Pria Ngamuk Ditegur Salah Kiblat Padahal Sedang Sholat Berjamaah, Kok Bisa?

BacaTimes.com – Belakangan beredar video seorang pria ngamuk ditegur salah kiblat oleh seorang makmum lainnya.

Pasalnya, pria ngamuk ditegur salah kiblat tersebut tetap ngeyel dan menghadap ke arah yang salah padahal pada saat itu sedang melakukan sholat berjamaah.

Video pria ngamuk ditegur salah kiblat pun kontan viral dan menimbulkan diskusi yang cukup menarik di kalangan netizen yang juga tidak habis pikir dengan kelakuannya.

Lantas seperti apa detik-detik kejadian ganjil tersebut? Ikuti liputan singkatnya di artikel berikut ini.

Baca Juga  Cuitan Viral Bocah Patah Hati dan Depresi, Patah Cinta Seperti Orang Dewasa?

Pria Ngamuk Ditegur Salah Kiblat Malah Mengancam

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, terlihat seorang pria berkemeja abu-abu bergaris berusaha mengingatkan pria lainnya yang sholat dengan arah kiblat yang salah.

Tidak terima, pria itu malah mengancam akan memukul jika tidak dibiarkan sholat sesuai dengan keinginannya sendiri padahal pada saat itu sedang melakukan ibadah sholat secara jamaah.

Seorang makmum lainnya yang kebetulan merekam video tersebut pun berusaha membujuk pria berkemeja abu-abu tersebut untuk membiarkannya agar tidak terjadi baku hantam.

Pria bermasalah itu pun kembali masuk ke barisan tetapi bukannya menghadap ke arah depan masjid, dia terus sholat menghadap ke arah yang berlawanan.

Baca Juga  Heboh Aksi Wanita Buang Dagangan Orang Terekam CCTV! Ada Apa?

Pria Ngamuk Ditegur Salah Kiblat Dicurigai Netizen Mabuk

Kejadian aneh tersebut pun menarik perhatian netizen yang kembali berkumpul di kolom komentar untuk menyampaikan berbagai opini masing-masing.

Tidak sedikit yang menyindir kondisi mental atau kesadaran sang makmum ngeyel yang satu ini.

Salah satunya adalah  @sandi.sanjaya79 yang berkomentar “Muridnya Abu Janda, Kitabnya Kartu Gaple, Minumnya Ciu, Obatnya Tramadol, Lengkap sudah Pak.”

Ada pula @pedro.koglaxs yang kesal dengan perilaku meresahkan bapak yang satu ini. “Kalo gw mah .. gw sholat persis di depan dia tapi sejajar ama yg laen..

biar kepentok ama dia pada saat ruku’ato sujud … Hehehe .. udah Tao dia salah malah ngelawan dibilangin..”

Baca Juga  Heboh! Kisah Hantu Beli Motor Pakai Uang Tunai di Blitar, Hoax atau Fakta?

Penutup

Tentunya dalam ajaran agama Islam, mengingatkan salah kiblat boleh dilakukan tetapi wajarnya dilakukan setelah yang bersangkutan sudah selesai melaksanakan ibadahnya.

Sayangnya, arah kiblat yang diambil pembuat onar yang satu ini sangat mengambil tempat dan membuat risih jemaah lain yang menyebabkan seorang jemaah lain mengingatkannya lebih dahulu.

Semoga ada hikmah yang bisa dipetik dari kisah viral kali ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***