Pecah Rekor! Gold Invisible Friends NFT Terjual Seharga Rp16 Miliar Rupiah di OpenSea!

Bacatimes.com – Nama proyek Invisible Friends NFT mendadak naik panggung setelah salah satu karyanya berhasil terjual dengan harga selangit.

Bagaimana tidak, Token Gold Invisible Friends NFT tersebut berhasil terjual seharga 496,69 ETH atau setara Rp16 miliar rupiah di sebuah lelang website OpenSea.

Invisible friends NFT sendiri merupakan sebuah proyek koleksi NFT yang baru melakukan proses minting pada hari Rabu (23/2/2022) kemarin.

Tidak semulus kelihatannya, proyek besutan seniman asal Swedia bernama Markus Magnusson ini sempat menuai berbagai kontroversi di media sosial.

 

Baca Juga  Analisis JKON Saham Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Masih Layak Dikoleksi?

 

Apa Itu Invisible Friends NFT?

Invisible Friends adalah sebuah proyek NFT yang memiliki koleksi animasi dan gambar lebih dari 5.000 token yang bertajuk tema ‘teman kasat mata’.

Karya seni animasi proyek ini menampilkan karakter kasat mata yang mengenakan berbagai macam kostum mulai dari pakaian sehari-hari hingga peluncur roket.

Fokus Invisible Friends adalah avatar yang bergerak sembari mengenakan pakaian dan aksesori yang unik, cocok untuk pecinta streetwear dan fesyen.

Awalnya, Invisible Friends akan mulai proses minting pada bulan Januari kemarin. Tetapi, hal tersesbut baru terlaksana pada akhir bulan Februari ini.

Penundaan tersebut sempat mengundang berbagai kontroversi seperti situs web palsu, hilangnya nama pendaftar dari whitelist, dan tuduhan penipuan.

 

Baca Juga  Viral Video Pelaminan Banjir di Jalan Umum, Warganet Malah Nyinyir!

 

Gold Invisible Friends NFT Terjual Seharga Rp16 Miliar

Lewat proses lelang pada hari Rabu kemarin, proyek ini mendapatkan angin besar saat salah satu karyanya mendapatkah harga setinggi langit.

NFT Gold Invisible Friends yang langka terjual dengan harga 496,69 ETH atau setara Rp16 Miliar rupiah setelah @ZeroSalt420 membuat tawaran tertinggi di lelang.

Keuntungan yang didapatkan dari proses lelang ini akan sepenuhnya diberikan untuk amal ke yayasan Russian Copper Company Charity Fund.

Setelah lelang, proses minting NFT ini juga berjalan dengan sukses saat para anggota whitelistnya bisa melakukan minting dengan cepat tanpa ada masalah.

Saat ini, Invisible Friends memiliki 500 ribu pengikut di Twitter dan telah mengumpulkan 500 ETH untuk amal.

Setelah mengumumkan akan membuka pasar di OpenSea, tentunya proyek NFT ini memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor di pasar NFT dunia tersebut.

 

Baca Juga  Sinopsis dan Link Nonton Area 51 Film Sub Indo, Mengunggkap Rahasia Besar Fasilitas Militer AS!

 

Penutup

Itu dia informasi seputar Invisible Friends NFT yang sedang menjadi perbincangan hangat di dunia kripto dan NFT baru-baru ini.

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, semoga informasinya bermanfaat!

 

 

***