Cara Investasi Reksa Dana Ternyata Tidak Sulit, Begini Langkahnya!

BacaTimes.com – Belakangan cara investasi Reksa Dana menjadi pertanyaan yang muncul di benak banyak kalangan muda mau pun usia lanjut.

Pasalnya, cara investasi Reksa Dana dapat menghasilkan keuntungan yang konsisten jika dilakukan dengan benar dan dipikirkan matang-matang.

Artikel ini akan menjelaskan secara singkat cara investasi Reksa Dana untuk golongan awam mau pun investor lama yang penasaran dengan platform yang relatif baru ini.

Langsung saja, berikut penjelasan dan langkah-langkah berinvestasi di Reksadana.

Baca Juga  Apa Itu MBL Crypto dan Amankah Untuk Investasi?

Cara Investasi Reksadana Untuk Hasilkan Uang

Ada beberapa langkah dan proses yang harus dipikirkan matang-matang sebelum kalian memulai investasi Reksadana, tetapi ada dua poin yang terpenting yaitu tujuan dan risiko investasi.

Tujuan investasi akan menentukan investasi macam apa yang harus diambil. Dengan tujuan yang jelas kalian dapat menentukan berapa dana dan waktu yang harus diinvestasikan untuk mencapai suatu target.

Ada beberapa tingkat risiko yang bisa diambil dalam investasi Reksadana, yaitu konservatif (risiko rendah), moderat (risiko menengah), dan agresif (risiko tinggi).

Investasi konservatif sangat cocok untuk investor awam karena hampir pasti menghasilkan untung dengan margin yang relatif kecil tetapi konsisten.

Sementara itu investasi moderat dan agresif memiliki pasar yang lebih fluktuatif dan memerlukan pengalaman yang cukup untuk menghasilkan keuntungan.

Baca Juga  Benarkah Token Asix Anang Adalah Investasi yang Aman? Berikut Penjelasannya

Cara Daftar Reksadana Menggunakan Tanamduit

Tanamduit adalah aplikasi gratis yang dapat didownload melalui Play Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai metode investasi, termasuk Reksadana.

Setelah kalian berhasil menginstal aplikasi tanamduit, daftarkan diri kalian menggunakan informasi yang relevan, yaitu menggunakan e-KTP, alamat e-mail, rekening bank, dan kode referal yang valid.

Kalian juga bisa mengatur fitur sidik jari untuk meningkatkan keamanan akun agar privasi tetap terjaga ketika ponsel kalian hilang atau dicuri.

Proses pendaftaran membutuhkan waktu selambat-lambatnya 1×24 jam sampai akun kalian diverifikasi oleh Reksadana dan bisa mulai berinvestasi.

Baca Juga  5 Tips Investasi untuk Mahasiswa 2021

Penutup

Demikian penjelasan singkat seputar cara investasi dan mendaftar Reksadana. Tidak sulit bukan?

Perlu diingat bahwa investasi jenis apa pun tetap memiliki risiko mengalami kerugian dan investor harus terus mempelajari pasar jika ingin terus menghasilkan keuntungan.

Semoga informasi ini bermanfaat di tengah banyaknya penipuan yang menjanjikan kekayaan dalam satu malam, sampai jumpa lagi di artikel-artikel investasi berikutnya.

***