Penonton Mandalika Jorok Petugas Kebersihan Curhat di Twitter

BacaTimes.com – Setelah selesainya ajang megah MotoGP yang mencuri perhatian dunia dengan drama-dramanya, kini penonton mandalika jorok menjadi sorotan publik.

Paslanya, penonton mandalika jorok meninggalkan begitu banyak sampah yang berserakan dan membuat petugas kebersihan harus bekerja ekstra keras untuk beberapa hari.

Kejadian penonton mandalika jorok tersebut menjadi viral setelah salah satu petugas kebersihan membagikan pengalaman buruknya membersihkan tribun yang kotornya bukan main.

Lantas seperti apa kondisi tribun sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut setelah Marc Marques pulang? Berikut liputannya.

Baca Juga  Link Nonton Film 13 the Haunted Full Movie Atta Halilintar dan Al Ghazali Mengejar Hantu Demi Viral!

Penonton Mandalika Jorok Viral di Twitter

Kisah viral kali ini dibagikan oleh pengguna Twitter @muhammad_getar yang pada hari itu bekerja sebagai salah satu petugas kebersihan tribun penonton.

Tidak terkira, jumlah sampah yang berserakan dan bahkan menempel di berbagai bagian tribun membuatnya kewalahan melaksanakan tugasnya.

Foto-foto sampah makanan, minuman, plastik, dan banyak lagi penemuannya dia bagikan bersama unek-uneknya mengenai budaya menyampah di Indonesia.

“Yang ngga kefoto banyak banget. Jas hujan sekali pakai, botol plastik, botol kaleng, bungkus jajan, kulit kuaci/kacang, tisu, dll.

Yang paling enek ya bekas makanan. Bekas makanannya dibiarin aja gitu. Ini nih yang paling menyengat baunya,” curhatnya melalu salah satu cuitannya.

Baca Juga  Beberapa Fakta Bocah Buronan Internasional yang Sedang Viral! Sempat Kolab dengan Khaby Lame!

Penonton Mandalika Jorok Bikin Netizen IIkut Geram

Serangkaian foto-foto sampah tersebut pun membuat netizen ikut geram, pasalnya di tribun tersebut sudah tersedia banyak tempat sampah yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah @psychoo_ring yang ikut prihatin dengan petugas yang harus bekerja keras tersebut. “makasih bro udah kerj keras ngebersihin lokasi,

gue lebih respect ke kalian daripada orang yg mampu beli tiket tapi ga mampu beli otak buat mikir “kalo g da tong sampah, sampah d masukin ke tas dan d buang nanti,” tuturnya

Ada pula @ne_deteur yang turut bersimpati namun sambil bercanda dengan komentar “Mas, kalau nemu iPhone 13 tertinggal, atau kalung emas, dll jangan difoto ya. Simpan aja sebagai kenang2an.”

Baca Juga  Arti Kata-Kata Putin Uraa di Akhir Pidato yang Viral di TikTok

Penutup

Membuang sampah sembarangan memang tidak dapat dipungkiri lagi sudah bagian dari ‘hak’ para pengunjung di Indonesia, yang membuat cuitan kali ini menjadi semakin memprihatinkan.

Semoga kisah viral ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua mengenai kebersihan dan ketertiban membuang sampah, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***