Tips Bisnis Properti untuk Memulai Proyek Real Estat

Tips Bisnis Properti untuk Memulai Proyek Real Estat

Jika Anda memiliki uang untuk berinvestasi, real estat (bahkan dalam iklim ekonomi saat ini) tetap menjadi pilihan yang menguntungkan. Faktanya, ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil penawaran real estat untuk ditambahkan ke portofolio Anda. Simak tips bisnis properti yang akan kami bagikan ini.

Yang meyakinkan, transaksi perumahan tetap stabil selama empat tahun terakhir di 1,2 juta per tahun (dengan beberapa variasi di seluruh negeri). Namun berkat harga rumah yang berfluktuasi dan sedikit pembeli, ada banyak peluang investasi potensial bagi investor real estat yang sudah mapan dan mereka yang baru memulai bisnis real estat mereka.

Tergantung pada keadaan Anda, ada berbagai jenis bisnis real estat – Anda perlu menemukan yang tepat untuk Anda. Berikut adalah tujuh tips untuk membantu Anda memulai.

Apa Itu Bisnis Properti?

Bisnis real estat dapat berupa apa saja, mulai dari hanya memiliki satu atau dua properti yang mendukung program pensiun atau bisnis arus kas ekstensif yang mencakup banyak portofolio properti.

Tapi, bagaimana jika Anda miskin uang? Jangan khawatir, Anda masih dapat memulai membuat proyek real estat yang sukses. Bahkan, dalam beberapa kasus, Anda bahkan tidak perlu membeli properti itu sendiri. Sebagai alternatif, Anda dapat bertindak sebagai “eksportir” properti atau bergabung dengan usaha kemitraan—dengan cara apa pun, untuk mendapatkan manfaat dari investasi tersebut.

Jadi, jika Anda baru mengenal pasar investasi real estat dan tidak yakin harus mulai dari mana, berikut adalah ikhtisar singkat tentang opsi Anda:

Baca Juga  Ide Paket Usaha Barbershop Lengkap Beserta Layanan dan Fasilitasnya

Beli untuk Sewa

Menjadi pemilik bukan untuk semua orang. Juga, berkat pengetatan pajak baru-baru ini dan pengenalan biaya tambahan 3 persen dalam bea materai, pasar buy-to-let telah melambat dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah hipotek beli-untuk-membiarkan turun 36 persen antara 2015 dan 2017. Meskipun demikian, dengan turunnya harga rumah, ini masih saat yang tepat untuk mendapatkan kesepakatan, yang merupakan kabar baik bagi pemula.

Berikut adalah beberapa tips untuk memulai bisnis buy-to-let:

  • Cari tahu tentang pasar perumahan di area target Anda – apakah Anda mampu membelinya dan apakah ada pasar sewa?
  • Kenali profil penyewa Anda dan pastikan Anda memenuhi kebutuhan mereka (bukan Anda). Misalnya, jika Anda menargetkan profesional muda, Anda memerlukan properti modern yang dekat dengan jaringan transportasi dan fasilitas sosial.
  • Pilih lokasi dengan hati-hati. Apakah dekat dengan tempat tinggal Anda, sehingga Anda dapat mengatur sewanya sendiri? Apakah ada pasar sewa? Apakah fasilitas dekat? Apakah area tersebut menarik bagi penyewa target?
  • Hitung Hasil Sewa – Ini adalah pendapatan sewa tahunan terhadap nilai properti.
  • Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya pemeliharaan (seperti pemasangan ulang, pemasangan TV udara, atau perbaikan) biaya non-hunian dan pembayaran hipotek dalam anggaran Anda sehingga Anda dapat merencanakan ke depan.

Beli untuk Menjual

Jika Anda ingin menjadi pengembang real estat, Anda perlu mengadopsi pola pikir yang sedikit berbeda dibandingkan jika Anda membeli untuk menyewa. Sebagai permulaan, lokasi penting di sini. Seperti halnya menemukan penjual yang tepat – jadi ingatlah mereka saat mencari properti potensial.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan uang saat Anda membeli dan bukan saat Anda menjual. Dan jika Anda membeli rumah tunai, Anda dapat bergerak lebih cepat untuk mendapatkan kesepakatan atau mendapatkan kesepakatan di pelelangan.

Baca Juga  Persyaratan untuk Menjadi Seller Lazada

Jika Anda membutuhkan modal untuk pembelian pertama Anda, cari pinjaman cepat dan mudah seperti Pinjaman Properti Online Instan atau HELOC.

Sumber Properti

Nah, ini sedikit berbeda karena Anda bertindak sebagai broker, jadi Anda tidak menghabiskan uang Anda sendiri. Penelitian real estat melibatkan pencarian properti dengan potensi yang kemudian Anda jual kepada investor dengan biaya tertentu.

Ada banyak manfaat dari pendekatan ini – ini adalah cara yang bagus untuk membuat koneksi dan membangun keterampilan di pasar perumahan, dan Anda dapat melakukannya tanpa menginvestasikan uang Anda sendiri dan menghindari beberapa risiko yang terkait dengan memulai bisnis Anda sendiri.

Tetap Dekat dengan Rumah

Misalkan Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli properti. Jika demikian, jangan langsung tutup topi bisnis Anda. Misalnya, jika Anda tinggal di properti yang sangat besar, tetapi tidak membutuhkan ruang ekstra, Anda dapat menyewakan kamar yang tidak digunakan dan menghasilkan pendapatan tambahan untuk menambah penghasilan utama Anda atau sebagai bagian dari rencana pensiun.

Berinvestasi dengan Orang Lain

Tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus terbang sendiri. Membayar deposit atau membeli properti sendiri bisa menjadi hal yang menakutkan dan berisiko. Mengapa tidak mengambil tanggung jawab dengan orang lain dan memulai usaha patungan dengan investor lain?

Dengan lebih banyak investor, orang lain dapat membantu mengelola portofolio dan mengambil tanggung jawab keuangan. Juga, dengan menggabungkan sumber daya Anda, Anda dapat meningkatkan uang Anda dan memaksimalkan keuntungan.

Saran Terakhir

Jika Anda ingin membangun proyek real estat yang sukses, pertimbangkan hal berikut:

  • Bersiaplah untuk memainkan permainan menunggu.
  • Diversifikasi portofolio Anda.
  • Belajarlah untuk menemukan potensi.
  • Selalu mencari cara untuk menambah nilai.
  • Lakukan Perhitungan Anda – Jadilah Efisien Pajak
Baca Juga  5+ Jenis Usaha yang Terinspirasi dari Hobi

Jangan Lupa Punya Exit Strategy

Dan ketika Anda tidak lagi menjadi investor aktif, tergantung pada apakah Anda memiliki seluruh properti atau memiliki hipotek – ini akan memengaruhi tanggung jawab pajak Anda. Juga, Anda dapat menahan, menjual, membagi atau merestrukturisasi portofolio Anda. Tetapi yang terbaik adalah selalu berkonsultasi dengan konselor.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, ketika datang ke pasar real estat, banyak hal bisa berubah dalam semalam. Jadi, jika, karena alasan apa pun, Anda berada dalam situasi di mana Anda perlu menjual rumah Anda dengan cepat, perusahaan seperti House Buy Fast dapat menawarkan berbagai layanan untuk membantu Anda.