Tips Berjualan di CFD
Tips Berjualan di CFD

Tips Berjualan di CFD

Selain sebagai momen untuk berolahraga dan melakukan quality time bersama keluarga, tenyata Car Free Day (CFD) juga bisa menjadi momen yang tepat bagi para pelaku usaha untuk menjajakan dagangannya. Agar produk yang Anda jual di CFD, maka Anda perlu melakukan sejumlah tips berjualan di CFD berikut ini!

Lakukan Tips Berjualan di CFD Berikut Ini agar Barang Dagangan Bisa Cepat Terjual!

Karena CFD umumnya hanya berlangsung hanya dalam beberapa jam saja, maka tentunya kesempatan Anda untuk menjajakan dagangan Anda pun menjadi lebih terbatas. Meskipun demikian, bukan berarti, produk yang Anda jual tersebut tidak bisa langsung terjual.

Karena banyaknya pengunjung CFD, memungkinkan kesempatan Anda untuk menjual barang dagangan Anda menjadi lebih besar. Agar produk/barang jualan Anda bisa cepat habis, maka Anda perlu melakukan sejumlah tips berikut ini. Antara lain:

1.Tentukan Produk yang akan Anda Jual

Tips berjualan di CFD yang pertama yaitu dengan menentukan produk yang akan Anda jual nantinya. Karena umumnya, pengunjung CFD merupakan kalangan masyarakat yang datang ke tempat tersebut untuk tujuan berolahraga dan juga menghbaiskan waktu (quality time) bersama keluarga.

Maka Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menentukan produk yang akan Anda jual di CFD tersebut. Beberapa Produk yang Cocok Dijual di Car Free Day ini diantaranya aneka jenis minuman, makanan ingan, kuliner yang bisa dijadikan untuk sarapan, mainan anak-anak, aksesoris olahraga, serta aksesoris pria/wanita.

Baca Juga  Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret

2. Pilih Nama yang Unik untuk Lapak Jualan Anda

Setelah menentukan produk yang akan Anda jual, maka tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk berjualan di CFD ini yaitu dengan memilih nama yang unik, yang digunakan untuk lapak jualan Anda. Mengapa hal tersebut harus dilakukan?

Karena pada umumnya, orang-orang lebih tertarik dengan sesuatu yang unik. Dengan kata lain, nama yang unik bisa mengalihkan pandangan orang-orang untuk tertuju dan fokus pada lapak Anda. Dengan demikian, kesempatan Anda agar produk jualan Anda bisa dilirik para pengunjung CFD menjadi lebih terbuka lebar.

3. Gunakan Label Harga dengan Ukuran Besar       

Umumnya, calon konsumen akan merasa malas jika harus menanyakan harga. Oleh karena itu, tips berjualan di CFD selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memasang label harga pada setiap produk.

Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk memasang label harga untuk setiap produk, maka Anda bisa memasang label harga pada produk, yang memiliki harga yang sama. Misalnya produk baju olahraga yang dijual dengan haga 70 ribu, maka Anda bisa memasang 1 label haga, namun dengan ukuran yang cukup besar.

Hal ini dimaksudkan, agar calon konsumen bisa langsung melihatnya, meskipun dari jarak yang lumayan jauh. Bukan hanya itu saja, menggunakan label harga juga bisa membantu Anda, bilamana ada banyak pengunjung CFD yang menanyakan harga, sementara Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menjawabnya satu persatu.

4. Pastikan Lapak Anda Berada di Kawasan yang Ramai Dilewati Orang-Orang

Selain sejumlah tips diatas, tips lainnya yang bisa Anda lakukan agar produk/barang jualan Anda bisa cepat laku yaitu dengan memilih lokasi lapak yang berada di kawasan yang sering dilewati orang-orang. Dengan demikian, produk yang Anda jualb isa dengan mudah dilihat oleh setiap pengunjung CFD tersebut.

Baca Juga  6+ Tahapan yang Harus Dilalui untuk Menjalankan Usaha Maklon Kosmetik dan Skincare

Namun jika ternyata, kawasan CFD yang Anda ikuti menerapkan aturan pemilihan lapak, yang dilakukan oleh petugas CFD. Maka Anda bisa berkoordinasi dengan pihak CFD, untuk menentukan lokasi lapak yang Anda inginkan.

5. Lakukan Promosi         

Meskipun Anda berjualan di CFD, yang notabene banyak dikunjungi orang-orang, namun tetap saja, Anda perlu melakukan strategi, agar produk/barang dagangan Anda bisa cepat terjual. Anda bisa melakukan promosi langsung, dengan cara menawarkan poduk ke calon konsumen.

Cara lainnya yaitu dengan memasang spanduk maupun tag promosi yang berukuran cukup besar. Misalnya tag promosi dengan tulisan, “beli 2 dapat 1”, “100 ribu dapat 3”, dan sejumlah tulisan yang berisi penawaran (promosi) lainnya.

Itu dia sejumlah tips berjualan di CFD yang bisa Anda lakukan agar barang jualan Anda bisa cepat terjual. Karena seperti diketahui, CFD hanya berlangsung dalam hitungan jam saja, maka tentunya Anda perlu membuat strategi agar produk yang Anda jual bisa cepat terjual, dengan waktu yang terbatas tersebut. Salah satunya yaitu dengan melakukan sejumlah tips diatas.