Ide Bisnis Event Organizer yang Layak Dicoba

Ide Bisnis Event Organizer yang Layak Dicoba

Perencana acara dan tenaga penjualan memiliki pekerjaan yang menuntut dan memberi penghargaan yang setara. Di sisi lain, merencanakan atau menjual di pesta pernikahan atau liburan kelompok seseorang dapat menyebabkan banyak stres dan pekerjaan. Macam-macam ide bisnis event organizer berikut ini layak dicoba untuk Anda yang ingin memulai usaha.

Namun di sisi lain, orang-orang di posisi ini membuat kebahagiaan dalam segala arti kata kepada orang-orang yang mencarinya. Menerobos industri yang bergerak cepat ini dapat menjadi tantangan.

Menurut Biro Tenaga Kerja dan Statistik, hanya ada sekitar 140.000 penyelenggara acara yang tinggal dan bekerja di Amerika Serikat pada tahun 2019. Jadi bagaimana seseorang bisa masuk ke ceruk pasar seperti itu?

menyesuaikan. Ini menonjol. Seperti yang telah kita lihat selama pandemi COVID-19, industri acara mengalami perubahan besar setiap saat. Dengan peraturan dan kebijakan jarak sosial yang diberlakukan yang telah mengubah industri, perencana acara harus menemukan cara untuk terus menciptakan momen dan pesta bahagia sambil tetap aman dan mengikuti protokol.

Untuk membantu Anda bertukar pikiran tentang cara Anda menjadi perencana acara, kami telah menyusun daftar ide bisnis yang cukup kreatif untuk menonjol sambil tetap aman.

Pernikahan dan Resepsi

Industri pernikahan telah melihat perubahan besar dalam kinerja dari tahun 2020 hingga sekarang. Di mana pernikahan mewah berskala besar dengan live band dan resepsi berjam-jam di lantai dansa yang ramai pernah menjadi hal biasa, banyak pasangan sekarang memilih pernikahan yang lebih kecil dengan prosedur yang lebih intim.

Tidak jelas di mana industri pernikahan akan berakhir, tetapi satu hal yang tetap pasti: masa depan digital. Di tengah pembatalan pernikahan dan penjualan undangan, layanan pernikahan langsung menjadi pilihan yang populer.

“Mungkin salah satu perubahan terbesar adalah penambahan pernikahan virtual,” kata Neil Parker, pencipta aplikasi Lovecast. “Mirip dengan bagaimana kami melihat banyak pekerjaan kantor beralih ke pekerjaan jarak jauh, pernikahan juga telah bergeser untuk mengakomodasi tamu dari jarak jauh. Pada awalnya, kami melihat banyak pasangan menggunakan alat kerja seperti Zoom untuk membuat konferensi video untuk pernikahan mereka. Tetapi dengan Seiring waktu, muncul solusi yang lebih fokus pada pengalaman pernikahan dan lebih mudah digunakan oleh pengantin baru dan tamu mereka.”

Mereka yang ingin masuk ke layanan pernikahan harus mempertimbangkan bagaimana berkembang dalam lingkungan pernikahan digital yang lebih kecil yang mendukung personalisasi dan keintiman. Berikut adalah beberapa ide bisnis potensial:

  • Mulai layanan streaming video langsung
  • Buat spanduk pernikahan seperti bagan tempat duduk dan tanda selamat datang
  • Panggang makanan penutup kecil seperti cupcakes atau tart

Acara Bisnis

Bukan hal yang aneh melihat perusahaan mengadakan acara besar atau acara di seluruh perusahaan untuk merayakan kesuksesan mereka atau untuk menyatukan perusahaan untuk bersenang-senang. Meskipun acara ini telah ditunda, mereka mulai muncul dengan cara baru, karena perusahaan telah menemukan cara untuk mengarahkan pesta mereka ke pilihan yang lebih jauh secara sosial atau virtual.

Baca Juga  Cara Mendaftar Franchise Air Minum

Greg Jenkins dari Bravo Productions melihat perubahan signifikan yang melibatkan banyak bagian dari proses acara berskala besar, dari layanan makanan hingga kebersihan dan penjadwalan waktu acara. “Untuk acara yang lebih besar, para tamu mungkin akan terkejut untuk datang pada waktu yang berbeda sebelum acara untuk menghindari keramaian dan antrean panjang,” katanya. “Sementara jarak sosial 6 kaki mungkin perlahan memudar, kita semua memahami bahwa berada di antrean ramai untuk layanan tidak berfungsi. Selain itu, orang akan terus memasang tanda-tanda yang ditempatkan di tempat-tempat yang tersebar untuk menghindari keramaian. Kedatangan dan keberangkatan yang menakjubkan waktu kemungkinan akan berlanjut Di masa depan ketika vendor masuk dan memuatnya untuk pemasangan dan pembongkaran. Ini sangat membantu saat menggunakan lift barang atau fasilitas dengan ruang muat terbatas. ”

Perencana acara yang ingin berada dalam keadaan normal baru harus memikirkan cara untuk berpartisipasi dalam acara ini sambil berurusan dengan kelompok orang yang tumpang tindih yang mungkin memiliki kepentingan jangka pendek. Berikut adalah beberapa ide bisnis potensial:

  • Buat dispenser pembersih tangan khusus
  • Buat buku tamu khusus
  • Menjadi aktivitas malam video game atau koordinator game

Pesta dan Reuni

Baik itu pertemuan perusahaan besar, reuni keluarga, atau acara pesta lainnya, orang-orang mendambakan untuk kembali bersama secara nyata. Perencana acara harus menerima tantangan untuk menciptakan ruang pesta sambil tetap aman dan bijaksana. Bagi banyak orang, ini berarti mengetahui cara beradaptasi dengan kebijakan baru sambil juga menyampaikan acara yang bijaksana.

Keseimbangan antara kerja tim, kelas, dan kebersihan menjadi semakin penting, kata Chris Beard, direktur pelaksana Marquee Milestones. “Vendor acara mencari keseimbangan antara menjauhkan orang di zona nyaman mereka dan menyatukan orang untuk bersatu kembali,” kata Bird. “Ketika dunia secara bertahap mengatasi ini, kami percaya standar lama dekorasi kasar akan didefinisikan ulang dan ruang baru yang tepat untuk semuanya menjadi arus utama, tetapi tingkat kebersihan yang lebih tinggi akan tetap ada selama beberapa dekade.”

Mereka yang ingin masuk ke industri perencanaan pesta dapat mencari cara untuk memberikan pengalaman meriah yang menyenangkan dan unik. Berikut adalah beberapa ide bisnis potensial:

  • Membangun lantai dansa luar ruangan
  • Buat masker wajah khusus
  • Buat bilik foto tanpa menyentuh

Makan dan Menyajikan Makanan

Lewatlah sudah hari-hari antrean prasmanan atau pengalaman katering mandiri. Banyak penjual makanan menawarkan perlengkapan dan makanan siap saji untuk dinikmati para tamu. Dan mereka yang memilih opsi prasmanan memiliki staf yang siap melayani makanan, daripada membiarkan para tamu mencelupkan ke piring bersama.

Greg Jenkins dari Bravo Productions mengharapkan komentar jangka panjang tentang prasmanan. Lebih jauh lagi, meskipun diharapkan bumbu komunitas dan tempat garam dan merica akan tersedia berdasarkan permintaan hanya dari layanan yang menyediakan acara, tidak di setiap meja selama pesta.

Mereka yang tertarik dengan katering atau katering harus mencari cara inovatif untuk menyajikan makanan yang menyenangkan dan lezat tanpa bergantung pada pengalaman masyarakat. Berikut adalah beberapa ide bisnis potensial:

  • Siapkan makanan kemasan dan koktail
  • Kembangkan truk makanan untuk memenuhi acara
  • Bangun papan charcuterie pribadi Anda
Baca Juga  Berapa Biaya Franchise JNE?

Acara Alam dan Luar Ruangan

Industri alam dan luar ruang telah mengalami peningkatan popularitas, karena orang mencari pengalaman luar ruang yang jauh secara sosial namun tetap menarik dan menyenangkan. Aktivitas alam, seperti berkemah, telah mengalami peningkatan popularitas hingga tahun 2020. Hampir setengah dari responden laporan Pertumbuhan Berkemah KOA mengatakan bahwa mereka telah melakukan perjalanan berkemah pertama mereka selama pandemi, atau telah kembali bekerja setelah bertahun-tahun tidak berkemah di semua.

Dan menurut Fraser Parker dari Wilderness Redefined, ini adalah urusan keluarga. Meskipun tidak banyak hal positif dari pandemi ini, ada satu. Anak-anak lebih siap untuk itu
Letakkan peralatan di luar ruangan, kata Parker. Mudah-mudahan, salah satu tren yang akan terus kita lihat adalah anak-anak merangkul alam bebas setelah overdosis saat tinggal di rumah dan waktu layar.

Perencana acara yang ingin mengikuti kegiatan di luar ruangan dapat mempertimbangkan kegiatan ramah keluarga yang mempromosikan cinta dan penghargaan terhadap alam. Berikut adalah beberapa ide bisnis potensial:

  • Berburu burung atau binatang buas
  • Rencanakan piknik dan acara makan di luar ruangan
  • Menjadi koordinator perjalanan berkemah

Memulai Proyek Perencanaan Acara

Tidak ada saluran untuk menjadi tertarik pada perencanaan acara. Apakah Anda telah membantu mengoordinasikan pesta dan penggalangan dana untuk perusahaan atau mengadakan beberapa pesta bujangan untuk teman dan bersenang-senang, perencanaan acara adalah industri yang tidak bergantung pada gelar atau kualifikasi formal. Selama Anda memiliki dorongan dan keinginan untuk bekerja keras, Anda dapat memulai perjalanan Anda menciptakan bisnis perencanaan acara Anda sendiri.

Namun, seperti proyek baru lainnya, Anda perlu merencanakan. Kemungkinan besar Anda tidak akan pergi dari nol untuk mengoordinasikan pernikahan profil tinggi hanya dalam beberapa minggu, tetapi dengan ketekunan dan dorongan, Anda dapat menghubungkan diri Anda dengan klien.

Untuk menjaga diri Anda tetap teratur, menggunakan daftar periksa item pekerjaan dapat membantu Anda menyelaraskan tujuan dengan tugas Anda.

Cari Pasar Anda

Sebelum Anda membeli balon massal dan kotak goni, Anda perlu memastikan ada pasar untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin merencanakan pernikahan atau menyediakan layanan pernikahan, temukan jumlah aula pernikahan di daerah Anda atau jumlah pernikahan yang diselenggarakan per bulan. Teliti berapa banyak orang yang saat ini menyediakan layanan yang ingin Anda berikan dan coba rencanakan cara untuk menonjol.

Pilih Nama

Tidak ada tekanan, tetapi nama bisnis Anda akan sangat penting bagi pertumbuhan bisnis Anda. Ini memberikan tulang punggung merek Anda, pengenalan nama, dan identitas di industri Anda. Menentukan nama pada tahap awal peluncuran merek Anda dapat membantu langkah-langkah selanjutnya muncul dengan lebih mudah. Plus, ini bisa menjadi insentif yang bagus, karena memilih nama dapat membantu seluruh konsep bisnis menjadi lebih nyata.

Daftarkan Bisnis Anda

Mendaftarkan bisnis Anda adalah langkah pertama untuk memastikannya menjadi milik Anda. Sekalipun bisnis Anda tidak memiliki lokasi fisik, Anda tetap memerlukan alamat fisik tempat dokumen penting akan dikirim. Setelah Anda tahu di mana harus mendirikan bisnis Anda, Anda harus mendaftar ke IRS untuk menerima Nomor Identifikasi Pemberi Kerja (EIN). Dari sana, Anda perlu meneliti lembaga pemerintah mana pun yang mungkin perlu Anda daftarkan, yang dapat Anda temukan melalui Small Business Administration.

Baca Juga  Jenis Usaha yang Booming di Tahun 2022

Lindungi Bisnis Anda

Asuransi akan diperlukan untuk bisnis baru Anda. Asuransi bisnis hadir untuk memberikan keamanan dan perlindungan atas investasi finansial yang Anda lakukan dalam bisnis Anda. Polis asuransi acara yang baik dapat memastikan Anda terlindungi jika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama proses acara atau perencanaan. Semakin cepat Anda melindungi bisnis baru Anda, semakin aman perasaan Anda saat melihatnya tumbuh.

Buat Merek Anda

Anda tahu bagaimana Anda dapat melewati logo dan dapat mengetahui rantai makanan cepat saji, toko, atau bisnis mana yang memilikinya? Merek ini sangat penting untuk bisnis. Mengembangkan pesan yang menarik, hangat, dan menarik dapat membantu pelanggan bersemangat tentang acara yang dapat Anda rencanakan bersama sambil memajukan perusahaan Anda. Setelah Anda serius meluncurkan bisnis Anda, membuat warna dan logo merek Anda dapat membantu Anda mulai diperhatikan.

Buat Situs Web dan Kehadiran di Media Sosial

Media sosial adalah penggerak bisnis besar saat ini, dengan banyak informasi dapat diakses secara online. Untuk perencana acara, akun Instagram yang aktif dan halaman web yang menarik dapat menjadi perbedaan antara memesan pelanggan dan membuat mereka pindah. Gunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penjual lain, pelajari tentang basis pelanggan Anda, dan jelajahi semua layanan hebat yang Anda tawarkan.

Mulai Jaringan dan Pemasaran

Dengan nama yang menarik, situs web yang bagus, dan pendaftaran di bawah ikat pinggang Anda, Anda akhirnya siap untuk menempatkan diri di luar sana dan mulai membuat koneksi. Menggunakan kartu nama dapat membantu calon klien mengingat nama Anda. Bagikan kartu nama di pameran dagang dengan klien potensial, berinteraksi dengan basis pelanggan Anda di media sosial dan tingkatkan audiens Anda untuk membantu bisnis Anda berkembang.

Selama jarak sosial dan distribusi vaksinasi, berkreasilah dengan pemasaran Anda dan pastikan tamu Anda merasa aman dengan menggunakan tombol, pin, atau stiker untuk mengatakan bahwa Anda telah divaksinasi. Anda juga bisa mempersembahkan bros atau kancing ini kepada tamu acara sebagai tambahan yang menyenangkan.

Tuan Rumah Sebuah Acara!

Setelah berbulan-bulan persiapan dan dokumen, Anda mungkin mulai merasa sedikit gugup untuk memulai acara besar pertama Anda. Meskipun mungkin bagian yang menyenangkan, tetap membutuhkan kerja dan persiapan untuk memastikan acara Anda berjalan lancar.

Keberhasilan acara Anda benar-benar terletak pada detailnya. Menggunakan daftar periksa seperti yang kami sediakan di sini dapat membantu Anda memahami setiap item pekerjaan, membantu Anda tetap teratur dan bersiap untuk hari penting. Anda harus memiliki detail seperti lokasi, waktu, dan titik kontak pelanggan utama yang siap saat dibutuhkan, tetapi Anda juga harus dapat merujuk pada rencana dan jadwal pemasaran Anda.

Anda mungkin juga ingin membuat kotak peralatan untuk acara tersebut, yang akan Anda isi dengan barang-barang seperti selotip, gunting, ikat rambut, jepit rambut, dan hal lain yang mungkin menjadi kebutuhan mendesak pada hari acara. Ini bisa menjadi tas masuk Anda untuk apa pun yang dilakukan tamu (atau karyawan!)

Itu atas nama: perencana acara suka merencanakan. Memulai bisnis terkadang bisa berarti berharap yang terbaik, tetapi bersiaplah untuk yang terburuk. Karena itulah asuransi event Thimble dirancang untuk hadir di setiap langkah.