Tes Kepribadian sederhana dari gambar

Tes Kepribadian! Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali dan Cari Tahu Kenapa Kamu Selalu Merasa Sendiri

Cara orang mengidentifikasi suatu gambar bisa menunjukkan kecenderungan tertentu. Hal sederhana yang ternyata bisa menjadi dasar suatu tes kepribadian.

Persepsi orang dalam mengidentifikasi suatu gambar tentunya berbeda-beda, dan ada kecenderungan tertentu pada pola persepsi tersebut yang dijadikan dasar tes kepribadian.

Ada beragam tes kepribadian yang bisa kamu coba, dari yang rumit dengan instrumen pertanyaan hingga ratusan hingga yang sederhana dengan melihat satu gambar saja.

Kali ini, kita akan mencoba untuk membahas salah satu tes kepribadian sederhana dengan mengidentifikasi satu gambar saja.

 

Tes Kepribadian Instrumen Gambar Sederhana

 

Pada gambar di bagian judul, ada tiga objek yang menonjol yaitu bulan, paus, dan seorang peselancar.

Ketiga objek tersebut merepresentasikan hal yang berbeda-beda, dan bisa menjadi tolak ukur kenapa kamu selalu merasa sendirian dan kesepian.

Berikut ini penjelasan mengenai masing-masing objek dan apa yang mereka representasikan, dan cari tahu apakah representasi tersebut sesuai dengan penyebab kamu merasa kesepian.

 

Bulan

Bulan merepresentasikan sesuatu yang terasa jauh dan solid. Jika kamu melihat bulan pertama kali, alasan kamu merasa kesepian  kemungkinan karena tembok ‘self-defense’ yang kamu bangun.

Untuk kamu, hubungan merupakan sesuatu yang sakral sehingga kamu tidak dapat mudah mempersilahkan orang lain masuk ke dalam lingkaran pertemanan kamu sendiri.

Kamu cenderung untuk menjaga jarak dari orang lain sampai kamu merasa nyaman dengan orang tersebut. Itulah yang membuat kamu sering merasa sendiri karena sulit bagi orang lain untuk masuk ke hidupmu.

 

Ikan Paus

Paus melambangkan sesuatu yang besar dan gagah. Jika kamu melihat paus terlebih dahulu, kemungkinan kamu merasa kesepian karena kamu selalu berusaha untuk menjadi yang nomor satu.

Baca Juga  Mengharukan! Bocah 10 Tahun Relma Ngamen demi Nafkahi Nenek yang Sakit!

Kamu memiliki tujuan penting yang perlu kamu raih, dan sadar jika memiliki hubungan dengan orang lain bisa membuat kamu lalai dari tujuan-tujuan yang kamu kejar.

Itu lah mengapa pada saat berproses kamu akan merasa kesepian karena tujuan-tujuan yang kamu punya menjadi prioritas ketimbang membangun hubungan dengan orang lain.

 

Orang yang Berselancar

Objek menonjol ketiga di dalam gambar tersebut adalah orang yang berselancar. Orang berselancar melambangkan kebebasan, dan itu lah yang menyebabkan kamu merasa kesepian.

Untuk kamu yang melihat orang berselancar sebagai objek pertama dalam gambar tersebut, kamu melihat hubungan sebagai sesuatu yang bisa mengekang kebebasanmu.

Itu lah kenapa kamu cenderung enggan untuk memulai sebuah hubungan karena kamu ingin merasa bebas dan tidak ingin terikat oleh sesuatu apapun.

 

Penutup

Itu dia alasan kenapa kamu merasa kesepian berdasarkan objek-objek yang pertama kali kamu lihat di dalam gambar ini.

Untuk tes dengan satu gambar saja, tingkat ketepatannya memang tidak setinggi tes komprehensif dengan ratusan pertanyaan. Bisa sesuai bisa saja meleset dari sasaran.

Semoga informasi yang dibagikan kali ini bisa membuat kamu terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik selanjutnya.

 

Sumber: infobae.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.