Ide Usaha di Bidang Jasa yang Banyak Dicari Konsumen
Ide Usaha di Bidang Jasa yang Banyak Dicari Konsumen

Ide Usaha di Bidang Jasa yang Banyak Dicari Konsumen

Selain ide usaha berupa menjual barang/produk, ide usaha di bidang jasa juga bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mendapatkan sejumlah keuntungan. Bahkan ada beberapa diantaranya yang merupakan ide usaha di bidang jasa yang banyak dicari konsumen hingga saat ini. Jenis usaha jasa apa sajakah itu?

Ide Usaha di Bidang Jasa yang Banyak Dicari Konsumen

Siapa bilang jika memulai usaha hanya berkaitan dengan menjual barang saja? Buktinya, sejumlah ide usaha di bidang jasa berikut ini juga bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bahkan ada beberapa diantaranya merupakan jasa yang banyak dicari konsumen di masa ini. Ingin tahu, jasa apa sajakah itu? Yuk kita simak daftarnya berikut ini!

1.Servis Kendaraan                   

Ide usaha di bidang jasa yang banyak dicari konsumen dari dulu hingga sekarang ini yaitu jasa servis kendaraan. Meskipun kini telah banyak jasa sejenis yang bermunculan, namun tetap saja, ide usaha di bidang servis kendaraan ini merupakan ide usaha yang memiliki potensi besar dalam menghasilkan keuntungan.

Hal ini dikarenakan, semakin banyak jumlah kendaraan yang dijual di pasaran, memungkinkan jumlah pengguna kendaraan bermotor ini menjadi bertambah banyak dalam setiap hrainya. Dimana hal ini juga secara tidak langsung bisa menjadi peluang bagi setiap pemilik jasa servis kendaraan.

Mengapa demikian? Karena meskipun banyak pengguna kendaraan bermotor, namun tidak semuanya memiliki kemampuan dalam memperbaiki kendaraannya sendiri. Dengan kata lain, mereka tetap membutuhkan jasa servis kendaraan, bilamana kendaraan yang mereka miliki mengalami sejumlah masalah.

Baca Juga  Ide Bisnis Ikan Laut Terbaik 2021 Layak Dicoba

2. Servis HP

Selain servis kendaraan, jasa di bidang servis hp juga menjadi salah satu ide usaha di bidang jasa yang masih banyak dicari oleh konsumen. Hal ini dikarenakan, meskipun kini banyak emunculan hp keluaran terbaru. Baik itu hp android maupun smartphone. Namun masih ada sebagian orang yang lebih memilih untuk memperbaiki hp mereka yang rusak, dibandingkan dengan harus membeli hp baru.

3. Servis Komputer/Laptop

Bukan hanya 2 jasa diatas saja, jasa lainnya yang sering dicari konsumen adalah jasa servis komputer/laptop. Hal ini dikarenakan, semakin banyak orang yang menggunakan komputer/laptop, baik itu yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan, maupun untuk sekedar hiburan. Dengan kata lain, jasa servis komputer/laptop menjadi solusi terbaik disaat komputer/laptop yang dimiliki mengalami sejumlah kendala.

4. Jasa Potong Rambut dan Salon

Selain ide usaha di bidang jasa diatas, ide usaha berupa jasa yang banyak dicari konsumen hingga saat ini yaitu jasa potong rambut dan juga salon. Dimana jasa yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang kecil, maupun dengan  modal dalam jumlah yang besar, yang menjadi Rekomendasi Ide Usaha Modal 50 Juta. Baik itu yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah, maupun yang memang ditujukan bagi kalangan menengah ke atas.

5. Jasa Laundry

Jika sejumlah jasa diatas merupakan jasa yang telah lama ada, dan masih bertahan hingga kini. Maka berbeda dengan jasa yang satu ini. Dimana jasa laundry ini baru muncul beberapa tahun belakangan ini. Meskipun demikian, konsumen dari jasa laundry ini terbilang cukup banyak. Terutama di kalangan mahasiswa hingga para pekerja/karyawan yang tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri.

Baca Juga  5+ Jenis Usaha yang Terinspirasi dari Hobi

6. Jasa Cuci Kendaraan

Selain jasa servis kendaraan, para pemilik kendaraan juga biasanya mencari jasa cuci untuk kendaraan yang mereka miliki. Dengan kata lain, ide usaha berupa jasa cuci kendaraan juga bisa menjadi ide usaha yang menjanjikan, karena sebagian besar pemilik kendaraan mencari jasa tersebut.

Itu dia sejumlah ide usaha di bidang jasa yang banyak dicari konsumen. Apakah Anda memiliki salah satu keahlian dari sejumlah jasa diatas? Tidak ada salahnya jika Anda menyalurkan skill dan keahlian tersebut menjadi salah satu ide usaha yang menjanjikan, seperti sejumlah jasa yang telah disebutkan diatas.