Bidan Terobos Banjir Demi Bantu Persalinan di Daerah Terpencil Sulawesi Selatan

BacaTimes.com – Sebuah liputan berita mengenai bidan yang terobos banjir demi bantu persalinan belakangan menjadi viral dan dibincangkan oleh berbagai media.

Diketahui wanita yang terobos banjir demi bantu persalinan tersebut adalah Mega Armini (33), seorang bidan yang bertugas di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar tersebut, Mega terlihat nekat terobos banjir demi bantu persalinan salah satu warga di seberang sungai yang meluap.

Lantas bagaimana kisah bidan pemberani yang satu ini? Berikut liputan singkatnya.

Baca Juga  Arti Kata-Kata Putin Uraa di Akhir Pidato yang Viral di TikTok

Terobos Banjir Demi Bantu Persalinan, Bidan Jadi Viral

Dalam video tersebut, terlihat Mega sedang berusaha menyeberangi sebuah sungai yang membanjiri daerah sekitar.

Tidak tanggung-tanggung, tinggi air pada saat itu mencapai ketinggian paha Mega yang terlihat tersenyum ke arah kamera sambil terus berjuang menyeberangi banjir.

Tidak jauh dari Mega, terlihat ada air terjun kecil yang tercipta akibat  terjalnya daerah yang harus dia seberangi.

Untungnya, bidan tersebut dilaporkan berhasil menyeberangi daerah berbahaya dan berhasil menuntaskan tugasnya membantu persalinan warga.

Baca Juga  Kisah Bocah 9 Tahun Jualan Jagung Hingga Larut Malam demi Nenek! Warganet Banjir Air Mata!

Pengakuan Bidan yang Terobos Banjir Demi Bantu Persalinan

Diketahui video tersebut diambil pada Senin (21/03/2022) di Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan.

Musim hujan yang menyebabkan sungai meluap akhirnya membuat perjalanan Mega ke desa yang dituju semakin sulit, dan bahkan mematikan.

Ketika diwawancara, Mega mengaku sebenarnya dia juga merasa takut menyeberangi sungai tersebut tetapi merasa harus tetap memenuhi kewajibannya kepada warga.

“Pastinya takut juga menyeberang karena arusnya deras. Kembali lagi namanya demi keselamatan pasien apa pun harus dilakukan, termasuk melewati sungai yang airnya lumayan deras,” tuturnya.

Baca Juga  Video Viral Ayah Jualan Sambil Pikul Anak di Jalanan, Bikin Warganet Banjir Air Mata!

Penutup

Tidak dapat dipungkiri lagi, bidan yang satu ini memiliki pekerjaan dan maksud yang mulia pada hari itu. Keberanian dan ketulusannya pun menyentuh hati netizen dan para penonton.

Meski begitu, diharapkan kejadian serupa tidak perlu terjadi lagi dan akan ada akses yang lebih baik di daerah-daerah Indonesia yang terpencil.

Semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi dan semangat hidup bagi para pembaca, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***