Tips Memilih Supplier untuk Usaha Factory Outlet
Tips Memilih Supplier untuk Usaha Factory Outlet

Tips Memilih Supplier untuk Usaha Factory Outlet

Factory outlet bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai usaha di bidang fashion. Namun sebelum melakukannya, Anda perlu melakukan sejumlah tips memilih supplier untuk usaha factory outlet di bawah ini, agar usaha yang Anda jalankan tersebut bisa ejalan dengan lancar, dan produk fashion yang Anda jual bisa disukai para konsumen.

Tips Memilih Supplier untuk Usaha Factory Outlet

Berbeda dengan usaha distibution store (distro) yang menjual produk fashion yang dibuatnya sendiri, dan biasanya merupakan Jenis-Jenis Usaha Home Industry, maka factory outlet merupakan salah satu usaha di bidang fashion yang khusus menjual produk-produk dari brand/merk ternama, namun dengan kualitas yang berbeda-beda.

Pada umumnya, produk fashion yang dijual di factory outlet ini merupakan produk fashion yang termasuk ke dalam kategori sisa ekspor, namun dengan kualitas yang masih dianggap cukup baik. Berbeda dengan memilih supplier di bidang lainnya, memilih supplier untuk usaha factory outlet ini, Anda perlu memperhatikan sejumlah tips berikut ini. Antara lain:

1.Pilihlah Supplier Tangan Pertama    

Tips memilih supplier untuk usaha factory outlet yang pretama yaitu dengan memilih supplier yang merupakan supplier tangan pertama. Dalam arti, produk fashion yang Anda peroleh merupakan produk  yang berasal dari supplier tersebut, dan bukan dari pihak lainnya, yang kemudian didistribusikan oleh supplier tersebut.

Ada baiknya memang jika supplier yang Anda pilih tersebut merupakan salah satu supplier yang merangkap sebagai podusen dari produk fashion tersebut. Namun jika tidak demikian, Anda bisa memilih supplier yang memang berperan sebagai distributor langsung dari produk fashion tersebut, tanpa ada perantara lainnya.

Baca Juga  Berapa Modal untuk Usaha Sambal Kemasan?

2. Pastikan Supplier Tersebut Memberikan Produk dengan Kualitas Baik        

Meskipun produk fashion yang dijual di factory outlet merupakan produk sisa ekspor, yang mana hal ini memungkinkan produk fashion yang akan Anda terima nantinya merupakan produk reject pabrik. Dimana produk fashion tersebut mungkin saja tidak bisa diekspor karena sedikit robek, ada produk fashion yang lepas kancing, label pakaian yang tidak dijahit dengan benar, jahitan yang tidak rapi, dan yang lain-lain.

Namun jangan salah, banyak factory outlet yang menjual produk fashion sisa ekspor dengan kualiatas yang cukup baik. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih supplier untuk usaha factory outlet yang akan Anda rintis nantinya, pastikan dulu, bahwa supplier tersebut menjual produk dengan kualitas baik.

3. Pilihlah Supplier yang Membeikan Harga yang Murah

Untuk menjual produk fashion yang terjangkau bagi para konsumen tentunya Anda perlu mendapatkan produk fashion dengan harga yang murah. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencari supplier yang memberikan harga yang miring.

Namun perlu diingat bahwa bukan berarti harga yang murah tersebut, lantas produk fashion yang Anda terima nantinya adalah produk yang berkualitas yang rendah. Untuk itu, selalu pastikan bahwa Anda mendapatkan produk fashion dengan harga murah, namun berkualitas aik. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membandingkan supplier yang satu dan yang lainnya, dalam menjual produk fashion yang memiliki brand/merk yang sama.

4. Pastikan Supplier yang Anda Pilih Memiliki Kredibilitas Baik

Selain sejumlah tips diatas, tips memilih supplier untuk factory outlet lainnya yaitu dengan memastikan bahwa supplier yang Anda pilih tersebut memiliki kredibilitas yang baik. Hal ini perlu Anda lakukan, karena Anda membutuhkan supplier yang akan memasok produk fashion yang akan Anda jual nantinya, untuk jangka waktu yang panjang.

Baca Juga  Asal-Usul dan Pengertian Metaverse Ternyata Ini Fakta Sejarahnya!

Dalam arti, pastikan bahwa supplier yang Anda pilih merupakan supplier yang bisa Anda percayai untuk memasok seluruh produk fashion yang ada di factory outlet yang Anda jalankan. Bukan hanya di masa ini saja, namun juga di masa-masa yang akan datang.

 

Itu dia sejumlah tips yang bisa Anda lakukan bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang fashion, khususnya di bidang factory outlet. Pastikan Anda telah melakukan sejumlah tips memilih supplier untuk usaha factory outlet diatas, sebelum Anda benar-benar membuka usaha tersebut. Selamat berbisnis!