Whitelist NFT adalah Salah Satu Cara Mendapat Token Gratis! Prosesnya Mudah Kok!

Bacatimes.com – Whitelist NFT adalah salah satu dari ratusan istilah lainnya yang wajib kamu ketahui jika kamu ingin menggeluti dunia ini.

Dari terminologi bahasanya sendiri, Whitelist NFT adalah istilah yang lumrah digunakan di dunia teknologi yang berarti ‘diizinkan’ atau ‘aman.’

Di dunia mata uang kripto, whitelist NFT adalah mengizinkan alamat publik ETH kamu untuk bisa minting atau mencetak NFT pada waktu tertentu.

Lalu, apa sih fungsi whitelist dan bagaimana cara masuke ke whitelist proyek NFT? Jika kamu penasaran, simak penjelasan singkatnya berikut ini!

 

Baca Juga  Link Nonton Drama Lookism Sub Indo (2019) Episode 1 - 38

 

Fungsi Whitelist NFT

Dengan melakukan proses whitelist, alamat dompet kripto kamu akan mendapatkan izing untuk bisa melakukan proses minting NFT pada waktu yang ditentukan.

Whitelist umumnya ditawarkan oleh pemilik proyek NFT baru kepada para pendukungnya supaya NFT mereka bisa di-mint sebelum proyeknya diluncurkan ke publik.

Jika kamu berhasil lolos dari proses whitelist, kamu bisa mendapat kesempatan untuk membeli NFT dengan harga yang relatif lebih murah atau bahkan gratis.

Whitelist juga digunakan untuk mencegah lonjakan harga transaksi yang disebabkan oleh terlalu banyaknya proses mint dalam satu waktu untuk satu proyek.

Untuk mencegah situasi yang dikenal dengan istilah ‘gas war’ ini, pemilik proyek NFT akan melakukan proses whitelist kepada para calon pembelinya.

Sebelum peluncuran, pemilik proyek akan memasukkan pembeli ke dalam daftar whitelist dan menentukan waktu pembelian yang berbeda untuk tiap orangnya.

 

Baca Juga  Nonton Film Married with Senior (2022) Episode Terbaru

 

Cara Mendapatkan Whitelist NFT Baru

Tentunya dengan iming-iming bisa mendapatkan suatu NFT dengan harga lebih murah bahkan gratis, kamu pasti ingin tahu cara agar bisa masuk ke whitelist.

Perlu diingat jika ketentuan mendapat whitelist tergantung dari masing-masing proyek. Tetapi, kamu bisa mengikuti tiga langkah ini untuk mendapat whitelist suatu proyek.

  1. Cari sebuah proyek NFT menarik yang akan diluncurkan
  2. Bergabunglah dengan grup khusus atau social media proyek tersebut (Discord, WhatsApp, Facebook)
  3. Ikuti petunjuk untuk bisa massuke ke whitelist

 

Penutup

Itulah penjelasan singkat seputar kegunaan whitelist NFT berikut cara mudah untuk bisa mendapatkannya.

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, semoga informasinya bermanfaat!

 

***