Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan Mandalika yang Curi Perhatian Dunia

BacaTimes.com – Belakangan topik pawang hujan Mandalika masih hangat dibincangkan di televisi dan berbagai media sosial.

Namun siapa sebenarnya sosok Rara isti Wulandari yang menjadi pawang hujan Mandalika pada Minggu (20/03/2022) tersebut?

Kehadirannya sebagai pawang hujan Mandalika ternyata menyita perhatian dunia dan bahkan dielu-elukan sebagai pahlawan yang menyelamatkan race hari itu.

Meski begitu, kehadirannya pun menuai kontroversi karena dinilai menunjukkan ‘sisi gelap’ Indonesia. Lantas seperti apa sepak terjangnya dan pendapat netizen?

Baca Juga  Sosok Viral Mandor Cantik Mandalika Bikin Netizen Terhipnotis!

Pawang Hujan Mandalika Selamatkan MotoGP

Diambil dari salah satu cuitan yang viral dari akun resmi Twitter MotoGP, aksi Rara menghentikan hujan pada hari membuatnya jadi sosok pahlawan.

Pasalnya, balapan sempat ditunda selama lebih dari satu jam untuk memastikan keselamatan para rider. Pada momen genting itulah Rara muncul dan menyita perhatian dunia.

Wanita tersebut akhirnya viral ketika fotonya mengelilingi sirkuit sambil membawa semacam mangkuk perunggu dan kelengkapan ritual lainnya diunggah di berbagai media sosial.

Tak lama setelah kemunculannya yang juga dilengkapi dengan helm keselamatan berwarna putih, hujan berangsur reda dan balapan pun bisa dilanjutkan.

Baca Juga  Arti Kata-Kata Putin Uraa di Akhir Pidato yang Viral di TikTok

Pawang Hujan Mandalika Dipuji di Luar, Dihujat di Dalam

Terlepas dari benar atau tidaknya Rara yang menghentikan hujan pada hari itu, netizen pun memiliki pendapatnya masing-masing mengenai fenomena tersebut.

Pihak BMKG mengatakan bahwa kejadian tersebut hanyalah kebetulan, sementara netizen terbagi menjadi yang merasa bangga atau malu dengan kehadiran sang pawang hujan.

“Sedang menunjukkan atraksi kebodohan kepada dunia. Memalukan! Syirik!,” ujar salah seorang netizen yang tidak setuju dengan keberadaan Rara.

Padahal, pihak resmi MotoGP menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Rara melalui cuitan yang berisi “THANK YOU for stopping the rain!”

Baca Juga  Marc Marquez Jatuh di Mandalika Tikungan ke-7, Begini Kronologinya!

Penutup

Tidak dapat dipungkiri, keterlibatan pawang hujan dalam berbagai acara besar di Indonesia adalah rahasia umum, dan kini seluruh dunia bisa melihat budaya tersebut.

Benar atau tidaknya, kejadian viral kali ini membagi opini netizen dan bahkan dilabeli haram oleh salah seorang ulama besar.

Semoga ada hikmah yang bisa ditarik dari kisah viral kali ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel unik berikutnya.

***