Benarkah Token Asix Anang Adalah Investasi yang Aman? Berikut Penjelasannya

BacaTimes.com – Akhir-akhir ini token Asix Anang adalah investasi yang rajin digeluti oleh para ibu rumah tangga yang mencari pendapatan tambahan.

Token Asix Anang adalah salah satu produk yang digadang-gadang oleh sang megabintang dunia musik Indonesia dan istrinya.

Sayangnya, token Asix Anang adalah salah satu kripto yang belakangan diketahui nilainya anjlok dan membuat banyak investornya panik karena tidak mengerti.

Seperti apa pendapat para pakar mengenai anjloknya nilai token Asix? Berikut liputannya.

Baca Juga  Coal Crypto Adalah Masa Depan Investasi? Simak Faktanya di Sini

Harga Token Asix Anang

Belakangan viral di berbagai media sosial dan berita token Asix yang diusung oleh Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty nilainya anjlok dan banyak yang kehilangan uang.

Mayoritas investor yang viral ini dari golongan ibu-ibu yang terbawa arus karena figur yang mengiklankannya dianggap dapat dipercaya.

Diketahui pula ternyata token Asix belum sempat terdaftar di Bappebti dan para investor memiliki risiko kehilangan 100% dari nilai investasi yang ditanam.

Fenomena ini bukan saja dikarenakan kesalahan satu pihak, tetapi juga kurangnya wawasan masyarakat yang menanam uang tanpa mengerti cara kerja kripto dan blockchain.

Baca Juga  Video Polisi Beri Makan Pemulung Viral, Bikin Warganet Terharu!

Token Kripto Asix Anang Hermansyah

Direktur Center of Economic Law Studies Bhima Yudhistira menyebutkan investasi kripto memang memiliki risiko kehilangan 100% investasi, jauh lebih riskan dari reksa dana atau saham.

Ada pula Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia Teguh Kurniawan Harmanda meminta masyarakat untuk lebih teliti sebelum menanam di lahan kripto.

“Salah satu hal yang penting meneliti dan memeriksa tim dan partner di balik developer aset kripto tersebut, jangan tutup mata dan terlena dengan sosok public figure,”

“Beli aset kripto yang telah masuk dalam daftar resmi Bappebti. Pelajari risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam investasi aset kripto. Jangan mudah tergiur dengan tawaran dari suatu investasi,”

Baca Juga  5 Tips Investasi untuk Mahasiswa 2021

Penutup

Fenomena anjloknya nilai Asix memang sangat disayangkan, terutama oleh para investor yang mempercayai uang mereka, atau bahkan sampai meminjam untuk investasi.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih teliti lagi dan sebelum mengeluarkan uang di bidang kripto. Sampai jumpa di artikel-artikel kripto berikutnya.