Prediksi Harga Saham IPO GOTO 2022 yang Lagi Hype, Buy or Bye?

Bacatimes.com – Perusahaan teknologi ternama ini akhirnya akan melantai di Bursa Efek Indonesia. Lantas, bagaimana prediksi harga saham IPO GOTO?

Menjadi emiten paling ditunggu kinerjanya, banyak calon investor penasaran dengan prediksi harga saham IPO GOTO yang bisa dipesan pada tanggal 29-31 Maret nanti.

Ditetapkan di kisaran Rp316 hingga Rp346 per lembar saham, prediksi harga saham IPO GOTO akan turun atau akan naik tentu menjadi pertanyaan terbesar investor.

Oleh karena itu sebelum melakukan pemesanan saham GOTO, simak terlebih dahulu informasi berikut ini untuk mendukung keputusan beli atau tidaknya kamu.

 

Baca Juga  Link Nonton Lovely Man Full Movie Kisah Ayah Transgender dan Putrinya

 

Fakta Seputar IPO GOTO

Dilansir dari prospektus PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, GOTO masuk ke bursa saham untuk mendapatkan dana segar paling banyak  R17.9 triliun rupiah.

Dana tersebut akan didapat jika GOTO berhasil menjual semua sahamnya, yakni sebanyak 52 miliar saham, kepada masyarakat pada masa penawaran umum.

Hal unik dalam initial public offering (IPO) GOTO adalah pemberlakuan kebijakan greenshoe untuk menjaga harga saham GOTO setelah resmi diperdagangkan di bursa.

Melalui kebijakan ini, agen stabilisasi akan mejaga harga saham GOTO yang sudah melantai di bursa selama 30 hari agar tidak turun melebihi harga IPO-nya.

Kebijakan ini diberlakukan agar nasib saham GOTO tidak sama seperti saham Bukalapak (BUKA) yang harganya terus turun dari Rp850 hingga Rp268 (18/3/2022).

Selain itu jika seluruh sahamnya laku dengan harga tertinggi, kapitalisasi pasar GOTO akan menjadi ketiga paling besar di Indonesia, yakni Rp412 triliun rupiah.

 

Baca Juga  3 Game NFT Tanpa Modal Terbaik 2022, Dijamin Cuan!

 

Prediksi Harga Saham IPO GOTO setelah Melantai

Banyak faktor yang bisa dimasukkan ke dalam perhitungan prediksi harga saham GOTO setelah resmi melantai, salah satunya faktor kapitalisasi pasar yang besar.

Dengan kapitalisasi pasar yang tinggi bahkan melebihi perusahaan besar seperti Telkom, Astra, dan Unilever, akan sulit menaikkan harga sahamnya.

Jika harga saham GOTO bisa mencapai Rp500 saja, itu artinya kapitalisasi pasar emiten ini sudah menjadi yang tertinggi kedua di bursa, yakni Rp596 triliun rupiah.

Tentu akan menjadi tugas berat untuk pasar dan para pelakunya untuk bisa mengangkat harga saham GOTO untuk bisa mencapai level setinggi itu.

Mempertimbangkan hal tersebut, pilihan paling aman untuk saat ini adalah menunggu saham GOTO untuk resmi dipasarkan dan melihat performanya nanti.

 

Baca Juga  Beberapa Fakta Bocah Buronan Internasional yang Sedang Viral! Sempat Kolab dengan Khaby Lame!

 

Penutup

Perlu diingat jika prediksi harga saham IPO GOTO setelah melantai di bursa tadi bersifat taksiran karena tidak ada yang bisa meperkirakan pasar secara akurat.

Pahami juga jika investasi saham memiliki risiko kegagalan yang cukup tinggi. Pastikan kamu menggunakan uang dingin jika ikut dalam IPO GOTO nanti ya.

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, semoga informasi yang diberikan bermanfaat!

 

***