller sendiri meupakan sebutan bagi orang-orang yang membeli barang dari produsen ataupun distibutor lainnya dengan harga yang miring. Dimana nantinya, produk yang dibeli tersebut akan dijual kembali kepada konsumen dengan harga yang telah ditentukan oleh produsen/distributor tempat reseller tersebut membeli.

3. Membuka Toko Frozen Food            

Selain kedua jenis usaha diatas, rekomendasi ide usaha modal 50 juta lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu membuka toko frozen food. Mengapa harus membuka usaha tersebut? Hal ini dikarenakan, frozen food merupakan salah satu bahan makanan yang praktis, yang kini banyak diminati oleh masyarakat.

Bukan hanya itu saja, ide usaha yang satu ini juga tidak memerlukan modal yang cukup besar. Sehingga bagi Anda yang memiliki modal tidak lebih dai 50 juta rupiah pun, masih bisa membuka usaha/bisnis ini.

4. Membuka Kedai/Warung Kopi

Jika Anda belum memiliki modal yang cukup untuk membuka sebuah cafe, maka Anda bisa memulainya terleih dahulu dengan membuka sebuah kedai/warung kopi. Selain modal yang diperlukan jauh lebih murah, potensi keuntunganpun bisa dibilang menjanjikan.

Hal ini dikarenakan, hampi semua masyarakat Indonesia gemar minum kopi, alias senang ngopi. Dengan demikian, membuka kedai kopi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki modal 50 juta rupiah.

Itu dia 4 rekomendasi ide usaha modal 50 juta rupiah yang bisa Anda pilih. Pastikan bahwa Anda memilih jenis usaha yang memiliki peminat yang cukup banyak, dan disukai sepanjang waktu, agar bisnis Anda bisa bertahan lama, dan memberikan peluang keuntungan yang cukup menjanjikan.

Baca Juga  Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Usaha Maklon Kosmetik dan Skincare?