Berapa Biaya Franchise Alfamart?
Berapa Biaya Franchise Alfamart?

Berapa Biaya Franchise Alfamart?

Selain Indomaret, Alfamat merupakan salah satu bisnis retail dan minimaket yang cukup dikenal luas oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak pelaku usaha yang tertarik untuk menjadi franchise dari minimaket tersebut. Namun sebelum memutuskan untuk menjadi franchise dari minimaket yang telah memiliki 3612 gerai tersebut, Anda perlu tahu mengenai berapa biaya franchise Alfamart ini. Untuk itu, Anda menyimak infomasi berikut ini!

Berapa Biaya Franchise Alfamart?

Alfamat merupakan salah satu minimaket yang telah berdiri sejak tahun 2019 yang lalu. Sama halnya dengan Indomaret, yang meluncurkan progam kemitraan (franchise), yang mana dalam program tersebut, franchisee (mitra franchise) Indomaret tidak hanya diberikan penjelasan mengenai Bagaimana Cara Menjadi Franchise Indomaret saja, namun juga diberikan tawaran untuk bekerjasama, yang kemudian dikenal dengan progam franchise.

Hal ini juga sebenanya tak jauh berbeda dengan Alfamart. Dimana minimaket yang satu ini menawarkan program franchise dengan biaya yang bervariatif. Berapa biaya franchise Alfamart tersebut? Ini dia penjelasannya!

1.Tipe 9 Rak                             

Dimana dalam tipe 9 rak ini diartikan bahwa sebagai franchise Alfamart, nantinya Anda akan memiliki gerai Alfamart dengan produk sebanyak 1200 buah/unit, yang tersusun dalam 9 rak. Adapun biaya franchise untuk tipe 9 rak ini yaitu sekitar 300 juta rupiah. Sementara lokasi yang dibutuhkan untuk franchise Alfamart tipe 9 rak ini kurang lebih sekitar 20m².

2. Tipe 18 Rak    

Jika Anda ingin memiliki gerai Alfamart dengan skala lebih besar, serta dengan produk yang lebih beragam, maka Anda bisa memilih franchise Alfamart 18 rak. Berapa biaya franchise Alfamart untuk tipe ini?

Baca Juga  8 Tanaman Ini Bisa Jadi Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk franchise Alfamart dengan tipe 18 rak ini yaitu sekitar 350 juta rupiah. Dimana dengan biaya franchise dengan nominal tersebut, Anda nantinya akan memiliki gerai Alfamart dengan lahan seluas 60m², dengan jumlah produk sekitar 1600 buah/unit.

3. Tipe 36 Rak

Selain kedua tipe franchise diatas, tipe franchise Alfamart lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu franchise dengan tipe 36 rak. Dimana dengan memilih tipe ini, nantinya Anda akan memiliki gerai Alfamart dengan luas lahan sekitar 80m².

Bukan hanya itu saja, produk yang Anda jual nantinya kurang lebih sekitar 3800 produk, yang tersusun dalan 36 rak. Sementara untuk biaya franchise yang perlu Anda persiapkan untuk memilih tipe franchise yang satu ini yaitu sekitar 450 juta rupiah.

4.Tipe 45 Rak   

Tipe franchise Alfamart yang terakhir yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yaitu franchise Alfamart dengan tipe 45 rak. Dimana untuk memilih tipe tersebut, sedikitnya Anda perlu membayar biaya franchise sekitar 500 juta rupiah.

Meskipun terbilang mahal, namun hal tersebut sebanding dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan nantinya. Sekedar informasi, franchise Alfamart dengan tipe 45 rak ini, nantinya akan mendapatkan fasilitas produk sekitar 4500 buah/unit, yang tersusun dalam 45 rak, di lahan seluas 100 m².

Apakah hanya itu saja? Berapa biaya franchise Alfamart yang harus dipersiapkan untuk promosi dan renovasi gerai? Perlu diketahui, bahwa jumlah biaya franchise diatas sudah termasuk dengan franchise fee senilai 45 juta rupiah, yang berlaku untuk jangka waktu 5 tahun.

Bukan hanya itu saja, biaya franchise diatas juga sudah termasuk dengan biaya promosi, biaya perizinan dan persiapan gerai, biaya shop sign maupun biaya sign pole, serta biaya untuk renoasi gerai tahap awal. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lainnya untuk mendapatkan sejumlah fasilitas tersebut. Karena semuanya telah menyatu dalam 1 tipe franchise yang Anda pilih.

Baca Juga  Wholesale Banking Adalah Kunci Ekspansi Bisnis! Ini Penjelasannya