usaha warung kopi tradisional
Unsplash

8 Jenis Kopi untuk Usaha Warung Kopi Tradisional, Peluang Tinggi!

BacaTimes.com – Kopi adalah salah satu rempahan Indonesia yang memiliki khasiat dan aroma khas, sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu minuman favorit.

Banyak dari penduduk bumi menyukai Minuman yang bernama kopi, sehingga orang-orang tertarik untuk membuka bisnis di bidang kopi.

Kopi tradisional salah satu yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Anda ingin memulai usaha di bidang kopi tradisional?

Anda harus tahu jenis kopi yang memiliki peluang tinggi usaha warung kopi tradisional.

Langsung simak saja ulasan di bawah ini, untuk membantu Anda dalam memulai buka bisnis kopi tradisional.

Daftar Jenis Kopi untuk Mulai Usaha Kopi Tradisonal

Sebelum Anda memulai usaha warung kopi tradisional, Anda harus tahu jenis kopi apa saja yang memiliki segudang keuntungan.

Kopi Khas Yogyakarta

Anda ingin membuka usaha kopi tradisional? Anda harus tahu jenis kopi tradisional satu ini. Siapa yang tidak mengenal kopi khas Yogyakarta? Semua orang pasti sudah mengenalnya, kopi Jos namanya.

Yogyakarta tak hanya memiliki keindahan dan keistimewaan, ternyata kota Yogyakarta kayak akan kuliner yang dimilikinya, salah satunya minuman jenis kopi Jos.

Untuk Anda yang ingin membuka usaha warung kopi tradisional bisa memilih Kopi Jos Yogyakarta.

Dalam penyajian Kopi Jos memang terbilang ekstream, dalam menyajikan Kopi Jos diperlukan untuk menambahkan arang panas yang menjadi salah satu ciri khas dari Kopi Yogyakarta.

Kopi Jos bisa menjadi menu terunik untuk warung kopi tradisional Anda. Bagaimana? Tertarik?

Kopi Tubruk

Kopi Tubruk bukan hanya kopi khas yang berasal dari jawa, Kopi Tubruk pun salah satu kopi khas Bali.

Baca Juga  Kirim Paket COD ke Kuburan Nama Penerima Ganjil dan Bikin Merinding Kurir!

Cara penyajian dari Kopi Tubruk membuat kopi ini menjadi popular dan banyak disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia.

Anda bisa memilih kopi tubruk sebagai peluang usaha warung kopi tradisional yang tepat. Apalagi jika Anda menghidangkannya bersama jenis gorengan lainnya, dijamin laris manis minuman Kopi Tubruk.

Anda pun tidak perlu susah payah dalam menyediakan minuman Kopi Tubruk, sebab penyajiannya sangat mudah,

Anda tidak perlu memiliki kemampuan yang khusus. Bagaimana? Anda tertarik untuk membuka usaha Kopi Tubruk?

Kopi Khas Padang

Pulau Sumatera tepatnya kota Padang, memiliki jenis kopi yang sangat khas yakni Kopi Kawa. Kopi Kawa salah satu minuman adat minang yang sampai sekarang masih bisa dinikmati.

Katanya, ‘kawa’ berasal dari bahasa arab yakni kata ‘qahwah’ memiliki arti kopi.

Yang digunakan dalam minuman kopi ini yakni daunnya bukan biji kopinya, tidak seperti kopi khas Indonesia pada umumnya.

Kopi khas Padang ‘Kawa’ bisa Anda jadikan sebagai usaha warung kopi tradisional yang menarik perhatian para pelanggan.

Namun, dalam menyajikannya mungkin akan terdengar sangat rumit, tapi tak apa, sebab Kopi Kawa ini dapat mengocek banyak keuntungannya. Setimpal, bukan? Apakah Anda tertarik menyajikan Kopi Kawa khas Padang?

Kopi Khas Aceh

Aceh yang dikenal sebagai kota muslim memiliki kuliner khas berupa minuman Kopi Saring Aceh. kopi saring bisa Anda temukan di berbagai tempat warung kopi di daerah Aceh.

Anda bisa memilih kopi saring aceh sebagai kopi pilihan untuk usaha warung kopi tradisional Anda.

Dalam menyajikan Kopi Saring Aceh tak asal sembarang saring, penyaringan pada kopi khas Aceh yakni dengan saringan yang ditarik-tarik, itulah sebabnya Kopi Saring Aceh disebut-sebut sebagai Kopi Tarik.

Baca Juga  Ide Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal

Dengan menyajikan Kopi Saring Aceh, akan membuat keuntungan banyak, apalagi masyarakat Indonesia rata-rata sangat menyukai minuman kopi khas. Anda tidak perlu ragu untuk menyajikan kopi khas ala Aceh.

Kopi Takar

Dibelahan pulau Sumatera Utara, kabupaten Mandailing Natal terdapat sebuah minuman kopi yang khas.

Anda bisa menemukan kopi khas yang bernama Kopi Takar di daerah sana. Kata ‘takar’ yang berasal dari bahasa Mandailing memiliki arti kata batok kelapa.

Seperti namanya, kopi Takar disajikan dengan media batok kelapa sebagai salah satu kekhasan yang menarik banyak perhatian warga.

Kopi Takar memiliki rasa yang khas, berbeda dari jenis kopi khas lainnya. Kopi Takar bisa menjadi menu andalan untuk usaha warung kopi tradisional yang dimiliki.

Berbagai kekhasan yang dimiliki oleh kopi takar tentulah dapat menarik banyak pelanggan, dijamin keuntungan yang Anda dapatkan pasti mampu membuat dompet menggendut.

Tertarik menyediakan kopi takar untuk warung kopi tradisional yang Anda miliki? Dijamin, warung kopi Anda akan terus ramai dengan para pelanggan.

Kopi Khas Ambon

Seperti yang kita tahu bahwa seluruh daerah memiliki kekhasan kopinya tersendiri, salah satunya kota Ambon. Kota Ambon memiliki kopi khas yang bernama kopi Rarobang.

Racikan Kopi Rarobang terkenal ke berbagai masyarakat, salah satunya para turis yang berkunjung ke kota Ambon.

Racikan kopi Rarobang berbeda dari kopi pada umumnya, terdapat banyak rempah khas Indonesia seperti cengkeh, kayu manis, jahe, hingga madu.

Kopi Rarobang bisa menjadi menu kopi yang berbeda untuk usaha warung kopi tradisional.

Untuk menyajikan menu kopi rarobang khas ambon Anda perlu mencari tahu lebiih detail dalam tata penyajian kopi rarobang agar terlihat persis, sebab kopi rarobang hanya bisa ditemukan di kota ambon untuk saat sekarang.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menjual Foto di NFT yang Gampang? Ini Langakhnya Biar Cuan!

Kopi Lelet

Kopi khas yang bernama Kopi Lelet memiliki cara penyajian yang sama dengan jenis Kopi Tubruk, hanya saja yang disajikannya berupa kopi hitam.

Dinamakan sebagai kopi lelet sebab dalam penyajiannya menggunakan tatakan piring dengan tujuan untuk menampung susu kental manis untuk ngelelet dan menampung ampas kopi.

Anda ingin membuka usaha warung kopi tradisional? Jangan lupakan menu kopi lelet, ya. Namun, dalam penyajian kopi lelet Anda tidak boleh sembarang memilih bahan untuk kopi tersebut.

Kopi Ijo

Tepatnya di Tulungagung, Jatim Anda dapat menemukan kopi khas bernama Kopi Ijo. Berbeda dari kopi lainnya yang bewarna hitam, Kopi Ijo memiliki warna yang serupa dengan namanya, hijau.

Warna hijau berasal dari biji kopi yang di sangrai menggunakan wajan berbahan tanah liat sebelum ditumbuk.

Kopi Ijo merupakan kopi tradisional yang memiliki rasa pahit. Anda tidak boleh meremehkan rasanya, sebab kopi Ijo memiliki khasiat besar. Kopi Ijo bisa menjadi peluang usaha warung kopi tradisional.

Itulah jenis kopi yang bisa menjadi peluang besar usaha warung kopi tradisional. Akan sangat lengkap jika Anda menyediakan ke-8 jenis kopi tradisional di warung Anda.

Sebelum membuka usaha kopi tradisional, Anda harus tahu seluk-beluk tentang kopi dan jangan lupa pilih tempat dan bangunan warung yang pas dan menarik perhatian orang.

Dengan begitu para pelanggan akan tertarik mengunjungi usaha warung kopi tradisional yang Anda miliki.

***

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kopi Rarobang

Leave a Reply

Your email address will not be published.