Tips Bisnis Dropship Agar Sukses dengan Mudah

Tips Bisnis Dropship Agar Sukses dengan Mudah

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui cara untuk sukses di bisnis dropship. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips bisnis dropship agar sukses dengan mudah untuk kamu semuanya.

Dalam hampir semua upaya—apakah Anda melatih seseorang dengan seluk-beluk golf, memancing, atau, dalam hal ini, pengecer online yang menggunakan pengiriman drop untuk pemenuhan—ada tip teruji waktu yang selalu berhasil jika seorang siswa mau .

Dalam golf, perintahnya adalah “tetap rendah hati”. Dalam memancing, itu adalah “Pertahankan joran Anda.” Di retail online yang menggunakan Drop Shipping, nah, mari kita telusuri beberapa teknik yang paling cocok dengan Tips Daftar Sukses Drop Shipping:

Jangan Mencoba Bersaing dengan Harga Saja

Kesalahan paling umum untuk pemula dalam pengiriman drop (dan mungkin eceran secara umum), adalah bersaing berdasarkan harga saja. Jika satu-satunya hal yang membedakan Anda dari pesaing adalah harga, Anda akan kehilangan semua bisnis dan semua keuntungan Anda saat orang lain menjatuhkan Anda dan Anda mendapati diri Anda berada di akhir perang harga yang kalah.

Satu-satunya perusahaan yang benar-benar dapat mempertahankan strategi “harga lebih rendah” adalah gorila eceran seberat 800 pon dengan daya beli Walmart yang bisa mendapatkan harga grosir terbaik mutlak untuk produk apa pun hanya dengan membeli dalam jumlah besar di muka.

Apakah harga penting? Ya benar-benar.

Apakah harga adalah segalanya? Tidak, jika itu masalahnya, Walmart akan memonopoli seluruh sektor ritel.

Jadi, alih-alih mencoba menawarkan sesuatu dengan harga lebih rendah, temukan cara untuk menawarkan lebih banyak dan membenarkan harga yang lebih tinggi. Baik itu pengetahuan dan pengalaman produk, layanan, penawaran paket, pengiriman gratis, atau apa pun, ada banyak cara untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi sambil tetap mendapatkan penjualan.

Jangan Menjual Barang yang Sama Seperti Orang Lain

Cara tercepat untuk gagal dalam ritel online adalah mencoba menjual “produk terlaris” Anda seperti orang lain – seperti barang elektronik konsumen atau pakaian bermerek.

Ketika sejumlah besar perusahaan dan penjual mencoba menjual produk yang sama, persaingan mengarah pada harga yang lebih rendah – seringkali sampai pada titik di mana satu-satunya perusahaan yang mendapat untung adalah mereka yang mendapatkan diskon besar untuk pembelian dalam jumlah besar, seperti 800lb besar (yang disebutkan di atas). pengecer eceran gorila). Meski begitu, margin keuntungannya sangat tipis.

Seperti yang akan Anda temukan di bagian berikutnya, memilih tempat untuk menjual adalah strategi yang lebih berkelanjutan, seperti halnya mengembangkan pengetahuan dan keahlian produk di ceruk pasar Anda.

Fokus pada Merchandise Khusus

Salah satu keuntungan terbesar bekerja dengan pemasok pengiriman adalah kebebasan yang diberikannya kepada Anda untuk mengalami penjualan semua jenis barang dagangan. Dalam proses ritel tradisional di mana produk dibeli di muka dan dalam jumlah besar dan kemudian diinventarisasi secara internal, pengecer tidak akan mengambil risiko membeli inventaris kecuali mereka cukup yakin bahwa mereka akan dapat menjual dengan untung dalam waktu singkat.

Baca Juga  Perbedaan Franchise Fee dan Royalty Fee dalam Program Franchise

Itulah mengapa Anda akan sering kesulitan menemukan barang-barang khusus seperti – katakanlah mesin pengupas udang otomatis – di rak-rak toko Walmart lokal Anda. Walmart tidak tahu seberapa baik produk ini terjual, jadi mereka tidak akan mempertaruhkan uang mereka untuk menyimpannya.

Tapi bagaimana dengan pengecer online yang membatalkan pengiriman? Karena pengecer online yang bekerja dengan pemasok layanan pengiriman tidak membeli inventaris apa pun di muka dan hanya membayar produk setelah terjual, tidak perlu khawatir tentang risiko yang sama.

Anda dapat membuat daftar mesin pengupas udang otomatis di situs web Anda dan jika tidak terjual, satu-satunya hal yang hilang adalah waktu yang Anda habiskan untuk mendaftar. Alhasil, merchant yang menggunakan Drop Ship berada dalam posisi unik untuk menawarkan segala macam produk yang bahkan tidak dicoba dijual oleh pengecer besar karena dianggap terlalu berisiko.

Pedagang daring yang cerdas tahu bahwa mereka tidak tahan dengan Walmart atau Best Buy, itulah sebabnya mereka fokus pada penjualan niche, produk niche yang Walmart dan Best Buy tidak akan ambil risikonya.

Lakukan Pembayaran Tunai untuk Merchandise Musiman

Barang dagangan musiman bisa menjadi sumber uang yang serius bagi pengecer online yang pergi keluar kapal karena pengecer biasa biasanya tidak membawa cukup banyak barang karena takut kelebihan stok. Misalnya, mereka tidak ingin mengambil risiko barang musim panas menghabiskan banyak ruang gudang di bulan Desember, apalagi mengikat uang mereka ke inventaris “hibernasi” yang tidak dijual.

Ini berarti ada kemungkinan besar pengecer online mampir karena di dunia mereka tidak peduli dengan kepadatan karena mereka tidak memiliki stok sejak awal! Produk musiman mencakup segala sesuatu mulai dari barang dagangan liburan (Natal, Paskah, Hari Ibu, dll.), perlengkapan kipas untuk tim olahraga, produk cuaca musim semi/musim panas/musim gugur/musim dingin, aksesori kembali ke sekolah, dll.

Bantulah diri Anda sendiri dan buatlah jadwal pemasaran sepanjang tahun ketika Anda berencana untuk menawarkan produk tertentu. Dengan cara ini Anda dapat memastikan mereka tersedia dengan baik sebelum musim atau liburan yang bersangkutan.

Apakah Anda Menawarkan Paket Produk?

Strategi pemasaran dasar adalah mengelompokkan produk terkait bersama-sama dan menyajikannya sebagai satu paket. Hal ini terutama berlaku untuk pengecer yang menggunakan pengiriman ekspres karena konsolidasi dapat secara signifikan mengurangi biaya pengiriman jika semua produk berasal dari gudang yang sama.

Ini memberi Anda keuntungan harga yang sangat besar dibandingkan pesaing. Jika Anda melihat bahwa produk tertentu terjual dengan baik, tetapi Anda tidak memiliki banyak margin untuk itu, teliti apa yang mungkin diinginkan orang bersama dengan produk itu dan kelompokkan mereka bersama-sama.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menjadi Franchise Indomaret?

Kemudian gunakan margin ekstra dari produk ekstra untuk menebus margin yang lebih rendah untuk produk besar. Strategi ini sangat umum dalam menjual elektronik, di mana pengecer sering membuat margin yang lebih besar pada kabel yang dijual dengan TV layar besar daripada di TV itu sendiri.

Jual Apa yang Anda Ketahui

Salah satu cara terbaik untuk mengamankan margin keuntungan yang lebih tinggi adalah menjadi ahli dalam produk yang Anda jual. Ini berarti Anda mengetahui produk itu sendiri, tetapi yang lebih penting, Anda tahu apa yang dicari orang dalam jenis produk ini berdasarkan pengalaman pribadi Anda.

Pengetahuan ini memungkinkan Anda untuk menulis deskripsi produk yang lebih menarik, memberikan layanan pelanggan yang unggul, dan membuat penawaran paket yang lebih menarik berdasarkan produk yang Anda rekomendasikan untuk dibeli bersama.

Anda tidak perlu disertifikasi atau diakui secara resmi sebagai penyihir atau ahli. Yang diperlukan hanyalah Anda tahu lebih banyak tentang produk daripada pembeli atau penjual rata-rata. Jadi pikirkan tentang umur pengalaman pribadi yang Anda peroleh dari hobi, hasrat, dan minat Anda. Jenis produk apa yang paling sering Anda gunakan? Apa yang telah Anda pelajari dari penggunaan jenis produk ini yang tidak diketahui sebagian besar penjual?

Coba Pasar yang Berbeda

Banyak dari pedagang yang paling sukses adalah apa yang kami sebut pedagang multi-saluran, yang berarti bahwa mereka menjual produk mereka di lebih dari satu situs online. Beberapa produk dijual lebih sering atau dengan harga lebih tinggi di Amazon.com daripada di eBay.com.

Yang lain bekerja dengan sangat baik di situs web atau etalase Facebook Anda karena setiap pasar menarik demografis yang berbeda dan membutuhkan teknik pemasaran yang berbeda.

Namun, pada akhirnya, alasan terbesar untuk mencoba pasar yang berbeda adalah ketika Anda membatasi diri hanya pada satu tempat penjualan, Anda kehilangan pelanggan yang mencari produk Anda di semua pasar lainnya. Jadi mengapa meninggalkan semua uang itu di atas meja?

Apakah Anda Memberikan Layanan Pelanggan yang Unggul?

Salah satu kekhawatiran terbesar yang dihadapi konsumen saat berbelanja online — terutama di situs seperti eBay.com — dirampok. Dengan semua waktu yang Anda hemat dengan bekerja sama dengan pemasok pengiriman ekspres, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memberikan layanan pelanggan terbaik yang tersedia.

Jika pelanggan mengirimi Anda email atau pesan, respons yang cepat dan pribadi akan meredakan kecemasan mereka dan mendorong mereka untuk terus berbelanja dengan Anda. Pastikan untuk memberi tahu pelanggan tentang apa yang terjadi dengan pesanan mereka setiap langkah, konfirmasi penerimaan, tanggal pengiriman, dll.

Nama permainan di sini adalah kepercayaan, dan layanan pelanggan terbaik adalah cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik, ulasan, dan peringkat positif. Selanjutnya, setiap interaksi dengan pelanggan harus diambil sebagai kesempatan untuk membuktikan keahlian Anda (#6) dan mendorong bisnis yang berulang ke toko Anda dengan mengorbankan pesaing, bahkan jika mereka memiliki harga lebih rendah dari Anda.

Baca Juga  Asal-Usul dan Pengertian Metaverse Ternyata Ini Fakta Sejarahnya!

Bereksperimenlah dengan Tarif Pengiriman

Sebuah studi Amazon menemukan bahwa 46 persen pelanggan akan meninggalkan keranjang mereka jika pengiriman gratis tidak diberikan. Di sisi lain, mereka akan membeli 75 persen lebih banyak saat Anda menawarkan pengiriman gratis.

Ini adalah beberapa angka menarik yang membuktikan kekuatan pengiriman gratis dan dampak psikologis tarif pengiriman terhadap pola pembelian konsumen. Bahkan jika pengirim Anda membebankan biaya pengiriman, Anda tidak harus meneruskannya kepada pelanggan Anda.

Atau, Anda cukup menambahkan biaya pengiriman ke harga yang Anda tetapkan dan kemudian menyatakan pengiriman gratis. Meskipun jumlah total dolar mungkin sama, dampak psikologis dari pengiriman gratis tidak dapat diremehkan.

Daya tarik pengiriman gratis sangat efektif ketika menawarkan paket dan penawaran parsel (No. 5). Jika pelanggan Anda sudah agak tertarik dengan produk terkait, mengapa tidak menawarkannya kepada mereka dalam satu paket dengan produk asli dengan biaya yang sedikit lebih tinggi dan kemudian menyegel kesepakatan dengan menawarkan pengiriman gratis?

Anda mungkin terkejut betapa banyak orang memilih opsi ini karena memberikan kesan bahwa mereka meregangkan uang mereka untuk mendapatkan nilai maksimal.

Tingkatkan Deskripsi Produk Anda

Dari kata-kata yang Anda gunakan dalam deskripsi produk hingga latar belakang foto yang Anda unggah, kualitas daftar produk membuat perbedaan besar, tidak peduli apakah Anda menjual di situs web Anda, Amazon.com, atau eBay.com.

Banyak pengecer hanya akan menyalin deskripsi dan gambar produk pabrikan, yang merupakan cara tercepat untuk diabaikan di pasar yang ramai. Jauh lebih baik untuk menulis deskripsi rinci Anda sendiri dan menggunakan foto Anda sendiri. Mungkin butuh waktu lebih lama, tetapi itu diperhatikan, dan itulah intinya.

Lebih baik lagi—dan meskipun Anda tidak perlu membeli produk untuk menjualnya—Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memesan sampel produk apa pun yang ingin Anda jual dengan serius. Dengan cara ini, Anda dapat mengambil foto produk unik Anda sendiri dan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang produk tersebut.

Gambar Anda sendiri akan memastikan bahwa cantuman Anda menonjol di pasar yang ramai, dan mendapatkan lebih banyak tampilan daripada gambar umum yang disediakan oleh pabrikan.

Kesimpulan

Seperti golf dan memancing, mempelajari cara terbaik untuk memasarkan lini Anda datang dengan coba-coba, dengan beberapa kesalahan yang cukup memalukan dan beberapa kekecewaan di sepanjang jalan. Tetapi dengan tetap berpegang pada 10 pedoman ini, peluang Anda untuk berhasil Drop Shipping akan meningkat secara eksponensial.

Dan begitu Anda melakukannya, Doba memiliki lusinan artikel pendidikan, tutorial, webinar, dan alat penelitian produk sehingga Anda dapat terus mengasah keterampilan Anda dan mencapai dan melampaui tujuan bisnis Anda.

Jika Anda membutuhkan modal kerja untuk membantu Anda memanfaatkan strategi inovatif untuk memasarkan lini produk Anda, pertimbangkan kubis. Aplikasi pinjaman bisnis kami dapat diselesaikan dalam hitungan menit sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah mengakses pembiayaan yang Anda butuhkan untuk berkembang.