Potret Pilu Perjuangan Ibu ODGJ Rawat Bayi Seorang Diri, Ayahnya ke Mana?

Bacatimes.com – Hati warganet dibuat remuk melihat perjuangan seorang ibu ODGJ rawat bayi dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Perjuangan ibu ODGJ rawat bayi tersebut itu terekam oleh unggahan video yang dibagikan oleh @kabarnegri pada Rabu (9/2/2022).

Menurut keterangan pengunggah,  sang ibu ODGJ rawat bayi itu bertempat tinggal di Desa Bandar Kumbul, Labuhan Batu, Sumatra Utara.

Disebutkan juga jika suami dari wanita dengan gangguan jiwa itu tidak diketahui keberadaannya dan sang ibu harus merawat bayinya seorang diri.

 

Baca Juga  Analisis JKON Saham Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Masih Layak Dikoleksi?

 

Video Viral Ibu ODGJ Rawat Bayi

Di dalam video pendek tersebut, dapat dilihat sosok seorang bayi mungil dan sang ibu yang sedang bebaring di sampingnya.

Kondisi ruangan sang ibu dan anak sangatlah memprihatinkan. Terlihat mereka berbaring di lantai semen tanpa kasur atau alas.

Sang bayi yang terlihat dalam keadaan telanjang itu dibaringkan di atas tumpukan kain dan pakaian kotor.

Menurut kabar, sang wanita tersebut tidaklah memiliki seorang suami dan iya harus mengurus sang bayi mungil itu seorang diri.

Selain itu, sang wanita juga merupakan orang dengan gangguang jiwa atau ODGJ yang seharusnya menjalani perawatan.

 

Baca Juga  Wholesale Banking Adalah Kunci Ekspansi Bisnis! Ini Penjelasannya

 

Warganet Beraksi

Melihat pemandangan mengenaskan tersebut, ribuan warganet yang menyaksikan video tersebut berusaha membantu sang ibu dan bayinya.

Selain memberikan doa dan simpati kepada sang anak dan ibu, beberapa dari mereka juga mencoba menghubungi beberapa pihak yang bisa membantu.

‘Kamu kasihan sekali nak, pasti kamu kedinginan, kelaparan, dan kehausan,’ ucap warganet yang hatinya pilu.

‘Tolong kepada siapapun untuk membantu anaknya, ambil dan rawat, tetangga atau siapa saja, dia seumuran anak saya, sedih lihatnya,’ komentar warganet.

‘Narasumber tolong bagi alamat agar area setempat bisa visit supaya ODGJ juga bisa dirawat, semua yang terbaik untuk anaknya,’ kata warganet lain.

 

Baca Juga  Coal Crypto Adalah Masa Depan Investasi? Simak Faktanya di Sini

 

Penutup

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada informasi lanjutan tentang keadaan sang ibu ODGJ rawat bayi di Labuhan Batu tersebut.

Tentunya kita berharap agar warga atau pihak berwenang di sekitarnya bisa segera menolong sang anak dan ibunya.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***