Investasi Jangka Pendek Terbaik dalam 5 Tahun

Investasi Jangka Pendek Terbaik dalam 5 Tahun

Perbandingan berdampingan dari rekening tabungan pasar uang online, rekening manajemen kas, dana obligasi jangka pendek, reksa dana pasar uang, dan pinjaman peer-to-peer. Berikut investasi jangka pendek terbaik dalam 5 tahun yang bisa Anda coba.

Apa Itu Investasi Jangka Pendek?

Investasi jangka pendek adalah investasi yang dapat dengan mudah Anda ubah menjadi uang tunai – seperti rekening tabungan dengan hasil tinggi atau rekening pasar uang. Ini adalah uang yang mungkin Anda butuhkan lebih cepat daripada nanti.

Jika Anda berinvestasi di pasar saham, biasanya merupakan ide yang baik untuk merencanakan agar uang Anda tetap diinvestasikan setidaknya selama lima tahun. Tetapi target tabungan lima tahun atau kurang tidak berarti Anda harus membiarkan uang Anda menganggur sepanjang waktu. Ada beberapa cara untuk membantu uang Anda tumbuh bahkan dalam kerangka waktu yang terbatas.

Untuk memahami investasi jangka pendek versus investasi jangka panjang, akan sangat membantu untuk memahami perbedaan antara suku bunga dan hasil investasi. Untuk sebagian besar, mengumpulkan dana melalui rekening penghasil bunga berisiko sangat rendah; Anda masuk ke dalam perjanjian mengetahui berapa banyak bunga yang akan Anda peroleh dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Di sisi lain, berinvestasi di saham masih jauh dari pasti. Setelah pasar turun, dibutuhkan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk mendapatkan uang Anda kembali.

Ini menggambarkan salah satu prinsip dasar investasi: Pengembalian yang tinggi biasanya membutuhkan kesediaan untuk mengambil lebih banyak risiko, sementara pengembalian yang lebih rendah sering kali disertai dengan imbalan risiko yang rendah — atau tidak sama sekali. Bagaimana Anda menemukan keseimbangan? Berikut adalah panduan untuk investasi jangka pendek berdasarkan kerangka waktu Anda.

Baca Juga  3 Upcoming NFT Project Paling Menjanjikan Tahun 2022! Dibackup Gary Vee!

Investasi untuk Uang yang Anda Butuhkan dalam Waktu Kurang Dari Dua Tahun

Rekening tabungan online atau rekening pasar uang

Kemungkinan tingkat bunga: sekitar 0,5%

Analisis NerdWallet saat ini menunjukkan persentase pengembalian tahunan untuk tabungan online hasil tinggi dan rekening pasar uang yang membayar antara 0,4% dan 0,6%. Itu mungkin kedengarannya tidak banyak, tetapi di atas 0,06%, tingkat bunga rata-rata nasional saat ini pada rekening tabungan, menurut Federal Deposit Insurance Corp. – dan apa yang mungkin disajikan di cabang negara Anda.

Baik rekening tabungan dan pasar uang diasuransikan FDIC, yang berarti uang Anda dilindungi jika terjadi kegagalan bank hingga $250.000 per institusi, per deposan.
akun manajemen kas

Kemungkinan tingkat bunga: 0,25% hingga 0,5%

Alternatif lain untuk tabungan jangka pendek adalah rekening manajemen kas. Akun ini biasanya ditawarkan oleh penasihat bot dan perusahaan investasi online (atau pialang diskon). Beberapa akun manajemen kas menawarkan penulisan cek, setoran cek seluler, pembayaran tagihan, transfer uang, penetapan tujuan, dan program cerukan.

Akun tunai Wealthfront tidak membebankan biaya apa pun dan saat ini membayar 0,10%. Melalui perjanjian dengan beberapa bank, Wealthfront menawarkan cakupan FDIC hingga $1 juta. Saldo akun minimum adalah $1 dengan transfer masuk dan keluar akun tanpa batas, ditambah pembayaran tagihan dan pergerakan uang melalui Venmo, Paypal, dan CashApp.

APY 0,25% dari SoFi Money adalah pilihan lain untuk investasi jangka pendek Anda. Tidak ada saldo minimum dan deposan tidak membayar biaya rekening bulanan, cerukan, ATM atau transaksi luar negeri. Ini juga menawarkan transfer uang peer-to-peer, pemeriksaan fisik gratis dan asuransi FDIC hingga $ 1,5 juta.

Investasi untuk Uang yang Anda Butuhkan dalam 2 Hingga 3 Tahun

dana obligasi jangka pendek

Baca Juga  Dapatkan Kode Voucher Tokocrypto dan Mulai Investasi Secara Gratis!

Kemungkinan tingkat bunga: 2% atau lebih, bagi mereka yang bersedia mengambil lebih banyak risiko

Obligasi adalah pinjaman kepada perusahaan atau pemerintah yang membayar tingkat pengembalian tetap. Obligasi adalah investasi yang lebih aman daripada saham untuk tabungan jangka pendek, tetapi mereka masih membawa risiko: peminjam dapat gagal bayar, dan ketika suku bunga naik, nilai obligasi biasanya turun. Untuk mengurangi risiko gagal bayar, pilihlah dana obligasi yang terutama memegang obligasi pemerintah, yang diterbitkan oleh pemerintah Amerika Serikat, dan obligasi daerah, yang diterbitkan oleh negara bagian dan kota.

dana investasi pasar uang

Kemungkinan tingkat bunga: antara 1% dan 2%

Opsi tabungan jangka pendek lain dengan imbal hasil lebih tinggi adalah reksa dana pasar uang, juga dikenal sebagai reksa dana pasar uang. Jangan disamakan dengan rekening pasar uang (di atas), reksa dana pasar uang adalah reksa dana yang membeli utang jangka pendek berkualitas tinggi dari pemerintah AS, kotamadya, atau perusahaan. Ada juga keuntungan pajak, karena beberapa dana pasar uang memegang sekuritas kota yang dibebaskan dari pajak federal dan negara bagian. Dana ini tidak diasuransikan FDIC dan membawa risiko yang serupa dengan obligasi jangka pendek.

Anda dapat membeli dana obligasi atau dana pasar uang melalui akun broker online. (Berikut cara membuka akun pialang.)

Investasi untuk Uang yang Anda Butuhkan dalam 3 Hingga 5 Tahun

Sertifikat Deposito Bank, atau CD

Kemungkinan tingkat bunga: sekitar 0,80%

Untuk uang, Anda yakin bahwa Anda tidak memerlukan jangka waktu tertentu, CD bisa menjadi pilihan yang baik untuk tabungan bebas risiko. CD menawarkan tingkat bunga terjamin yang telah ditentukan sebelumnya jika Anda mengasuransikan uang Anda untuk jangka waktu tertentu (mulai dari tiga bulan hingga lima tahun atau lebih). Umumnya, semakin panjang jangka waktunya, semakin tinggi tingkat bunganya.

Baca Juga  Identitas Satoshi Nakamoto Sosok Misterius Dibalik Penciptaan BitCoin

Jika Anda perlu menarik uang Anda sebelum CD kedaluwarsa, Anda akan membayar denda tiga sampai enam bulan. Perhatikan juga bahwa CD mungkin memiliki persyaratan setoran minimum.

Pinjaman peer-to-peer

Kemungkinan tingkat bunga: 5% atau lebih

Di ujung spektrum investasi jangka pendek yang lebih berisiko adalah pinjaman peer-to-peer. Pemberi pinjaman online seperti Sejahtera adalah salah satu pilihan bagi investor yang ingin meminjamkan uang kepada peminjam yang membutuhkan uang tunai untuk apa saja mulai dari renovasi rumah hingga biaya pengobatan.

Dengan situs seperti ini, peminjam dinilai berdasarkan kelayakan kredit, yang berarti Anda dapat membatasi risiko – tetapi tidak menghindarinya sepenuhnya – dengan memilih untuk meminjamkan hanya kepada peminjam dengan tingkat kredit yang lebih tinggi. Anda akan mendapatkan lebih sedikit dengan berfokus pada kandidat terpilih ini, tetapi pengembaliannya masih jauh lebih besar daripada rekening tabungan. Prosper mengatakan kelas kredit tertingginya, AA, saat ini memiliki pengembalian historis 3,6%.

Untuk mengurangi risiko lebih lanjut, pertimbangkan untuk melakukan diversifikasi dengan menyebarkan pinjaman dalam porsi kecil, meminjamkan $25 atau $50 kepada setiap kandidat alih-alih mengatakan $2500. Ketika peminjam melakukan pembayaran, itu didistribusikan kepada investor pinjaman, dan Anda dapat menariknya atau menginvestasikannya kembali. Investor biasanya membayar biaya layanan, jadi pastikan untuk mencatat ini dalam perhitungan Anda.