Cara menjadi franchise J&T Express
Cara menjadi franchise J&T Express

Cara menjadi franchise J&T Express

Seperti diketahui, bisnis online kini semakin menjamur, yang memungkinkan bisnis pengiriman barang seperti J&T Express ini menjadi banyak diminati. Namun adakah yang tahu bagaimana cara menjadi franchise J&T Express ini?

Yuk Simak Cara Menjadi Franchise J&T Express Berikut Ini untuk Memulai Bisnis Pengiriman Barang!

Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis pengiriman barang, khususnya agen pengiriman barang J&T Express. Maka kamu bisa mendaftar menjadi franchise dari agen pengiriman barang tersebut. Adapun caranya antara lain:

1.Menghubungi Pihak J&T Express

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi franchise dari J&T Express tentunya dengan menghubungi pihak agen pengiriman tersebut, untuk melakukan pendaftaran. Kamu bisa menghubungi kantor cabang dari J&T Express, maupun pihak J&T Express tingkat provinsi untuk melakukan pendaftaran ini.

Namun jika kamu menginginkan untuk membuka bisnis J&T Express di kawasan tempat tinggalmu, maka ada baiknya kamu menghubungi pihak J&T Express untuk tingkat provinsi. Namun sebenarnya, ada juga beberapa cabang J&T Express yang akan membantumu dalam menghubungi pihak J&T Express untuk mengajukan franchise J&T Express yang sesuai dengan domisili franchisee (mitra franchise).

2. Memilih Paket Franchise                   

Saat kamu menghubungi pihak J&T Express, biasanya mereka akan memberikan pilihan paket franchise yang bisa kamu pilih. Dimana setiap paket franchise J&T Express tersebut biasanya ditawarkan dengan biaya franchise mulai dari 10 juta hingga 20 juta rupiah.

Baca Juga  Ide Usaha yang Cocok untuk Pensiunan dengan Modal 50 Juta

Maka dari itu, cara menjadi franchise J&T Express selanjutnya yang bisa kamu pilih yaitu memilih paket franchise yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

3. Melengkapi Sejumlah Persyaratan

Langkah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menjadi franchise dari J&T Express ini yaitu dengan melengkapi sejumlah persyaratan. Adapun persyaratan yang dimaksud antara lain:

  • Menyerahkan fotokopi KTP
  • Memberikan scan NPWP
  • Memberikan formulir pengajuan franchise, yang bisa dilakukan saat pendaftaran
  • Menyerahkan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
  • Memiliki lokasi untuk usaha pengiriman barang J&T Express yang dibuktikan dengan foto dokumentasi lokasi, denah, serta foto mengenai ruangan khusus untuk agen J&T Express
  • Memiliki komputer, printer, dan timbangan barang
  • Menyerahkan bukti pembayaran terakhir IMB (Izin Mendirikan Bangunan)
  • Memiliki karyawan minimal 1- 2 orang yang akan membantumu dalam menjalankan bisnis pengiriman barang J&T Express, dan terakhir yaitu
  • Menyiapkan biaya franchise

4. Melakukan Pendaftaran

Jika persyaratan diatas telah kamu lengkapi, maka kini saatnya bagi kamu untuk melakukan pendaftaran. Kamu bisa melakukannya dengan mengisi formulir pengajuan franchise yang biasanya telah disediakan oleh pihak J&T Express.

5. Menunggu Proses Survey

Selain cara-cara diatas, cara menjadi franchise J&T Express yang bisa kamu lakukan selanjutnya yaitu menunggu proses survey dilakukan. Biasanya proses ini memakan waktu yang lumayan lama, mengingat banyak pelaku usaha lainnya, yang melakukan pendaftaran menjadi franchise J&T Express, seperti yang kamu lakukan.

6. Membayar Biaya Franchise dan Menandatangani Kontrak Kerjasama

Langkah lainnya yang bisa kamu lakukan bilamana pengajuan franchise  yang kamu ajukan beberapa waktu disetujui yaitu dengan melakukan pembayaran biaya franchise. Adapun jumlah biaya franchise yang kamu bayarkan tersebut, akan disesuaikan dengan paket franchise yang kamu pilih.

Baca Juga  Keuntungan Berjualan di Car Free Day

Setelah melakukan pembayaran biaya/dana franchise, maka cara yang bisa dilakukan untuk menjadi franchise J&T Express selanjutnya yaitu dengan melakukan penandatangani kontrak kerjasama. Dimana proses penandatanganan kontrak kerjasama ini akan dilakukan oleh kedua pihak, yang tak lain adalah pihak J&T Express, dan kamu sendiri selaku franchisee dari J&T Express tersebut.

Demikian informasi mengenai cara menjadi franchise J&T Express ini. Semoga bermanfaat bagi kamu yang telah lama berkeinginan menjadi franchise J&T Express, namun terkendala, karena kurangnya informasi mengenai cara-cara untuk menjadi franchise dari salah satu agen pengiriman barang bisa menjadi Ide Usaha yang Cocok untuk Pensiunan dengan Modal 50 Juta, maupun bagi kamu yang merupakan pelaku usaha muda.