Arti Kata-Kata Putin Uraa di Akhir Pidato yang Viral di TikTok

BacaTimes.com – Akhir-akhir ini video kata-kata Putin yang dia ucapkan pada akhir pidato menjadi viral di TikTok.

Kata-kata Putin tersebut menjadi pertanyaan karena tidak banyak yang mengerti apa artinya tetapi membuat pasukannya begitu bersemangat.

Artikel ini akan sedikit membahas kata-kata Putin yang viral tersebut dan menjelaskan artinya.

Langsung saja, berikut makna dan sedikit penjelasan mengenai kata-kata  tersebut.

Baca Juga  Insiden Viral Pengunjung Mal Terjepit Troli di Eskalator yang Melaju! Satpam to the Rescue!

Kata-Kata Putin yang Viral di TikTok

Dengan maraknya berita penyerangan militer Rusia terhadap Ukraina yang sudah berjalan selama hampir dua minggu, muncul pula berita-berita bersangkutan mengenai kondisi Rusia.

Dalam salah satu video yang diunggah oleh pengguna TikTok @kravalo terlihat Presiden Rusia Vladimir Putin sedang mengakhiri pidatonya dengan kata-kata yang membuatnya viral.

Kalimat yang sering didengar oleh orang indonesia sebagai ‘Sinyom Elikepadidie’ tersebut disambut dengan antusias oleh pasukannya dengan sahutan ‘uraa’.

Terlihat pula beberapa prajurit menembakkan meriam untuk memberikan hormat kepada sang presiden yang sedang dimusuhi dunia Barat tersebut.

Baca Juga  Detik-Detik Kocak Sapi Ngamuk Masuk Rumah Malah Dikunci di Kamar

Arti Kata-Kata Putin yang Viral di TikTok

Ternyata, kata-kata tersebut berasal dari zaman Perang Dunia 2 ketika Rusia hendak menghadapi Jerman di medan pertempuran.

Kalimat lengkapnya adalah ‘Se Prazdmikom Vas, Se Dnem Velikoy Pobedy’ yang berarti ‘Lihatlah hari rayamu, lihatlah hari kemenanganmu.’

Sementara itu ‘uraa’ adalah pekikan pertarungan dalam bahasa Rusia yang biasa digunakan oleh tentara dan juga untuk menunjukkan nasionalisme.

Sayangnya kata-kata di atas digunakan oleh Presiden Putin dalam rangka meningkatkan semangat pasukannya dalam  pertempuran melawan Ukraina.

Baca Juga  Cuitan Viral Bocah Patah Hati dan Depresi, Patah Cinta Seperti Orang Dewasa?

Penutup

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Rusia sedang berada dalam posisi ekonomi dan politik yang buruk pada saat ini akibat penyerangan terhadap negara tetangganya Ukraina.

Hal ini menjadi sebagian alasan bagi Presiden Putin untuk meningkatkan semangat nasionalisme pasukannya yang sedang disudutkan di berbagai .

Demikian arti kata-kata putin dan sejarah singkatnya, semoga informasi tersebut bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***