Wanita Berjilbab Nikah di Gereja Tidak Direstui Netizen

BacaTimes.com – Sebuah video wanita berjilbab nikah di gereja belakangan menjadi viral di TikTok setelah dibagikan oleh pengguna @shaca_alya.

Dalam video tersebut menunjukkan seorang wanita berjilbab nikah di gereja yang dipimpin oleh seorang pastor.

Sayangnya, kejadian wanita berjilbab nikah di gereja tersebut menimbulkan kontroversi karena banyak netizen yang tidak menyetujui cara pernikahan tersebut.

Lantas seperti apa video tersebut dan bagaimana reaksi netizen? Berikut pembahasan singkatnya.

Baca Juga  Video Polisi Beri Makan Pemulung Viral, Bikin Warganet Terharu!

Video TikTok Wanita Berjilbab Nikah di Gereja

Video yang sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali tersebut memperlihatkan momen bahagia pasangan muda yang baru saja diresmikan menikah oleh seorang pastor.

Sang mempelai pria tampil tampan dengan jas hitam dan mempelai wanita pun tampak anggun dengan gaun putih berkerudung.

Terlihat pula kedua mempelai berfoto berdua dan lalu bersama sang pastor sebelum berfoto bersama pihak keluarga mempelai pria dan wanita layaknya pernikahan biasa.

Meskipun identitas pasti kedua mempelai dan pastor tersebut belum diketahui, namun caption dalam video tersebut menyatakan bahwa pernikahan tersebut terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga  Cuitan Viral Bocah Patah Hati dan Depresi, Patah Cinta Seperti Orang Dewasa?

Netizen Tidak Setuju Wanita Berjilbab Nikah di Gereja

Dalam seketika, netizen pun membanjiri kolom komentar dengan kalimat-kalimat bernada sinis atau bahkan secara terang-terangan menolak terjadinya pernikahan tersebut.

Penolakan tersebut bukan hanya dari kalangan netizen Muslim, tetapi juga Kristen.

Salah satunya adalah @achsyariana yang tidak habis pikir dengan pernikahan tersebut. “ngadi2 aja lu pada nikah kyk gini. sah kagak buang2 duit iya.”

@gracellamaryanajunita pun turut berkomentar “saya Kristen tpi tdk setuju dgn pernikahan bgini,,krn ini adlh perbuatan manusia yg gk tau kebenaran,yg Pdt x pun tdk betul setuju saja.”

Baca Juga  Arti Kata-Kata Putin Uraa di Akhir Pidato yang Viral di TikTok

Penutup

Pernikahan beda agama memang menjadi topik perbincangan yang tidak akan ada habisnya, terutama di kalangan netizen yang religius.

Sebelumnya ada beberapa artis Indonesia yang melakukan pernikahan beda agama seperti Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, tetapi tidak banyak netizen yang menentang.

Semoga informasi ini dapat membuat kita semakin bijak dalam menggunakan media sosial, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***