Kronologi Pesawat Jatuh di China Viral di Medsos, Menukik Vertikal dari Ketinggian 9 KM

Bacatimes.com – Kecelakaan pesawat jatuh di China dengan nomor penerbangan MU573 milik perusahaan China Eastern Airlines menggegerkan dunia.

Pasalnya, pesawat mengangkut 132 jiwa dan pesawat jatuh di China pada Senin (21/03/2022) dengan menukik tajam secara vertikal ke arah permukaan bumi.

Awalnya, Boeing 737-800 itu terbang dari Kota Kunming menuju Kota Guangzhou. Kemudian pesawat jatuh di China di Provinsi Guangxi dan terbakar hebat.

Hingga saat ini, jumlah korban jiwa dan penyebab kecelakaan tersebut masih belum diketahui. Tim penyelamat belum menemukan tanda-tanda korban selamat.

 

Baca Juga  Sinopsis dan Link Nonton Why Women Love Chinese Drama Sub Indo, Romansa CEO dan Pembalap Profesional

 

Kromologi Pesawat Jatuh di China

Pesawawat dengan nomor penerbangan MU5735 meninggalkan Kota Kunming pada 13.11 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Guangzhou pada 15.05.

Situs pelacakan penerbangan melaporkan jika pesawat berada di udara lebih dari satu jam dan hampir sampai di tujuannya sebelum terjatuh di Wuzhou.

Saat kecelakaan terjadi, cuaca sekitar terlihat mendung tetapi hal tersebut tidak menganggu jarak pandang yang dilaporkan baik.

Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan jika pesawat China Eastern Airlines tersebut jatuh dari langit ke bumi secara vertikal.

Menurut data pelacakan penerbangan, pesawat MU573 jatuh dari ketinggian 8.869 meters ke 1.333 meters hanya dalam waktu tiga menit saja.

Pihak China juga melaporkan jika upaya penyelamatan yang dilakukan bisa terhambat oleh buruknya cuaca dan aksesibilitas terbatas menuju lokasi kecelakaan.

 

Baca Juga  Analisis JKON Saham Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Masih Layak Dikoleksi?

 

Informasi Boeing 737-800 yang Jatuh di China

Menurut situs pelacak, pesawat Boeing 737-800 yang mengalami kecelakaan di China tersebut sudah berusia hampir tujuh tahun.

Pesawat ini menggunakan model pendahulu dari Boeing 737 Max, model pesawat yang mengalami kecelakaan maut di Indonesia pada 2018 dan Ethiopia pada 2019.

Menanggapi kecelakaan tersebut, pihak Boeing menyatakan jika mereka sedang bekerja keras untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kecelakaan.

Pihak Administrasi Penerbangan Sipil China dikabarkan telah mengirim penyelidik ke lokasi jatuhnya pesawat untuk melakukan investigasi.

 

Baca Juga  Link Nonton Drama Korea Fix You (Soul Mechanic) Sub Indo

 

Penutup

Insiden pesawat jatuh di China kemarin merupakan insiden kecelakaan pesawat mematikan di negara tersebut setelah lebih dari 10 tahun.

Pada tahun 2010, pesawat Henan Airlines jatuh di wilayah timur laut provinsi Heilongjiang dan menewaskan sedikitnya 42 dari 92 penumpang.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***