STB Gratis 1 bacatimes

Cek Apakah Kalian Termasuk Penerima STB Gratis Disini Tidak untuk Orang mampu yang memiliki Asuransi dan Cicilan Mobil

Sejak tanggal 2 November 2022 kemarin, pemerintah Indonesia melalui Kominfo telah mulai mematikan channel televisi analog di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini guna mendorong masyarakat untuk mendapatkan pengalaman menonton tv lebih baik dengan beralih ke TV digital. Tentunya untuk orang kaya yang memiliki rumah dan mobil sudah menggunakannya dari layanan Indihome misalnya.

Sejalan dengan itu, pemerintah Indonesia pun membagikan sejumlah STB (set top box) gratis kepada masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati siaran televisi digital. Lantas tidak semua orang tahu  cara mendapatkan STB gratis ini.

Dapat STB Gratis Daftar Bansos 600 Ribu Terbaru 2023

Nah bagi anda yang ingin memastikan apakah menjadi salah satu warga yang mendapatkan jatah tersebut, maka bisa melakukan pengecekan di situs resmi Kominfo yakni cekbantuanstb.kominfo.go.id.

Cara mendapatkan STB gratis ini sangatlah mudah, anda tinggal membuka situs resmi Kominfo tersebut lalu mengecek apakah nama anda termasuk sebagai salah satu warga Indonesia yang mendapatkan jatah STB dari pemerintah.

Untuk mengeceknya, siapkan data pribadi anda seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP).  Sebelumnya perlu anda ketahui, jika pihak Kominfo menghimbau kepada seluruh mayarakat Indonesia agar memasang STB agar tetap bisa menonton televisi.

Dapat STB Gratis

Dikawasan Jabodetabek, mulai tanggal 2 November 2022 kemarin telah resmi dimatikan siaran TV Analog. Maka dari itu, bagi warga yang tidak menggunakan STB atau tidak memiliki TV Digital maka tidak akan bisa menyaksikan siaran televisi apapun.

Nah sebagai bentuk dukungan kemajuan teknologi ini, Kominfo pun menyediakan hingga jutaan unit STB kepada masyarakat kurang mampu. Nantinya sistem akan menjadi pertimbangan apakah kalian termasuk dalam golongan yang memenuhi syarat dan ketentuan penerima STB gratis atau tidak.

Baca Juga  Bikin Terharu! Seorang Ayah Jalan Kaki Demi Anak Ternyata Begini Kisahnya

Sistem Kominfo ini nantinya akan mencari data anda melalui NIK KTP yang telah terdaftar. Jika data anda muncul, maka termasuk sebagai salah satu penerima STB gratis dari pemerintah tersebut.

Dapat STB Gratis

Selanjutnya anda bisa hubungi nomor 159 atau bertandang ke Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB sambil membawa KTP dan KK Asli.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara mendapatkan STB gratis, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

CEK BANSOS 3 JUTA CEK BANSOS BBM 600RIBU SYARAT BANSOS BBM TERBARU