Ide Usaha Kuliner Paling Laris di 2023
Ide Usaha Kuliner Paling Laris di 2023

Ide Usaha Kuliner Paling Laris di 2023

Bisa dibilang, usaha kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal berapapun. Baik itu dengan modal yang besar, maupun dengan modal yang minim sekalipun. Sebagai inspirasi bagi Anda, berikut ini adalah sejumlah ide usaha paling laris di 2023 mendatang. Apa saja? Yuk intip selengkapnya!

Ide Usaha Kuliner Paling Laris di 2023

Meskipun membuka usaha kuliner umumnya tidak begitu sulit, jika dibandingkan dengan membuka usaha lainnya. Namun Anda tetap harus jeli melihat peluang yang ada. Dengan kata lain, Anda perlu memilih ide usaha kuliner yang diharapkan bisa laku dijual.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mencari tahu mengenai jenis usaha kuliner yang laris di tahun 2022 ini, yang dipastikan juga bisa laris di tahun 2023 mendatang. Untuk mengetahui informasi mengenai hal itu, maka Anda bisa menyimak informasi mengenai ide usaha kuliner paling laris di 2023 berikut ini. Diantaranya:

1.Jenis Makanan dan Minuman Kekinian       

Ide usaha kuliner paling laris di 2023 mendatang diprediksi merupakan beberapa ide usaha kuliner yang masih berkaitan dengan makanan dan minuman kekinian. Beberapa diantaranya seperti makaroni aneka rasa, Ide Usaha Franchise Minuman Boba, bubble tea, corn dog, dimsum, jagung susu keju (jasuke), salad buah, dan yang lainnya.

2. Aneka Camilan

Selain makanan dan minuman kekinian, aneka camilan juga masih mendominasi ide usaha kuliner di 2023 mendatang. Beberapa diantaranya seperti seblak, cilor, , baso ikan, sosis bakar, dan beberapa camilan kering seperti basreng, keripik kaca, kue soes kering, chesse stick, dan yang lainnya.

Baca Juga  Produk yang Cocok Dijual di Car Free Day

3. Frozen Food

Ide usaha kuliner lainnya yang diprediksi tidak akan pernah sepi peminat di tahun 2023 mendatang yaitu frozen food. Selain praktis, alasan lainnya mengapa banyak orang memilih untuk membeli frozen food yaitu karena jenis bahan makanan tersebut terbilang awet, meskipun Anda menyimpannya di lemari pendingin dalam waktu yang lumayan lama.

4. Dessert Box

Di sepanjang tahun 2022 ini, dessert box menjadi salah satu ide usaha kuliner yang paling laris di pasaran. Dimana jenis makanan penutup yang terbuat dari biskuit, krim susu, keju, cokelat, dan vla ini menjadi salah satu hidangan penutup yang banyak disukai oleh kalangan anak-anak muda di masa ini. Dan sudah bisa dipastikan, dessert box masih menjadi ide usaha kuliner yang paling laris di tahun 2023 mendatang.

5. Fast Food

Selain sejumlah kuliner di atas, ide usaha kuliner lainnya yang dipastikan laris di sepanjang tahun 2023 mendatang yaitu jenis kuliner berupa fast food. Dimana beberapa makanan yang termasuk ke dalam kategori ini yaitu burger, hotdog, kentang goreng (french fries), kebab, pizza, dan semacamnya.

6. Jajanan Pasar

Jika sebagian besar kuline diatas merupakan jenis kuliner yang viral bebeapa tahun belakangan ini. Maka tidak demikian dengan jenis kuliner yang satu ini. Karena sebagaimana diketahui, jajanan pasar merupakan jenis kuliner yang telah lama ada, namun diprediksi masih akan tetap laris di tahun 2023 mendatang. Sejumlah penganan yang masuk ke dalam kategori jajanan pasar ini seperti kue soes, dadar gulung, kue putu, kue lapis, pastel, dan semacamnya.

7. Warung Nasi

Meskipun kini semakin banyak kuliner baru yang emunculan, namun aneka jenis masakan yang dijual di warung nasi masih menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Khususnya di kalangan masyarakat yang ada di lingkungan perkantoan, maupun di area publik lainnya, yang seringkali menyempatkan waktu untuk pergi ke tempat tersebut di jam-jam makan siang, ataupun di waktu-waktu yang lainnya.

Baca Juga  Tips Berjualan di CFD

Dengan kata lain, warung nasi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai untuk berbisnis kuliner. Namun perlu diingat, agar Anda bisa mencari lokasi yang tepat untuk memulai bisnis kuliner yang satu ini.

Usahakan juga agar Anda bisa membuka warung nasi di kawasan yang ramai penduduk. Seperti di area pasar, terminal, kawasan yang dekat dengan perkantoan, sekolah, rumah sakit, ataupun di kawasan yang ramai lainnya.

Iti dia sejumlah ide kuliner yang laris di sepanjang tahun 2022 ini, dan dipastikan menjadi ide usaha paling laris di 2023 mendatang. Karena meskipun usaha kuliner ini merupakan salah satu jenis usaha yang mudah dilakukan, namun Anda tetap harus memastikan bahwa ide usaha tersebut merupakan ide usaha yang paling disukai oleh masyarakat. Agar produk kuliner yang Anda jual bisa cepat laku di pasaran.