Ini Dia Cara Membuat NFT Art untuk Menghasilkan Cuan! Mudah dan Gak Ribet!

Bacatimes.com – Mengikuti tren meraup cuan lewat teknologi blockchain, membuat orang bertanya-tanya tentang cara membuat NFT art digital.

Tidaklah sulit mengikuti cara membuat NFT art untuk dipasarkan di markeplace dan hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah oleh semua orang.

Tetapi, sebelum kamu tahu cara membuat NFT art untuk dijual, kamu harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, termasuk membuat dompet digital.

Lalu seperti apa cara membuat dompet digital dan karya seni NFT yang bisa dipasarkan untuk mendapat cuan? Simak informasinya berikut ini.

 

Baca Juga  Viral Kakek Nikahi Remaja 17 Tahun di Kabupaten Mamuju! Jomblo Jangan Iri!

 

Mempersiapkan Dompet NFT

Sebelum membuat digital art, kamu terlebih dahulu harus mempersiapkan platform kripto agar kamu bisa membuat atau minting NFT.

Salah satu mata mata uang kripto dengan platform pendukung terbaik dalam membuat karya seni digital NFT adalah Ethereum.

Untuk bisa menggunakan Ethereum, kamu memerlukan sebuah dompet digital yang disediakan oleh MetaMask, TrustWallet, atau Coinbase Wallet.

Setelah memilih dan mendaftarkan akun dompet digital, kamu perlu memasang dompet digital pilihan di perangkat pintar milikmu.

Lalu, kamu harus mengisi dompet digital tersebut dengah mata uang kritp Ehtereum (ETH) senilai Rp700.000-Rp1.500.000, untuk membayar biaya pendaftaran.

Kamu mungkin juga membutuhkan biaya yang lebih karena ada beberapa biaya proses minting NFT yang membutuhkan dana cukup besar.

 

Baca Juga  Sinopsis dan Link Nonton Why Women Love Chinese Drama Sub Indo, Romansa CEO dan Pembalap Profesional

 

Cara Membuat NFT Art Digital

Salah satu marketplace NFT yang paling banyak digunakan adalah OpenSea. Kamu perlu mendaftar akun OpenSea dengan menggunakan dompet digital tadi.

Setelah akun OpenSea kamu siap, kamu harus membuat atau mempersiapkan karya seni kamu dalam bentuk gambar, video, atau suara untuk dijual.

Jika karya seni digital sudah siap, kamu perlu mengubahnya jadi NFT dan menjualnya di OpenSea dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka website OpenSea
  2. Pilih opsi ‘create new item’
  3. Masukkan karya seni digital yang akan kamu jual sebagai NFT
  4. Isi nama, link eksternal, deskripsi, suplai, dan data lainnya yang diperlukan
  5. Klik tombol ‘create’
  6. Lalu pilih opsi ‘sell’ dan atur harga foto NFT dalam ETH serta jangka watu penjualan
  7. Pilih ‘complete listing’
  8. Proses selesai dan tinggal menunggu NFT kamu terjual

 

Baca Juga  Sinopsis dan Link Nonton Serial Never Say Goodbye Drama China Sub Indo Full Episodes!

 

Penutup

Itu dia informasi singkat tentang tata cara membuat NFT art digital bisa segera kamu praktikkan untuk mendulang cuan.

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, selamat mencoba!

 

***