Ide Usaha Franchise Minuman Boba
Ide Usaha Franchise Minuman Boba

Ide Usaha Franchise Minuman Boba

Di masa ini, siapa sih yang tidak kenal dengan minuman Boba? Bisa dibilang, hampir semua gerai minuman akan menampilkan jenis minuman yang satu ini dalam daftar minuman favorit mereka. Hal ini dikarenakan, peminat minuman yang satu ini tidak pernah berkurang dari hari ke hari. Anda juga sebenarnya bisa lho memilih Boba sebagai ide usaha. Tentunya dengan menjadi franchise minuman Boba.

Apa Itu Franchise Minuman Boba?

Jika mendengar kata franchise, mungkin saja hal ini masih terasa asing bagi Anda. Namun tidak dengan istilah waralaba, bukan? Franchise ataupun waralaba sebenarnya memiliki makna yang hampir sama.

Dengan kata lain, saat Anda memilih menjadi franchise minuman Boba, maka hal itu diartikan bahwa Anda telah menjadi mitra/waralaba dari minuman kekinian tersebut. Biasanya, ide usaha franchise tersebut ditawarkan oleh beberapa badan usaha yang sebelumnya telah memiliki nama yang cukup terkenal.

Dengan kata lain, saat Anda memulai bisnis tersebut, maka Anda tidak perlu mempromosikannya lagi. Karena bisnis Boba yang Anda jalankan, telah dikenal baik oleh masyarakat. Jadi Anda tinggal menjalankan bisnis tersebut.

Secara garis besar, franchise merupakan bentuk kerjasama antara pemegang produk dan merk tertentu, yang kemudian dikenal dengan franchisor, yang dilakukan dengan pelaku bisnis, yang juga disebut dengan istilah franchisee.

Dimana dari kerjasama tersebut diputuskan bahwa franchisee bisa menjalankan bisnis yang dimiliki oleh franchisor. Termasuk diantaranya dengan menjual produk dan juga menggunakan merk dagang dari produk yang dibuat/dijual oleh franchisor tersebut.

Baca Juga  Berapa Biaya Franchise Alfamart?

Keuntungan Menjadi Franchise dari Minuman Boba

Berbeda dengan membuka bisnis sendiri, menjadi franchise terbilang sangat menguntungkan. Mengapa demikian? Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh bilamana memilih untuk menjadi franchise dari salah satu bisnis. Khususnya franchise dari minuman kekinian boba. Diantaranya:

1.Tidak Perlu Melakukan Branding                         

Pada umumnya, saat seseorang mulai menjalankan bisnisnya, mereka diharuskan untuk melakukan branding terlebih dahulu. Hal ini dilakukan, agar customer (konsumen) bisa lebih mudah dalam mengenali poduk yang kita jual.

Namun hal ini tidak berlaku jika Anda memilih ide usaha franchise minuman boba. Karena biasanya, minuman boba tersebut telah memiliki nama yang cukup dikenal masyarakat. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan branding.

2. Menghemat Biaya Promosi   

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan branding dan membuat produk bisa lebih dikenal konusumen maupun calon konsumen yaitu dengan melakukan pomosi. Namun karena produk yang ditawarkan secara franchise ini biasanya telah memiliki merk dagang sendiri, maka hal ini tentunya akan lebih menghemat biaya promosi.

Karena memang Anda tidak perlu lagi melakukan promosi. Bahkan ada beberapa franchisor yang memang menawakan diri untuk melakukan promosi sendiri. Sehingga Anda sebagai franchise hanya tinggal menjalankan bisnis tersebut saja.

3. Memiliki Pengetahuan dan Skill dalam Menjalankan Bisnis              

Pada umumnya, seorang franchise akan dibimbing dan diberikan pelatihan mengenai cara menjalankan sebuah bisnis. Tak terkecuali dengan franchise dari minuman boba.

Dengan demikian, Anda tidak hanya diberikan poduk minuman boba saja, namun Anda juga memiliki kebebasan dalam menggunakan merk dagang dari minuman boba tersebut. Sekaligus mendapatkan pengetahuan dan skill dalam menjalankan bisnis minuman boba. Sangat menarik, bukan?

Baca Juga  7 Peluang Usaha Franchise Murah yang Bikin Cuan di 2022

Syarat-Syarat untuk Menjadi Franchise dari Minuman Boba

Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus yang perlu Anda lakukan untuk menjadi franchise dari minuman boba, ataupun bisnis franchise lainnya. Termasuk jika Anda ingin memulai bisnis franchise 8 Jenis Kopi untuk Warung Kopi Tradisional, Peluang Tinggi! misalnya.

Maka Anda tinggal menghubungi pihak franchisor. Kemudian, pihak franchisor biasanya akan mengirimkan tim survey ke tempat Anda.

Jika proses pengajuan tersebut diterima, maka Anda bisa langsung menyetorkan biaya franchise. Selanjutnya, pihak franchisor akan mengirimkan booth dan sejumlah peralatan yang diperlukan untuk membuka bisnis minuman boba.

Di tahap ini pula, pihak franchisor biasanya akan meminta Anda untuk mengirimkan kru store, yang mana nantinya, kru tersebut akan dibeirkan training mengenai bagaimana cara dalam menjalankan bisnis minuman boba ini.

Bukan hanya itu saja, pihak franchisor juga biasanya akan memberikan pelatihan maupun bimbingan bagi setiap franchisee dalam membuat laporan penjualan.

 

Dari penjelasan diatas bisa diketahui, bahwa menjadi franchise minuman boba merupakan salah satu ide usaha yang paling menjanjikan, jika dibandingkan dengan membuka bisnis minuman boba dengan produk dan nama sendiri.

Jadi tunggu apalagi! Jadilah bagian dari bisnis minuman boba dengan menjadi franchise dari minuman kekinian yang satu ini!