Video Viral Kulit Melepuh Setelah Berobat Covid-19, Bagaimana Pengakuannya?

BacaTimes.com – Belakangan seorang wanita menjadi viral karena mengalami kulit melepuh setelah berobat Covid-19.

Ternyata, kulit melepuh setelah berobat terjadi setelah pengguna TikTok tersebut mengonsumsi obat secara mandiri di rumah.

Melalui akun TikTok pribadinya @afinasyf, wanita dengan kulit melepuh setelah berobat tersebut membagikan pengalamannya dan akibat dari obat-obatan yang dikonsumsinya.

Langsung saja, berikut liputan singkat mengenai kisahnya.

Baca Juga  Video Viral Bule Suruh Orang Salat Diam Dikeroyok Warga

Cerita Kulit Melepuh Setelah Berobat Covid-19

Sang pengguna TikTok mengaku mendapat Covid-19 setelah berlibur ke bandung bersama teman-temannya. Tanpa diketahui, salah satu temannya pada saat itu mengidap Covid.

Tidak lama setelah acara tersebut, dia pun mulai merasakan gejala-gejala yang diduga merupakan Covid-19 dan ketika menjalani tes PCR ternyata dinyatakan positif.

Dengan anjuran dari pihak keluarga yang berlatar belakang profesional kesehatan, dia lalu mengonsumsi Panadol dan Fluimucil namun kondisinya malah semakin buruk.

Pada saat itu dia mengalami reaksi alergi obat bernama Stephen Johnson Syndrome (SJS) yang menyebabkan mata berair dan ruam di sekujur tubuh.

SJS adalah penyakit langka yang menyebabkan radang pada kulit dan membran lendir karena penolakan keras tubuh terhadap obat-obatan tertentu.

Baca Juga  Video Viral Istri Diusir Suami saat Hamil 9 Bulan! Alasannya Bikin Warganet Murka!

Netizen Turut Mendoakan Kulit Melepuh Setelah Berobat

Video yang dibuat di kamar rawat inap sebuah rumah sakit tersebut spontan menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 16 juta kali di TikTok!

Netizen pun berlomba-lomba mendoakan agar wanita tersebut diberi ketabahan dan kesembuhan,

Salah satunya adalah @_heyirma12 yang berkomentar “Alergi obat, Hati2 mematikan ini, aku sering banget d rs ketemu pasien gini, gr2 pasien nya ada alergi obat jd kaya abis kebakar sekujur tubuh.”

Ada pula @ownermomoidea yang menyimpulkan “itulah knp klo berobat selalu ditanya “ada alerghi obat?”..nah buat kalian yg gampang sakit..atau jarang sakit..kl sakit lgsg ke dokter biar diresepin.”

Baca Juga  Viral Satpam Duel Dengan Maling Hingga Terluka! Warganet Kirim Pujian

Penutup

Demikian penjelasan dibalik penyakit ruam yang dialami TikToker malang satu ini.

Kisah ini mengingatkan kembali supaya kita tidak gegabah dalam memilih obat, meskipun memiliki pengalaman di bidang medis dan sebaiknya berkonsultasi ke dokter yang dipercaya.

Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jupa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***