Produk yang Cocok Dijual di Car Free Day
Produk yang Cocok Dijual di Car Free Day

Produk yang Cocok Dijual di Car Free Day

Pada mulanya, Car Free Day atau yang lebih dikenal dengan CFD merupakan sebuah program yang dibuat untuk mengurangi pengggunaan kendaraan bermotor. Lebih jauh lagi, ternyata peran CFD tidak hanya sebatas itu saja. Anda juga bisa memanfaatkan momen CFD ini sebagai momen untuk beolahraga, ataupun untuk berjualan. Sebagai rekomendasi bagi Anda, berikut ini adalah informasi mengenai produk yang cocok dijual di Car Free Day.

5 Produk yang Cocok Dijual di Car Fee Day

Meskipun bisa dijadikan sebagai tempat untuk berjualan, namun Anda perlu memahami terlebih dahulu, bahwa tidak semua produk bisa dijual di Car Fee Day. Dalam arti, jika Anda menjual sembarang produk, tanpa melakukan oservasi terlebih dahulu, maka besar kemungkinan, produk yang Anda jual di CFD tersebut tidak akan cepat laku.

Produk apa saja yang cocok dijual di CFD ini? Yuk cari tahu rekomendasinya berikut ini!

1.Minuman                               

Produk yang cocok dijual di Car Free Day yang pertama yaitu minuman. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan, sebagian besar masyaakat yang mengunjungi Car Free Day pada umumnya datang dengan tujuan untuk berolahraga. Baik itu hanya sekedar jalan santai, lari-lari kecil, maupun bersepeda, dan sejumlah olahaga ringan lainnya.

Dengan melakukan sejumlah aktiivtas (olaharaga) tersebut, tentunya membuat setiap orang akan mudah merasa haus. Dengan demikian, jika Anda menjual produk minuman di tempat tersebut. Maka bisa dipastikan, produk yang Anda jual tersebut bisa habis terjual dengan cepat.

Baca Juga  Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret

2. Makanan Ringan dan Cemilan

Selain minuman, produk lainnya yang sering diburu oleh para pengunjung CFD (Car Free Day) yaitu aneka makanan ringan dan cemilan. Biasanya, produk dengan kategori makanan ringan dan cemilan ini banyak dicari pengunjung CFD dari kalangan anak-anak muda, ataupun orang-orang dewasa yang mencari makanan ringan untuk sekedar pengganjal lapar setelah berolahraga.

Jika Anda bingung untuk menentukan jenis makanan ringan dan cemilan yang akan Anda jual, maka Anda bisa menyimak Ide Usaha Kuliner Paling Laris 2023.

3. Kuliner yang Cocok untuk Sarapan  

Meskipun mungkin Anda tidak penah melewatkan sarapan, sebelum mengunujungi CFD. Namun ada beberapa orang yang memang tidak sempat melakukannya, sehingga mau tak mau, mereka akan datang ke CFD, sebelum sempat sarapan.

Seagai seorang pelaku bisnis, seharusnya momen inilah yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Dimana Anda bisa menjual beragam jenis kuliner yang cocok dijadikan sarapan. Anda bisa menjual nasi kuning, bubur ayam, kupat tahu, lontong kari, nasi uduk, serta sejumlah kuliner lainnya yang sering dijadikan sebagai santapan pada saat sarapan di pagi hari.

4. Peralatan dan Aksesoris Olaharaga

Karena sebagian besar pengunjung CFD pada umumnya datang ke tempat tersebut dengan tujuan untuk berolahraga, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berjualan peralatan dan juga aksesoris olahraga. Anda bisa menjual handuk olahraga, topi, kacamata, jaket, bola, hingga baju olahraga. Sepeti baju jersey, baju renang untuk anak-anak, baju untuk bersepeda, dan sebagainya.

5. Mainan Anak

Selain sebagai ajang untuk berolahraga, CFD juga sebenarnya bisa dijadikan sebagai momen untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Dengan kata lain, selain orang dewasa, Anda juga akan melihat para pengunjung CFD yang membawa serta anak-anak mereka.

Baca Juga  5+ Ide Bisnis Property Paling Menguntungkan

Dengan demikian, mainan anak bisa menjadi produk yang cocok dijual di Car Free Day, karena banyak pasangan muda yang membawa serta anak-anak mereka, yang pastinya akan lebih tertarik dengan produk mainan, dibandingkan dengan produk lainnya, yang dijual di tempat tersebut.

Selain 5 produk tersebut, produk yang cocok dijual di Car Fee Day lainnya yaitu aksesoris wanita, peralatan rumah tangga, maupun barang-barang preloved, yang dijual dengan harga yang miring, namun dengan kualitas yang masih cukup baik.