Ide Usaha Part Time untuk Pekerja Kantoran/Mahasiswa
Ide Usaha Part Time untuk Pekerja Kantoran/Mahasiswa

Ide Usaha Part Time untuk Pekerja Kantoran/Mahasiswa

Meskipun kamu bekerja sebagai pekerja kantoran, kamu masih bisa membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa. Yuk intip ide usaha part time untuk pekerja kantoran/mahasiswa berikut ini!

Apa Saja Ide Usaha Part Time untuk Pekerja Kantoran/Mahasiswa?

Bagi kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa, maupun kamu yang bekerja sebagai pekerja kantoran. Kamu tetap bisa kok mengelola sebuah bisnis/usaha. Dimana bisnis yang kamu jalani tersebut bisa kamu jalankan secara part time. Baik itu setelah kamu pulang kantor, maupun disaat tidak ada tugas kuliah.

Apa saja ide usaha part time untuk pekerja kantoran/mahasiswa ini? Kamu bisa memilih salah satunya berikut ini!

1.Mengelola Warung Kopi/Kafe            

Mengelola warung kopi maupun kafe bisa menjadi pilihan bagi kamu yang masih kuliah maupun yang bekerja sebagai kantoran. Berbeda dengan warung kopi dan kafe lainnya, warung kopi dan kafe yang kamu jalankan bisa kamu buka setelah kamu pulang kantor maupun setelah kamu kuliah.

Bukan hanya itu saja, usaha warung kopi/kafe yang kamu kelola juga bisa kamu promosikan pada semua teman kantor maupun teman kuliahmu. Dengan demikian, selain sebagai tempat usaha, kamu juga bisa menjadikan warung kopi/kafe tersebut sebagai tempat berkumpul, yang bisa digunakan untuk melepas penat setelah bekerja, maupun untuk mengerjakan tugas kuliah.

2. Bisnis Kuliner Delivery Order

Ide usaha lainnya yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran/mahasiswa yaitu membuka bisnis kuliner delivery order. Khususnya bagi kamu yang memiliki hobi memasak. Kamu bisa membuka toko kuliner tersebut setelah kamu pulang bekerja, maupun saat tidak ada jadwal kuliah.

Baca Juga  Berapa Biaya Franchise Alfamart?

Dengan demikian, kamu bisa langsung mengantarkan pesanan konsumen saat itu juga (delivery order). Namun jika kamu tidak memiliki hobi memasak, maka kamu bisa bekerjasama dengan teman maupun saudaramu yang memang memiliki hobi memasak.

3. Menjadi Dropshiper               

Ide usaha part time untuk pekerja kantoran/mahasiswa lainnya yaitu menjadi dropshiper. Berbeda dengan reseller, yang mengharuskanmu untuk memproses pesanan, maka sebagai dropshiper, kamu hanya tinggal mempromosikan produk yang dijual. Baik itu melalui media sosial, maupun via marketplace.

Sementara untuk proses pengemasan dan juga pengiriman barang akan dilakukan oleh owner dari bisnis tersebut. Sehingga hal tersebut tidak akan menyita waktumu sebagai pekerja kantoran maupun mahasiswa. Keuntungan lainnya dari bisnis dropshiper ini yaitu, kamu tidak membutuhkan modal untuk menjalankan bisnis ini, namun tentunya bisa menambah penghasilanmu.

4. Membuka Bisnis Pencucian Sepeda Motor

Selain ide usaha diatas, ide usaha part time lainnya yang bisa kamu lakukan sebagai pekerja kantoran maupun mahasiswa yaitu membuka bisnis pencucian sepeda motor. Dimana bisnis yang satu ini merupakan salah satu Ide Usaha di Bidang Jasa yang Banyak Dicari Konsumen.

Kamu bisa membuka bisnis ini di luar jam kantor maupun jam kuliah. Barulah jika kamu memiliki modal lebih, kamu bisa mempekerjakan 1 orang karyawan untuk membantumu mengelola bisnis pencucian sepeda motor ini.

Itu dia beberapa ide usaha part time untuk pekerja kantoran/mahasiswa. Meskipun kamu bekerja, maupun masih berstatus mahasiswa, kamu tetap bisa mengelola usaha/bisnis. Tentunya dengan membuka salah satu ide usaha part time yang telah disebutkan diatas, yang tidak akan menyita waktumu sebagai pekerja kantoran/mahasiswa.