Rekomendasi Franchise Fried Chicken dan Biayanya
Rekomendasi Franchise Fried Chicken dan Biayanya

Rekomendasi Franchise Fried Chicken dan Biayanya

Fried chicken kini bukan hanya jenis kuliner yang bisa dinikmati oleh masyarakat dari kalangan menengah ke atas saja. Karena kini, Anda bisa menemukan ayam goreng krispi ini di berbagai stand/booth di pinggir jalan. Anda juga bisa memilih fried chicken sebagai ide usaha. Tentunya dengan menjadi franchisee dari salah satu rekomendasi franchise fried chicken dan biayanya berikut ini.

Rekomendasi Franchise Fried Chicken dan Biayanya

Apakah Anda ingin memulai usaha di bidang kuliner ayam goreng krispi (fried chicken), namun tidak tahu cara membuatnya, sekaligus tidak memahami bagaimana cara untuk melakukan branding? Langkah terbaik tentunya dengan menjadi franchisee (mitra franchise) dari salah satu rekomendasi franchise fried chicken dan biayanya berikut ini.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi melakukan branding, dan pihak franchise juga biasanya akan memberikan pelatihan (training) bagi Anda untuk membuat fried chicken yang disukai oleh banyak konsumen. Apa saja franchise fried chicken yang termasuk ke dalam Jenis Usaha yang Booming di tahun 2022 lalu, dan memiliki peminat yang banyak tersebut? Ini dia beberapa diantaranya:

1.Sabana                                  

Sabana merupakan salah satu franchise fried chicken yang memiliki jumlah konsumen setia yang terbilang banyak. Hal ini dikarenakan, franchise yang satu ini menggunakan tepung khusus, yang membuat rasa dari fried chicken Sabana terasa garing dan krispi, dengan rasa ayam yang tak jauh berbeda dengan rasa dari fried chicken dengan brand yang berasal dari luar negeri, yang dijual dengan harga yang lebih mahal.

Karena keunggulannya tersebut, memungkinkan banyak pelaku usaha yang ingin menjadi franchisee dari fried chicken yang satu ini. Anda juga bisa menjadi franchisee dari Sabana dengan cara melakukan pendaftaran, serta menyiapkan biaya franchise sebesar 22,9 juta rupiah.

Baca Juga  6+ Tahapan yang Harus Dilalui untuk Menjalankan Usaha Maklon Kosmetik dan Skincare

Dengan biaya sebesar itu, nantinya, Anda akan mendapatkan sejumlah fasilitas berupa booth senilai 8 juta rupiah, bahan adonan fried chicken senilai 1,7 juta rupiah, peralatan senilai 1,8 juta rupiah, deep fryer seharga 7 juta rupiah, serta pelatihan (training) membuat fried chicken dan juga layanan survey dan promosi, dengan biaya sekitar 4,4 juta rupiah.

2. D’Besto

Rekomendasi franchise fried chicken dan biayanya yang memiliki peminat cukup banyak yaitu D’Besto. Berbeda dengan franchise fried chicken lainnya yang umumnya hanya dijual dalam bentuk booth di pinggir jalan, maka D’Besto menawarkan sensasi menikmati fried chicken di tempatnya langsung.

Tak tanggung-tanggung, D’Besto menawarkan konsep restoran keluarga, yang hampir mirip dengan sejumlah fried chicken dengan brand terkenal luar negeri, yang telah lebih dulu ada. Karena menawarkan konsep tersebut, maka tentunya, setiap franchisee dari D’Besto setidaknya diharuskan untuk memiliki lahan/tempat yang bisa dijadikan sebagai resto D’Besto.

Lalu bagaimana dengan biaya franchise-nya? D’Besto menawarkan layanan franchise dengan biaya sekitar 200 juta rupiah. Dimana dengan biaya franchise dengan jumlah tersebut, nantinya pihak D’Besto akan memberikan fasilitas berupa booth maupun gerai yang berada di dalam supermaket maupun yang berada di food court yang sering dikunjungi orang-orang.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa bahan baku fried chicken, sejumlah peralatan, renovasi dan dekorasi gerai, serta program training/pelatihan. Perlu diketahui, bahwa D’Besto bukan hanya menyajikan fried chicken saja, namun juga burger, sebagai menu andalannya, dengan omset penjualan antara 5 hingga 15 juta rupiah, dalam setiap harinya.

3. Quick Chicken  

Franchise fried chicken lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Quick Chicken. Dimana franchise yang menawarkan biaya franchise senilai 316 juta rupiah tersebut, tidak hanya menyajikan fried chicken saja, namun juga beragam kuliner lainnya. Khususnya kuliner lokal seperti kwetiau dan juga nasi goreng.

Baca Juga  Persyaratan untuk Menjadi Seller Lazada

Dengan biaya franchise sebesar 316 juta rupiah tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang terdiri dari renovasi gerai, peralatan, bahan baku fried chichen, serta deep fryer, fasilitas training dan juga promosi.

Bukan hanya itu saja, biaya franchise yang telah Anda bayarkan untuk menjadi franchisee dari Quick Chicken ini juga sudah termasuk franchise fee senilai 25 juta rupiah, yang berlaku untuk jangka waktu 5 tahun. Namun perlu Anda ketahui, bahwa untuk menjadi franchisee dari Quick Chicken ini, maka Anda perlu membayar royalty fee dalam setiap bulannya.

4. California Fried Chicken

Jika ketiga franchise diatas merupakan franchise fied chicken dengan brand lokal, maka franchise yang satu ini merupakan salah satu rekomendasi franchise fried chicken dan biayanya yang berasal dari luar negeri. Tepatnya yang berasal dari California, Amerika Serikat.

Benar sekali, franchise fried chicken yang dimaksud yaitu California Fried Chicken, atau yang disingkat menjadi CFC. Dengan brand yang cukup dikenal di masyarakat, memungkinkan Anda tidak membutuhkan proses branding lagi, bilamana menjadi franchise dari CFC ini.

Setidaknya ada 3 paket franchise yang bisa Anda pilih di CFC, dengan biaya franchise yang beragam. Antara lain paket satelit denganb iaya franchise sekitar 115 juta rupiah, paket food court senilai 330 juta rupiah, serta paket dining, dengan biaya franchise sekitar 400 juta rupiah.

Demikian informasi mengenai rekomendasi franchise fried chicken dan biayanya ini, yang tentunya memiliki jumlah peminat yang cukup banyak, serta peluang keuntungan yang cukup besar. Dari ke-4 franchise diatas, franchise fried chicken manakah yang menjadi pilihan Anda?