Penampakan Bayi Hiu Hantu yang Ternyata Berbeda dari Hiu Biasa!

BacaTimes.com – Beberapa hari yang lalu sekelompok ilmuwan berhasil mengambil foto bayi hiu hantu yang belum pernah tertangkap sebelumnya.

Foto hiu hantu yang langsung viral tersebut diambil di daerah kepulauan Selatan perairan Selandia Baru.

Foto bayi hiu hantu itu diambil oleh Brit Finucci, salah satu ilmuwan perikanan yang tergabung dalam yayasan National Institute of Water and Atmospheric Research.

Seperti apa rupa dan penjelasan dibalik hewan laut unik yang satu ini? Ikuti terus artikel ini untuk pembahasan singkatnya.

Baca Juga  Kisah Buruh Dekil Jadi Model Viral di India, Siapa Kakek Tampan Ini?

Hiu Hantu, Hewan Unik dari Perairan Dalam

Dalam foto tersebut bayi hiu hantu yang ditemukan terlihat memiliki tubuh yang menyerupai kecebong berwarna pucat transparan dengan sirip dan mata berwarna hitam.

Bentuk ini cukup berbeda dengan hiu hantu dewasa yang bertubuh abu gelap dan memiliki tubuh bagian belakang yang menyerupai ekor ikan biasa, hanya saja tidak memiliki sirip belakang dan sisik.

Penemuan ini membuat geger dunia sebelumnya karena bayi hiu hantu belum pernah ditemukan oleh para ilmuwan.

Terlebih lagi, bayi yang ditemukan ini masih baru menetas dan diharapkan dapat meningkatkan wawasan kita mengenai hewan perairan dalam yang unik ini.

Baca Juga  Cuitan Viral Bocah Patah Hati dan Depresi, Patah Cinta Seperti Orang Dewasa?

Hiu Hantu Ternyata Bukan Hiu

Meskipun disebut sebagia hiu hantu, atau ghost shark, ternyata hewan ini tidak bisa digolongkan sebagai hiu sejati.

Hiu hantu tergolong sebagai chimaera, yaitu jenis ikan bertulang rawan yang hidup di kedalaman 200 sampai 2.600 meter yang panjangnya bisa mencapai 2 meter.

Chimaera adalah jenis makhluk air yang menyerupai pari dan hiu tetapi tidak bisa dikategorikan sebagai keduanya.

Selain itu, hiu hantu juga tidak memiliki ekor belakang besar layaknya ikan hiu pada umumnya dan lebih menyerupai belut raksasa.

Baca Juga  8 Bisnis Minuman Kemasan Cup Ini, Punya Segudang Keuntungan, lho!

Penutup

Demikian penemuan baru yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan umat manusia mengenai ikan perairan dalam yang masih jarang dipelajari.

Semoga informasi ini bermanfaat dan meningkatkan wawasan kita semua, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***