Wholesale Banking Adalah Kunci Ekspansi Bisnis! Ini Penjelasannya

Bacatimes.com – Jika kamu sedang membutuhkan cara untuk ekspansi bisnis, wholesale banking adalah salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan.

Berbeda dengan retail banking, wholesale banking adalah jasa perbankan yang diperuntukkan untuk klien besar seperti korporasi, agensi pemerintah, atau bank lainnya.

Dengan berbagai produk jasa yang ditawarkan oleh berbagai bank, wholesale banking adalah pilihan untuk menciptakan proses bisnis yang lebih efisien.

Untuk penjelasan lebih lengkap serta jenis jasa yang ditawarkan oleh wholesale banking ini, kamu bisa menyimak informasi sederhananya berikut ini.

 

Baca Juga  3 Upcoming NFT Project Paling Menjanjikan Tahun 2022! Dibackup Gary Vee!

 

Apa Itu Wholesale Banking?

Secara sederhana, praktik wholesale banking dilakukan oleh dua institusi besar baik itu korporasi, institusi pemerintah, atau pengembang properti.

Berbeda dengan retail banking yang menawarkan jasanya ke nasabah perorangan, jasa wholesale banking hanya ditawarkan untuk klien berskala besar.

Sebagai contohnya, banyak perusahaan besar di Indonesia yang memiliki banyak kantor cabang dengan jumlah karyawan mencapai ribuan orang.

Tentunya akan sulit bagi perusahaan tersebut untuk mengelola keuangan tiap kantor cabang beserta karyawannya yang berskala besar.

Dengan menggunakan jasa wholesale banking, perusahaan tersebut tidak perlu kerepotan untuk mengelola keuangannya secara efisien.

Selain itu, banyak jasa wholesale banking yang menawarkan berbagai keuntungan seperti diskon jika persyaratan transaksi bulanan terpenuhi.

 

Baca Juga  Cara Belajar Main Saham dengan Mudah

 

Produk Jasa Wholesale Banking

Selain menawarkan jasa pengelolaan kas, wholesale banking juga mewarkan berbagai jasa keuangan yang bisa dimanfaatkan oleh institusi besar.

Beberapa bank menawarkan jasa underwriting atau penjaminan pembayaran jika terjadi risiko finansial sesuai dengan perjanjian yang dibuat.

Wholesale banking juga bisa membantu perusahaan dalam melakukan merger dan akuisisi agar proses bisa berjalan lebih lancar dan efisien.

Tidak hanya itu saja, perusahaan besasr juga bisa menyewa jasa wholesale banking untuk melakukan konsultasi keuangan mereka.

 

Baca Juga  Perjuangan Beli Rumah untuk Orangtua, dari Kontrakan Kardus jadi Punya Rumah Sendiri!

 

Penutup

Secara ringkas, wholesale banking adalah jasa keuangan yang diberikan untuk institusi besar seperti agensi pemerintah atau korporasi besar.

Jika perusahaan atau bisnis kamu dirasa masih belum cukup besar, kamu mungkin bisa menggunakan jasa retail banking.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sukses selalu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www bacatimes com/ide-bisnis/877/wholesale-banking-adalah-kunci-pengelolaan-bisnis-efisien-simak-penjelasannya html