Petani Buang Tomat 1,5 Ton ke Pinggir Jalan, Ini Alasannya!

BacaTimes.com – Seorang petani buang tomat setelah frustrasi karena harganya anjlok dan tidak bisa dijual ke mana pun tanpa mengalami rugi.

Meski begitu, petani buang tomat bukan hanya karena rugi, tetapi juga karena kondisi pasar yang tidak bisa menampung hasil Bumi para petani tersebut.

Artikel ini akan membahas mengenai petani buang tomat yang terjadi di sekitar daerah Lampung, yang ternyata bukan diakukan sebagai bentuk protes.

Langsung saja, berikut  hasil wawancara tim reporter dan penjelasan mengapa tomat tersebut dibuang ke jalan raya.

Baca Juga  Video Viral Bule Suruh Orang Salat Diam Dikeroyok Warga

Petani Buang Tomat 1,5 Ton

Diketahui pelaku buang tomat adakah Marwan, seorang pengepul asal Lampung yang mengaku rugi membeli tomat tersebut.

Marwan menjaelaskan bahwa biaya yang dia keluarkan untuk tomat dan transport bisa dibilang tidak serasi dengan arga yang diinginkan oleh pasar.

Tomat yang dibuang pun tidak dibuang sembarangan di pinggir jalan, tetapi sebelumnya ditempatkan di dalam kotak tetapi warga terlihat sungkan untuk mengambil.

Setelah tomat ditumpahkan ke pinggiran jalan, berulah warga berbondong-bondong memungutnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Video Viral Istri Diusir Suami saat Hamil 9 Bulan! Alasannya Bikin Warganet Murka!

Petani Buang Tomat, Ternyata Untuk Warga

“Sebenarnya saya udah bilang ke ibu-ibu untuk mengambil tomatnya saat masih di dalam kotak, tapi mungkin karena malu atau gak enak, jadinya gak ada yang mau ngambil,” tutur Marwan.

Hari itu Marwan diduga mengalami kerugian sekitar 1 juta rupiah karena harga tomat anjlok hingga 400 rupiah. “Soalnya overproduksi. Jadi, stok barang itu lebih banyak daripada permintaan di pasar,” lanjutnya.

Marwan mengaku mengetahui kondisi pasar tetapi tetap membeli dari para petani karena biasa saling membantu. “Kalau gak diambil kasihan petaninya, sementara pas mahal kita juga dikasih.”

Baca Juga  Video Viral Ayah Jualan Sambil Pikul Anak di Jalanan, Bikin Warganet Banjir Air Mata!

Penutup

Demikian alasan dibalik petani yang membuang 1,5 ton tomat ke pinggir jalan. Uniknya, warga lebih memilih mengambil barang yang sudah ditumpahkan ketimbang masih di kotak.

Semoga kisah viral ini menjadi inspirasi bagi kita untuk terus berbuat baik, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***