Apa itu Faucet Crypto dan Benarkah Bisa Dapat 5 BitCoin?

BacaTimes.com – Pertanyaan apa itu Faucet Crypto belakangan kembali muncul karena katanya dapat memberikan mata uang kripto secara cuma-cuma.

Banyak yang penasaran apa itu Faucet Crypto karena ada kabar yang menyatakan bisa mendapat 5 BitCoin tanpa harus investasi atau mining.

Apa itu Faucet Crypto juga menjadi pertanyaan penting dengan munculnya berbagai aplikasi serupa untuk Ethereum, Litecoin, dan Monero.

Artikel ini akan membahas sedikit sejarah seputar Faucet Crypto dan perannya dalam mempopulerkan mata uang crypto yang kita ketahui sekarang.

Baca Juga  Apa itu Aplikasi Pintu Crypto dan Fitur-Fiturnya?

Apa Itu Faucet Crypto

Faucet Crypto adalah aplikasi atau situs yang membagikan mata uang kripto secara cuma-cuma dengan syarat melakukan tugas-tugas kecil.

Tugas-tugas yang dimaksud mencakup menonton iklan, menyelesaikan kuis, membuka tautan, dan juga menyelesaikan Captchak.

Berbeda dengan investasi atau mining, kalian bisa mendapatkan kripto dengan ‘bekerja’ untuk perusahaan-perusahaan pemilik Faucet Crypto.

Crypto yang didapatkan dari tugas akan langsung dikirim ke dmpet milik masing-masing dan dapat digunakan sesuai keinginan pemiliknya.

Baca Juga  Ini Fakta Superman Mining Penghasil Kripto, Aman atau Scam?

Asal-Usul Faucet Crypto

Faucet Crypto adalah insentif yang diprakarsai oleh Bitcoin untuk mendorong lebih banyak orang menggunakan mata uang mereka.

Pada tahun 2010, aplikasi Faucet yang dibentuk oleh Bitcoin memberikan sekitar 5 Bitcoin setelah melakukan tugas-tugasnya. Hari ini, 5 Bitcoin setara dengan sekitar 2,8 milyar rupiah!

Kesuksesan Bitcoin pun lalu ditiru oleh banyak mata uang kripto lainnya seperti Ethereum, Litecoin, dan Monero dengan aplikasi Faucet-nya masing-masing.

Sayangnya, nominal yang diterima dari tugas-tugas Faucet kini sudah berkurang menjadi sekitar 0,000001 Bitcoin atau sekitar 550 rupiah.

Baca Juga  Apa Itu Bitcoin Loophole Serta Cara Menggunakannya

Penutup

Demikian penjelasan dan sejarah singkat dari Faucet Crypto yang dulu sempat bisa menghasilkan hampir 3 milyar dari melakukan tugas-tugas sederhana.

Jika kalian memutuskan untuk ikut serta melakukan tugas-tugas Faucet crypto, berhati-hatilah dan pilih tugas yang tidak membongkar identitas pribadi atau menyebarkan malware.

Semoga informasi ini dapat meningkatkan wawasan kita semua, sampai jumpa lagi di artikel-artikel kripto berikutnya.

***