Perkiraan Modal untuk Usaha Bucket Snack dan Souvenir Uang
Perkiraan Modal untuk Usaha Bucket Snack dan Souvenir Uang

Perkiraan Modal untuk Usaha Bucket Snack dan Souvenir Uang

Saat ini, banyak pelaku usaha yang mulai tertarik untuk membuka usaha bucket snack dan juga souvenir uang. Hal ini dikarenakan, banyaknya permintaan akan kedua paket souvenir yang bisa digunakan untuk hadiah ulang tahun, maupun pernikahan ini. Jika kamu juga berminat untuk membuka usaha tersebut, sebelumnya, kamu perlu membuat perkiraan modal untuk usaha bucket snack dan souvenir uang tersebut.

Inilah Perkiraan Modal untuk Usaha Bucket Snack dan Souvenir Uang

Jika sebelumnya, kamu hanya mengenal bucket bunga saja. Maka kini, isi bucket bisa bermacam-macam. Dari mulai bucket snack, alat-alat rumah tangga, buah-buahan, atau bahkan kosmetik dan juga skincare.

Begitu juga dengan souvenir. Dimana pada masa ini, souvenir ditawarkan dalam bentuk souvenir uang. Mengenai bentuk souvenir uang ini, ada yang berbentuk persis seperti bucket pada umumnya. Namun ada juga yang berbentuk souvenir dengan dibentuk menjadi aneka kerajinan, seperti burung, bunga, ataupun yang disimpan dalam sebuah pigura, serta diberi bingkai.

Berbeda dengan bucket snack dan juga souvenir uang dengan bentuk bucket, yang biasa digunakan sebagai kado ulang tahun. Maka souvenir uang dalam figura, maupun yang dibentuk dalam bentuk aneka kerajinan, biasanya digunakan untuk acara-acara pernikahan.

Pertanyaannya kini adalah berapa modal untuk kedua jenis usaha yang termasuk ke dalam Jenis-Jenis Usaha Home Industry tersebut? Perkiraan modal untuk usaha bucket snack dan souvenir uang ini akan dijelaskan dalam pembahasan berikut ini. Antara lain:

1.Perkiraan Modal untuk Usaha Bucket Snack

Bisa dibilang, perkiraan modal untuk usaha bucket snack ini jauh lebih kecil/sedikit, jika dibandingkan dengan modal untuk bucket lainnya. Seperti bucket kosmetik, alat-alat rumah tangga, maupun modal untuk bucket skincare.

Hal ini dikarenakan, harga dari snack ataupun makanan ringan yang digunakan dalam bucket tersebut, cenderung lebih murah. Tentunya jika dibandingkan dengan harga isian pada bucket lainnya. Dengan kata lain, modal yang dibutuhkan untuk bucket snack ini yaitu sekitar 100 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Baca Juga  Cara Menjadi Agen BRILink

Untuk menyiasati jumlah modal yang kamu miliki, kamu bisa membuat snack bucket dengan harga snack mulai dari 500 rupiah hingga 1 ribu rupiah. Meskipun demikian, selain langsung memproduksi dan menjualnya sendiri. Usaha bucket snack ini juga biasanya dilakukan berdasarkan request konsumen.

Dimana konsumen biasanya akan memintamu untuk memasukkan snack kesukaan mereka ke dalam bucket yang kamu buat. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi harga snack yang lebih mahal, maka modal sebesar 500 ribu sudah bisa dikatakan cukup, untuk membuat sekitar 10 bucket. Namun berbeda kiranya jika kamu mendapatkan pesanan bucket sebanyak 20 pcs maupun lebih. Maka kamu perlu menambah lagi, sedikitnya hingga 1 juta rupiah.

2. Perkiraan Modal untuk Usaha Souvenir Uang      

Berbeda dengan bucket snack yang membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Maka untuk perkiraan modal untuk usaha souvenir uang ini, biasanya akan membutuhkan modal yang lumayan besar.

Belum lagi, jika konsumen memiliki permintaan sendiri mengenai jumlah uang yang akan digunakan dalam souvenir tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu menerapkan sistem uang muka (DP) dalam pembuatan souvenir uang ini. Sehingga selain menggunakan modal sendiri, kamu juga bisa menggunakan uang muka tersebut, sebagai isian dalam souvenir uang tersebut.

Namun perlu diingat, uang yang digunakan dalam souvenir uang hendaknya uang baru, ataupun uang yang memiliki kualitas baik. Dalam arti, uang tersebut tidak lecek, tidak rusak, dan juga tidak sobek. Untuk itu, kamu bisa menukar sejumlah uang yang akan digunakan dalam souvenir uang tersebut ke bank, maupun ke jasa penukaran uang.

Lalu bagaimana perkiraan modal untuk usaha souvenir uang ini? Kamu bisa menyiapkan modal sedikitnya 2 juta rupiah, dengan jumlah pecahan 5 ribu, 10 ribu, hingga 20 ribu rupiah. Namun jika souvenir uang yang kamu buat tersebut terdiri dari pecahan 50 ribu dan juga 100 ribu rupiah, serta jumlah souvenir uang yang lumayan banyak.

Baca Juga  Ide Usaha Kuliner Paling Laris di 2023

Maka kamu bisa menyiapkan perkiraan modal untuk usaha bucket snack dan souvenir uang ini, kurang lebih sebanyak 5 juta rupiah.

Itu dia perkiraan modal untuk usaha bucket snack dan souvenir uang ini. Dari penjelasan diatas bisa diketahui, bahwa besar kecilnya modal untuk kedua usaha tersebut sebenarnya ditentukan oleh jumlah pesanan, dan juga permintaan konsumen, mengenai jenis isian snack, dan juga jumlah uang yang mereka inginkan, dalam sebuah bucket ataupun souvenir tersebut.