Apa Itu MATIC Coin dan Prediksi Harganya di 2022, Akankah Naik?

BacaTimes.com – Menjelang tanggal rilisnya MATIC coin menjadi kripto yang diperhatikan para investor karena nilainya yang terbukti naik dengan stabil.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, MATIC coin sudah digunakan oleh lebih dari 350 aplikasi yang membuat nilai tukarnya diprediksi akan terus naik.

Selain itu, MATIC coin juga memiliki biaya transaksi yang cukup murah sehingga para trader dan penggunanya tidak perlu terlalu khawatir dalam memperhitungkan margin keuntungan.

Artikel ini akan sedikit membahas sejarah dan potensi yang dimiliki oleh MATIC, yang sekarang berganti nama menjadi polygon.

Baca Juga  8 Bisnis Minuman Kemasan Cup Ini, Punya Segudang Keuntungan, lho!

Sejarah MATIC Coin

MATIC dikembangkan oleh para pengembang Ethereum di India pada tahun 2017 untuk menyempurnakan jaringannya.

Salah satu alasan MATIC dibutuhkan karena Ethereum pada saat itu memiliki masalah skalabilitas yang berasal dari padatnya jaringan yang menyebabkan transaksi menjadi lambat dan mahal.

Jaringan MATIC akhirnya rampung pada tahun 2020 dan berganti nama menjadi Polygon Network pada Februari 2021 silam.

Sebagai Polygon, jaringan ini difokuskan untuk memfasilitasi kebutuhan developer dengan decentralized applications yang meningkatkan kinerja, user experience, (UX), dan keamanan.

Baca Juga  Cara Investasi Forex Praktis Tanpa Ribet

Potensi MATIC Coin

Polygon disebut juga sebagai ‘internet blockchain-nya Ethereum’ karena meskipun merupakan blockchain tersendiri sangat kompatibel dengan Ethereum.

Berdasarkan data yang disediakan Coinmarketcap, sudah ada hampir 7 milyar token MATIC yang beredar di pasaran pada tahun 2021.

Koin ini cukup populer karena fitur-fiturnya yang mudah digunakan oleh developer dan sudah banyak yang berinvestasi meskipun masih dalam tahap pengembangan.

Buktinya, sebelum token ini beredar secara resmi pada Desember 2022 sudah ada lebih dari 350 aplikasi yang berjalan menggunakan Polygon Network.

Baca Juga  Apa Itu Bitcoin Loophole Serta Cara Menggunakannya

Penutup

Dengan berbagai fitur yang menjanjikan dan bahkan dikembangkan secara langsung oleh tim dibalik penciptaan Ethereum, MATIC coin tentunya menjadi ladang investasi yang menarik.

Terlebih lagi, kompabilitasnya dengan Ethereum membuat keduanya memiliki hubungan simbiosis yang patut diperhitungkan.

Semoga informasi ini dapat memberi sedikit wawasan mengenai token yang satu ini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel kripto berikutnya.

***