Video Viral Bus Terbakar di Tol Pandaan-Malang! Benarkah Akibat Charge Power Bank?

Bacatimes.com – Sebuah unit bus terbakar di Tol Pandaan-Malang Kilometer 61 yang sedang menuju ke arah Malang, Jawa Timur.

Kejadian bus terbakar di Tol Pandaan-Malang tersebut terjadi pada Minggu (6//3/2022) pagi dan dilaporkan jika tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Bus terbakar di Tol Pandaan-Malang tersebut mengangkut rombongan wisatawan sebanyak 48 penumpang yang berhasil dievakuasi ke Purwodadi.

Menurut kabar yang beredar viral, bus pariwisata tersebut terbakar akibat ada penumpang yang mengisi powerbank di dalam bus.

 

Baca Juga  Analisis JKON Saham Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Masih Layak Dikoleksi?

 

Kronologi Bus Terbakar di Tol Pandaan

Insiden terbakarnya bus kuning tersebut bermula saat sang sopir menjalankan busnya dari lajur satu arah utara ke arah selatan.

Tiba-tiba, dari kaca spion depannya sang sopir melihat ada percikan api dari arah belakang bus yang makin membesar dan membakar bus.

Sopir pun segera menepi ke badan jalan dan menghentikan busnya agar seluruh penumpang bisa menyelamatkan diri dari bus yang terbakar.

Beruntung, seluruh penumpang sebanyak 48 jiwa bisa diselamatkan dan mereka sudah dievakuasi ke gerbang keluar Tol Purwodadi.

Meski sempat menyebabkan kemacetan parah di area tersebut, api yang melahap bus pariwisata kuning tersebut berhasil dipadamkan.

 

Baca Juga  Apa Itu I COIN Token Buatan Anak Ustaz Yusuf Mansur? Ini Dia Penjelasannya!

 

Akibat Mengisi Daya Power Bank?

Melihat kejadian tersebut, beberapa warganet segera mengira-ngira perihal penyebab terbakarnya bus pariwisata tersebut.

Salah satunya adalah akun Instagram @maswahid yang menginformasikan jika kejadian tersebut diakibatkan oleh pengisian daya power bank atau laptop.

‘Kelistrikan di bus tidak didesain untuk memenuhi daya listrik yang besar dan hanya untuk charging ponsel demi mendukung para penumpang,’ jelasnya.

Kendati penjelasan tersebut, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan masih belum bisa memastikan penyebab pasti terbakarnya bus.

Kepolisian juga tidak mau berandai-andai soal kabar penyebab terbakarnya bus yang sedang viral karena belum ada bukti yang mengarah ke penjelasan tersebut.

 

Baca Juga  Link Nonton Drama China Hello Mr Gu Sub Indo Episode 1 - 30, Kisah Cinta CEO yang Takut Kerumunan

 

Penutup

Sekian kronologi kejadian bus terbakar di Tol Pandaan-Malang yang sedang membuat warganet tanah air heboh beberapa hari ini.

Terlepas penyebab kebakaran bus tersebut, setiap penumpang bus wajib mematuhi peraturan ada untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***

Leave a Reply

Your email address will not be published.