Cara Lacak Shopee Express Secara Resmi, Berikut Langkah-Langkahnya

BacaTimes.com – Belakangan lacak Shopee Express menjadi fitur yang sering digunakan oleh para pelanggan yang tidak sabar menanti paketnya.

Dengan fitur lacak Shopee Express belanja online menjadi lebih nyaman karena pelanggan bisa memeriksa

Cara lacak Shopee Express akan dibahas dalam artikel ini agar proses dan langkah-langkahnya menjadi lebih jelas bagi para pengguna setia Shopee.

Langsung saja, berikut langkah-langkah dan syarat yang perlu dilakukan untuk melacak paket Shopee pesanan kalian.

Baca Juga  Dapatkan Berbagai Diskon Dengan Ikuti Cara Mengaktifkan Lazada Credit Ini!

Fitur Shopee Express

Shopee Express adalah layanan pengiriman cepat yang merupakan salah satu produk andalan Shopee untuk pengiriman jarak dekat atau sama kota.

Produk ini terdiri dari empat layanan berbeda, yaitu Shopee Express Standard, Shopee Express Same Day, Shopee Express Instant, dan Shopee Express Hemat.

Layanan standard diperlakukan sebagai paket biasa, same day akan tiba pada hari yang sama, instant akan tiba maksimal 3 jam sejak paket diangkut, dan hemat untuk pengiriman murah antar pulau.

Selain itu, layanan yang berbeda juga dipengaruhi oleh berat dari benda yang dikirim. Benda yang terlalu berat atau besar juga pada umumnya akan sampai lebih lama.

Baca Juga  Daftar Kode Promo Gosend Maret 2022 Terbaru! Diskon Gojek Hingga Rp100.000!

Cara Lacak Paket Shopee

Melalui aplikasi Shopee Express, buka menu ‘saya’ di sisi kiri layar dan klik ‘dikirim’ dalam menu ‘Pesanan Saya’. Pilih pesanan yang ingin diperiksa, dan lalu klik nomor resi untuk melihat prosesnya.

Melalui website resminya di sini, pelangan bisa menggunakan nomor resi yang tertera pada kuitansi atau bon pembayaran untuk melakukan live tracking paket yang sedang dikirim.

Pastikan nomor resi yang kalian gunakan sudah benar. Ciri-ciri nomor resi Shopee yang benar terdiri dari gabungan huruf dan angka.

Baca Juga  Cuitan Viral Bocah Patah Hati dan Depresi, Patah Cinta Seperti Orang Dewasa?

Penutup

Demikian cara melacak paket Shopee Express dengan menggunakan browser atau aplikasi pilihan kalian masing-masing.

Dengan fitur ini, pemain juga tidak perlu bersusah payah pergi ke kantor cabang Shopee untuk mempertanyakan ke penjual kapan barang yang dipesan akan tiba di lokasi.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengguna Shopee, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***