Tips Bisnis Kuliner Online, Panduan Utama

Tips Bisnis Kuliner Online, Panduan Utama

Dalam setiap bisnis baru, ada pelajaran sulit yang bisa dipetik, dan setiap industri hadir dengan kompleksitas dan pertimbangan hukumnya sendiri. Industri makanan, dengan itu? Itu di liganya sendiri. Berikut sudah kami ulas tips bisnis kuliner online, yang berguna bagi kamu yang ingin memulai usaha di bidang ini.

Ada hutan informasi yang lebat (dan informasi yang salah), lebih banyak risiko konsekuensi hukum, dan rantai pasokan yang mudah berubah yang dapat dipengaruhi oleh apa pun mulai dari cuaca hingga bakteri di udara yang sehat.

Jika Anda memiliki hasrat untuk perhiasan dan Anda ingin menjual gelang bordir yang dibuat di ruang tamu secara online, hambatan untuk masuk relatif rendah. Dan produk Anda mungkin tidak akan membuat seseorang sakit.

Namun, dengan makanan, keamanan selalu menjadi perhatian. Organisasi pemerintah nasional dan regional secara ketat mengatur dan memantau industri makanan untuk memastikan keamanan publik, tetapi produsen dan pedagang bertanggung jawab untuk mematuhi aturan dan memperoleh kualitas.

Jika itu tidak cukup menakutkan, menjalankan bisnis makanan juga mencakup tarian inventaris yang cermat untuk menghindari pembusukan dan pemborosan, yang dapat menghabiskan banyak uang bagi bisnis baru.

Jika ide bisnis Anda terlalu bagus untuk dikejar, dan jika Anda siap menerima tantangan, selamat datang, Venture Entrepreneur. Kami di sini untuk membantu Anda sukses dan menjual barang secara online. Saya mengarungi lautan informasi dan berkonsultasi dengan beberapa ahli sehingga Anda tidak perlu melakukannya.

Dalam postingan ini, saya akan membahas semuanya mulai dari produksi hingga pengiriman, dan akhirnya, saya akan membahas cara menjual produk secara online secara gratis.

Temui Para Ahlinya

  • Bob McClure, salah satu pemilik McClure’s Pickles
  • Glenford Jameson, Advokat Makanan, JS Jameson & Company; Podcaster, selamat datang di food court
  • Jodi Bagger, pendiri JK Gourmet
  • Daniel Patricio, pemilik Bull & Cleaver

Catatan: Setiap negara dan wilayah berbeda dalam hal undang-undang pangan dan persyaratan perizinan, dan beberapa industri, seperti susu dan alkohol, mungkin tunduk pada aturan tambahan. Pastikan untuk berkonsultasi dengan pengacara dan pemerintah setempat Anda untuk informasi yang spesifik untuk bisnis dan area Anda. Untuk tujuan posting ini, informasi dan saran bersifat umum, kecuali dinyatakan lain.

Makanan yang Anda buat dan jual: temukan niche Anda

Dalam banyak kasus, ide bisnis online terbaik lahir dari passion atau hobi. Jika Anda membuat selai untuk teman dan keluarga dari stroberi yang ditanam di halaman belakang rumah Anda sendiri, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Anda sudah mengetahui prosesnya dan memiliki pengalaman menyempurnakan dan menguji resep.

Bob McClure dan saudaranya Joe tumbuh membuat acar bersama nenek mereka Lala, dan resep keluarganya yang akhirnya mengilhami bisnis mereka, McClure’s Pickles. Sebagai aktor dan psikolog, masing-masing, mereka tidak tahu apa-apa tentang pekerjaan atau manufaktur, tetapi resep keluarga mereka yang telah dicoba dan benar adalah dasar mereka.

Temukan tokonya

Jika Anda sudah memiliki ide, uji kelayakannya. Apakah ada pasar untuk produk ini? Jika ini adalah pasar yang jenuh, bagaimana produk Anda akan berbeda? Apakah ada ceruk atau sub-pemirsa yang belum dimanfaatkan?

Baca Juga  Sinopsis dan Link Nonton Film The Myth Jackie Chan Sub Indo!

Juga, pertimbangkan apakah produk Anda dapat dengan mudah dijual dan dikirim secara online – pertimbangkan legalitas (misalnya, dengan minuman beralkohol), kerapuhan, dan umur simpan (apakah memerlukan pendinginan?).

Tren makanan

Jika Anda belum memiliki ide produk, cari ide tren makanan saat ini. Satu sumber memperkirakan mocktail, protein nabati, dan bir kombucha adalah salah satu makanan yang paling banyak dicari di tahun 2020. Namun, dukung klaim untuk gaya Anda sendiri: Lihat volume pencarian dan tren Google, dan lihat kompetisinya.

Ketika McClures memutuskan untuk menawarkan produk acar premium, mereka hanya memiliki sedikit persaingan. Lebih dari satu dekade kemudian, pengawetan telah mengalami kebangkitan, dan Bob menyambut baik kompetisi tersebut. “Ya, memang ada persaingan, tetapi ini adalah jenis persaingan yang tepat jika membawa kesadaran akan produk kewirausahaan yang sangat terspesialisasi dan berkualitas,” katanya. “Ini membantu meningkatkan seluruh kelas kami.”

Ide bisnis makanan

Apakah ide Anda mendapat manfaat dari kategori niche yang ada? mengeksplorasi:

kebiasaan dan kebaruan
Gourmet, pengrajin, batch kecil
Pembatasan diet: Bebas alergen, bebas gluten, bebas kacang, dll.
Perdagangan yang Adil, Alami dan Organik Bersertifikat
Etika dan agama: vegetarian, vegan, halal, halal

Perusahaan Jodi Bager, JK Gourmet, dirancang untuk membantunya mengelola kolitis ulserativa, dan audiensnya juga terdiri dari orang-orang dengan kolitis dan kondisi usus lainnya. Mereka menghasilkan pilihan camilan sehat tanpa bahan-bahan yang biasanya menyebabkan kondisi mereka. “Kami juga melayani komunitas Paleo yang berkembang, dan kami menarik audiens yang lebih luas dari sebelumnya,” kata Judy.

Ide untuk pemula

Temukan bisnis makanan pertama yang mudah yang membutuhkan investasi rendah, peralatan kecil, tantangan pengiriman lebih sedikit, dan batasan hukum. Charlie Capdish yang berusia tiga belas tahun membuat dan menjual manisan pecan dari rumah keluarganya. Ini adalah bisnis yang masih bisa dia jalankan dari dapur rumah — antara pekerjaan sekolah dan bermain bola basket — hampir tiga tahun setelah diluncurkan.

Baca Juga  Ide Paket Usaha Barbershop Lengkap Beserta Layanan dan Fasilitasnya

Ide Produk Lainnya:

permen
makanan ringan kemasan
Produk kaleng dan acar
herbal kering
Kombinasi Bahan Panggang yang Baik
biji
Bahan baku (tepung, dll)
Penjualan Kembali Terkoordinasi
kopi dan teh

Produser vs. Koordinator

Sebagian besar artikel ini berlaku untuk bisnis yang memproduksi makanan mereka sendiri, baik melalui produsen luar, perusahaan rumahan, atau fasilitas komersial skala besar.

Jika Anda ingin mengatur produk makanan saat ini – misalnya, dalam kasus pasar gourmet online – beralihlah ke harga. Anda mungkin juga menyukai: Definisi Ulang Lokal: Produsen Batch Kecil Berkolaborasi untuk Mengganggu Industri Kelontong, Profil Pedagang Shopify Kami Banyak Dapur.

Sumber bahan

Pengacara makanan Glenford Jameson menekankan pentingnya mengerjakan pekerjaan rumah Anda saat membeli bahan-bahan Anda. “Lacak rantai pasokan,” katanya, sampai klaim kemasan sesuai dengan apa yang ada di dalamnya dan Anda bekerja dengan perusahaan yang dapat dipercaya.

️ Sumber Bermanfaat:

Food and Drug Administration Bahan Makanan dan Panduan Pengemasan, termasuk alergen makanan dan informasi aditif (AS)
Panduan Pemasok Bahan dari Majalah Food Processing (AS)
Basis Data Bahan Makanan Australia
Database Makanan Fungsional dan Produk Kesehatan Alami (Kanada)