usaha franchise murah
Pixabay

7 Peluang Usaha Franchise Murah yang Bikin Cuan di 2022

BacaTimes.com – Saat ini semakin banyak orang yang memiliki keinginan untuk bisa membuka usaha namun masih mengalami kendala berupa keterbatasan modal.

Guna mengatasi hal ini, usaha franchise murah atau waralaba menjadi solusi yang banyak digemari karena menawarkan kesempatan berbisnis dengan modal yang relatif terjangkau.

Bergabung dengan bisnis franchise bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memulai usaha namun masih terkendala modal.

Selain membutuhkan modal yang relatif terjangkau, bisnis waralaba umumnya juga sudah memiliki nama.

Oleh karena itu Anda tidak perlu terlalu repot dalam mencari calon pelanggan karena umumnya brand franchise sudah relatif cukup terkenal.

Peluang Usaha Franchise Murah 2022 Yang Bisa Anda Coba

Apabila Anda yang masih merasa bingung dengan peluang bisnis yang ingin dikejar di tahun 2022 ini,  janan khawatir.

Berikut adalah beberapa rekomendasi peluang usaha franchise murah 2022 yang bisa Anda pertimbangka untuk dicoba.

Peluang Usaha Franchise Murah Sizuka Takoyaki

Rekomendasi peluang usaha warlaba dengan modal terjangkau yang pertama bisa Anda pertimbangkan adalah Sizuka Takoyaki.

Bagi Anda yang belum tahu, takoyaki merupakan makanan kahas Jepang yang terbuat dari bahan berupa cumi-cumi.

Meski bukan merupakan masakan khas Indonesia, takoyaki memiliki basis penggemar yang cukup besar sehingga bisnis takoyaki ini termasuk hal yang sangat menjanjikan di Indonesia.

Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk memulai franchise takoyaki sendiri relatif terjangkau.

Kalau Anda berminat untuk membuka usaha franchise takoyaki, maka modal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp2,2 juta.

Baca Juga  Rekomendasi Franchise Eskrim 2023

Dengan modal tersebut, Anda akan mendapatkan booth portable, banner, hingga kompor dan juga bahan baku awal yang bisa digunakan untuk berjualan.

Untuk bisa memaksimalkan potensi penghasilan dari usaha franchise takoyaki ini, tentunya Anda perlu membuka stand booth di lokasi-lokasi yang bagus dan juga strategis serta mudah diakses oleh calon konsumen.

Mengingat peminat takoyaki relatif besar, potensi pendapatan yang bisa diperoleh dari bisnis waralaba ini pun relatif cukup menjanjikan.

Waralaba Roti Mr. John Singapore

Rekomendasi peluang usaha franchise murah selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah waralaba roti Mr. John Singapore.

Roti John merupakan salah satu produk makanan berupa roti yang berasal dari Singapura. Produk ini sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu kuliner yang digemari di Indonesia.

Franchise yang satu ini menyediakan makanan yang terdiri dari roti besar berukuran panjang yang memiliki berbagai macam jenis isian.

Anda bisa memilih mulai dari sayuran, telur dadar, ham, mayonnaise, dan bahkan juga saus sambal.

Kuliner ini sangat cocok digunakan untuk menyasar target konsumen para anak muda yang cenderung memiliki minat terhadap aneka jenis makanan yang bervariasi.

Apabila Anda tertarik untuk bergabung dengan bisnis franchise Roti Mr. John Singapore, maka modal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp8 juta.

Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan peralatan dan perlengkapan berjualan Roti John serta bonus bahan baku awal sebanyak 50 porsi.

Yago Ayam Geprek Kimchi

Peluang usaha warlaba dengan modal terjangkau berikutnya adalah Yago Ayam Geprek Kimchi.

Saat ini, makanan kekinian yang berbau Korea semakin banyak digemari oleh kalangan anak-anak muda para penikmat K-pop.

Hal ini tentu saja membuka sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk dimanfaatkan.

Baca Juga  Cara Mendaftar Menjadi Agen PPOB

Salah satu olahan makanan kekinian dengan sentuhan ala Korea yang unik adalah Yago Ayam Geprek Kimchi.

Waralaba yang satu ini memadukan unsur masakan ayam geprek khas Indonesia dengan sentuhan kimchi yang merupakan makanan tradisional khas Korea Selatan.

Kelezatan cita rasa yang dimiliki oleh makanan ini membuatnya menjadi salah satu bisnis waralaba yang patut untuk dilirik.

Jika Anda berminat untuk bergabung dengan bisnis franchise yang satu ini, Anda hanya membutuhkan modal sekitar Rp1 juta per kategori menu yang Anda ambil.

Dengan modal tersebut, Anda pun sudah bisa berjualan ayam geprek saus kimchi.

Franchise Martabak Mini Rainbow

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, makanan kekinian menjadi salah satu yang semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Salah satu makanan kekinian yang saat ini menjadi primadona adalah Martabak Mini Rainbow.

Bisnis franchise ini merupakan bisnis martabak berukuran mini yang dilengkapi dengan berbagai macam jenis topping di atasnya.

Anda bisa memulai bisnis waralaba Martabak Mini Rainbow ini dengan merogoh modal sekitar Rp5 juta.

Dengan menggunakan modal tersebut, Anda akan bisa mendapatkan paket peralatan lengkap untuk berjualan, bahan baku martabak, dan juga poster yang bisa digunakan untuk mempromosikan martabak mini yang Anda jual.

Peluang Usaha Franchise Murah Donat Bakar

Peluang usaha franchise murah yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah Donat Bakar.

Donat menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Melihat potensi pasar yang masih cukup terbuka, banyak orang melakukan inovasi dalam penyajian donat termasuk salah satunya adalah dibakar.

Bisnis franchise Donat Bakar sendiri sudah berdiri sejak tahun 2008 yang lalu dan hingga kini masih beroperasi dengan menyediakan lebih dari 40 varian rasa berbeda.

Baca Juga  Cara Dapat Uang Dari Fiverr yang Gampang, Ini Tips dan Triknya!

Jika Anda berminat untuk menjadi mitra dari bisnis waralaba ini, modal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp7,5 juta dan Anda sudah akan mendapatkan kelengkapan alat untuk langsung memulai berjualan donat bakar.

Bisnis Waralaba Bakso Benhil

Bakso menjadi makanan yang memiliki segmen pasar relatif cukup besar dengan potensi pendapatan yang juga cukup menjanjikan.

Salah satu bisnis bakso yang saat ini cukup populer adalah Bakso Benhil. Bakso ini sudah cukup terkenal diberbagai wilayah dan kota besar di Indonesia sehingga potensi calon pembelinya pun masih terbuka.

Kalau Anda ingin bermitra dengan Bakso Benhil, modal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp4 juta.

Dengan modal tersebut, Anda sudah bisa memulai berjualan Bakso Benhil yang sudah populer dan terkenal diberbagai wilayah.

Franchise Chicken Popop

Franchise Chicken Popop merupakan bisnis waralaba yang berfokus pada makanan berbahan dasar ayam.

Bisnis franchise yang satu ini sudah hadir sejak tahun 2013 dan masih menjadi salah satu bisnis franchise yang eksis hingga saat ini.

Chicken Popop merupakan waralaba makanan yang menjual chicken popcorn, yaitu ayam fillet goreng yang dipotong kecil-kecil lalu ditaburi aneka saus.

Untuk bekerja sama dengan bisnis franchise ini maka diperlukan modal awal sekitar Rp6 juta.

Berbekal modal tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan perlengkapan bisnis yang lengkap dengan alat masak dan juga kompor gas yang bisa langsung digunakan untuk berjualan.

Penutup

Demikianlah beberapa rekomendasi peluang usaha franchise murah 2022 yang bisa Anda pertimbangkan.

Kini berbekal dengan beberapa inspirasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 ini.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Nantikan informasi menarik lainnya dari BacaTimes. Selamat mencoba.

***